January 20, 2021

Minta pendapat habib

Home Forums Forum Masalah Umum Minta pendapat habib

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #175049408
    Harunul Lutfi
    Participant

    Assalamu\’alaikum warohmatullah wa barokatuh
    Allahumma sholli \’Ala sayidina Muhammad wa \’Alih
    semoga habib Munzir selalu dalam rahmat Allah dan selalu dalam kebaikan
    Wahai habib yang sangat saya muliakan,
    1.Bagaimana menurut habib tentang ilmu ESQ oleh Ary Ginanjar? Apakah boleh saya mempelajarinya. Saya pernah ikut trainingnya, dan isinya tentang bagaimana kita berakhlak Asma\’ul Husna? Apakah boleh kita berakhlak seperti Asma\’ul husna?
    2.Alhamdulillah akhir2 ini saya mengamalkan wird Allatif (doakan bib mudah2an istiqomah). Tapi saya bingung bib, apakah setiap kata2 Ashbahna (pagi) diganti dengan Amsaina (sore) kalo dibaca sore hari. Karena saya baca riwayat hadistnya yang ditulis habib, tidak semua nya Ashbahna diganti dengan Amsaina
    3.InsyaAllah dalam beberapa bulan lagi saya akan dikaruniai keturunan oleh Allah Swt. Mohon doanya bib, mudah2an di beri kemudahan dan kelancaran dan di beri anak yang soleh / solehah. Amin… Saya minta saran dari habib ttg calon nama anak saya nanti . Kalo laki-laki \"Muhammad Rasydan Adz-dzikro\" . Kalo wanita \"Nikesya malieka Az-zahro\" . Bagaimana menurut habib ?

    Jazakumulloh khoiron katsiro

    Wassalamu\’alaikum warohmatullah wa barokatuh

    #175049424
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. saya belum menelusurinya dg seksama, namun selama merujuk pada akhlak mulia dan baik maka hal itu mulia, namun tentunya tidak bisa disamakan antara Keagungan Allah swt pada Nama itu dg perbuatan kita.

    misalnya Al jabbar : Maha Dahsyat Kekuasaan Nya, tentu bukan berarti kita harus menjadi penguasa yg dahsyat kekuasaannya.

    Al Qahhar : Maha Mampu Memaksakan kehendak Nya, tentunya hal ini bukan berarti kita mesti memaksakan kehendak kita pada orang lain,

    Allathiif : Maha Lemah Lembut, tentunya berbeda Maha lemah lembutnya Allah swt dg Kelembutan kita, Maha Lemah Lembutnya Allah swt bisa berupa musibah yg menyedihkan, bisa berupa kesusahan, bisa berupa penyakit,
    maka berbeda kelembutan kita dg kelembutan Allah swt.

    namun selama tak ada padanya yg bertentangan dg syariah maka boleh saja, namun kita sudah mempunyai qudwah/panutan yg dicipta Allah swt, yaitu nabi saw, beliau saw sudah menjadi panutan sempurna dalam berumah tangga, bertetangga, bermasyarakat, menghadapi musuh, menghadapi teman, hubungan dengan makhluk dan hubungan dg Pencipta, sudah sempurna pada budi pekerti Rasul saw yg merupakan rujukan induk semua tuntunan akhlak luhur.

    bisa dinukil dari asma;ul husna, namun tetap berindukkan dan berpanut pada budi pekerti beliau saw sebagai contoh, karena kita tak bisa mencontoh Allah swt.
    demikian sdrku.

    2. boleh diganti amsayna jika dibaca sore sdrku. Insya Allah akan saya edit.

    3. nama nama itu baik dan mulia, semoga keturunan yg dilimpahi keberkahan dan menjadi kebanggaan ayah bundanya dunia dan akhirat, amin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru