January 21, 2021

mohon barokah dan doa

Home Forums Forum Masalah Umum mohon barokah dan doa

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #183063581

    Assalamualaikum wr.wb
    Semoga habib selalu dalam keadaan sehat walafiat zohir dan bathin.amiin
    1.habib mohon saya indra gunawan bin jainuddin dan jamaah MR semua baik yang hadir langsung mau yang selalu melihat dari live streaming barat dan timur di doakan agar selalu 1 perahu/thoriqoh bersama habib dan guru mulia almusnid habibib umar bin hafidz (selalu bersatu padu ruhaninya)dan kami selalu dibimbing zohir dan bathinnya.amiin
    3.habib apakah yang dimaksud dengan ijazah umum dan khusus?bisakah ijazah umum menjadi ijazah khusus,dan sebaliknya?bagimanakah cara agar kami bisa mendapatkan ijazah khusus?
    4.habib apakah benar jika ingin bersambung ruhaninya kepada habib dan guru mulia harus mendawamkan kitab madad nabawi?bagaimana jika kami tidak bisa mengamalkan secara keseluruhan maupun istiqomah?
    5.habib mohon hamba di doakan secara khusus agar dipermudah dapat pekerjaan dan jodoh sebab hamba sudah menganggur selama 5 bulan ini,sy takut mengecewakan orang tua hamba
    syukron habib
    wassalam

    #183063594

    Wa \’alaikum Salam Warohmatulloh wa Barokatuh
    Indra Gunawan bin Jainuddin, terima kasih atas doa antum. Mudah-mudahan antum dan semua jamaah Majelis Rasulullah SAW selalu diberikan ‘afiat dhahir dan bathin, serta dikumpulkan bersama Rasulullah SAW, keluarga beliau, para sahabat beliau, para ulama shalihin dan guru-guru kita, di dunia dan di akhirat. Amiin.

    Ijazah umum adalah sebuah ijazah yang diberikan seorang syekh/guru tanpa menyebutkan dengan rinci jenis ilmu, dzikir, dan adab tertentu, atau tanpa menyebutkan siapa penerima ijazah tersebut saat menyampaikannya. Ijazah khusus adalah sebuah ijazah yang dirincikan apa yang diijazahkan dan disebutkan siapa penerima ijazah tersebut. Ijazah umum bisa menjadi ijazah khusus, tapi tidak sebaliknya. Untuk mendapatkan ijazah khusus, biasanya kita meminta kepada syekh /guru tersebut atau melalui muridnya yang sudah mendapatkannya terlebih dahulu dan diberi perkenan untuk mengijazahkan kepada orang lain. Bagaimanapun, ijazah umum atau khusus, yang paling penting adalah apakah kita melaksanakan dan berpegang pada apa yang diijazahkan. Itu yang utama.

    Tersambungnya ruhani seseorang kepada kaum shalihin adalah dengan berusaha menjaga sebaik mungkin pesan dan ajaran mereka dalam setiap gerak kehidupan kita. Membaca awrad dan dzikiran yang mereka ajarkan adalah salah satu caranya. Kalau tidak bisa dilakukan seluruhnya, sedikitnya juga bermanfaat, yang penting istiqomah dan khusyu’ saat melakukannya. “Sesuatu yang tidak bisa dilakukan seluruhnya, jangan diabaikan seluruhnya.” (Qowaid Fiqh).

    Ya Rabb, bantulah saudaraku ini dan semua muslimin yang dalam kesulitan, lapangkan yang dalam kesempitan, sembuhkan yang dalam keadaan sakit, berilah rizki halal, berkah, dan baik kepada saudara-saudara kami, khususnya saudara Indra. Amiin.

    Wahai saudaraku, jangan lupa jaga shalat lima waktu, khususnya shalat subuh berjamaah. Janganlah tidur setelah shalat subuh, kerjakan hal yang baik, seperti baca Alqur’an, belajar, berdzikir, membantu orang atau lainnya, agar dilapangkan rizki kita semua. Dan sebaik-baiknya ibadah yang dilakukan seseorang adalah baktinya yang besar kepada kedua orang tuanya.. Sebab keridhoan Allah bersama keridhoan kedua orang tua.. Semoga allah menjadikan antum sebagai orang yang berbakti kepada kedua orang tuanya amin ya allah..

    Afwan.
    Wallohu a’lam.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru