May 13, 2021

Mohon Bimbingan Yaa Habibiy

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon Bimbingan Yaa Habibiy

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 16 total)
  • Author
    Posts
  • #108454435
    dian basori
    Participant

    Assalaamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Alhamdulillah ALLAH Yang Maha Lembut mengasihi hamba-hambaNYA swt.
    Shalawat dan salam bagi Sayyiduna Muhammad SAW beserta keluarga shahabat yang di-ridhai Allah SWT.
    Salam kerinduanku menyapa wahai habibku..Ya Habiby, Alhabib Munzir Al Musawa. Semoga Allah SWT melimpahkan kebaikan-kebaikanNYA swt setiap saat dan selamanya bagi Yaa habiby Munzir Almusawa pembimbing hatiku melalui risalah-risalah yang bersanad dan truntai dari Guru-guru Mulia hingga kepada sebaik-baik bimbingan Ya Sayyiduna Muhammad Saw. Subhannallah,dalam mengetik kata2 ini airmata kehinaan ini mengalir seperti tiap waktu khidmat di majelis Rasulullah Saw malam selsa dan kalbu yang pilu terharu dalam bahagia bercampur mohon ampunanNYA SWT..

    Ya Habiby,maafkan saya yang begitu ingin dekat padamu.
    Ya habiby, perkenankan saya mohon bimbingan untuk hidup saya di usia yang telah Allah Swt amanahkan pada hamba.

    1. Sebelum saya ikut maulid di Monas bulan maret,saya bermimpi bertemu Guru Mulia Alhabib Umar bin Hafidh. Dalam mimpi itu Guru mulia dengan jubah serba putih berjalan sambil tersenyum bersama ustad saya waktu saya STM. Lalu saya dengan ringan langkah juga ikuti belieu. Selama beriringan itu Guru Mulia didepan saya dan saya mengikuti beliau hingga sampai di sebuah masjid. Sampai tiba2 saya trjaga. Ya Habiby, mohon arti mimpi saya yang trjadi antara jam 2-3 pagi ini.

    2. Beberapa waktu ssetelah saya mengikuti Maulid dan ta\’lim di Majelis Rasulullah Saw, di waktu jam 10 an pagi saya bermimpi ketemu habib. Dalam mimpi itu saya memberikan buku Maulid Dhiya\’ullami. Lalu habiby menuliskan kata-kata Munzir lebih dari 3 kata di beberapa halaman2 yang ada qasidah2. Ya habiby, mohon arti mimpi saya ini pula.

    3. Ya habiby, mohon maaf saya mohon jalan petunjuk untuk dilema saya berikut ini.
    Saya sudah 4 thn lebih mengenal seorang gadis dan telah menjalin rencana kami untuk menikah. Namun, beberapa bulan ini dia berubah drastis setelah menyampaikan ucapan saya untuk melamarnya kepada ibunya. Alasan gadis itu adlah dia ingin yang lebih baik dari saya. Sedangkan terakhir kami bertemu dia berjanji terima lamaran saya.Ya habiby, apa yang harus saya lakukan? Slama ini saya sudah shalat hajat dan baca doa hajat juga shalat istikahrah yang ada di situs MR ini.Saya juga sudah lama persiapkan rumah untukkelak kami ber-RT. Saya akui saya memang banyaka problem utang2, tapi saya juga sudah berusaha menyelesaikannya.
    Ya habiby, saya mohon doakan petunjuk dan cahaya ALLAH swt? saya menikahi dia karena diantaranya ingin menyadarkan dia yang dari keluarga yang muhammadiyyah yang anti tahlil,maulid,anti qunut,lebaran tidak ikut pemerintah dll.
    Jika saya memang bukan jodohnya, ya Habiby saya mohon petunjuk dan kebaikan2NYA swt. Amin

    YA habiby saya mohon maaf sebesar-besarnya atas permohonan saya ini.
    Semoga habiby dalam kesehatan dan segala kemudahan dari ALLAH SWT bagi ALHABIB MUNZIR ALMUSAWA dalam berdakwah demi Datuk habiby Sayyiduna MUhammad saw dan semua niat habiby dikabulakanNYA swt. Amin. fii kulli lah dhotin abada \’adada kholqihi wa ridho nafsihi wa zinata \’arsyihi wamidada kalimaatihi..

    Wassalaamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    #108454469
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kebahagiaan dan kesejukan hati semoga selalu menaungi hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, semoga Allah swt mencurahkan seluas luasnya anugerah kepada anda, dan semoga ruh kita selalu berdampingan dengan Rasul saw dunia dan akhirat.

    1. mimpi anda ini bermakna hubungan ruh dengan Guru Mulia, dan anda sudah berada pada Thariqah beliau, mengikuti langkah beliau berarti sudah dalam tuntunan ilahiyah untuk bersama beliau.

    2. mimpi ini adalah isyarat Allah swt pada anda bahwa hubungan ruh kita telah dekat, dan rahasia kemuliaan hubungan anda dengan Rasul saw adalah pada Dhiya\’ullami dan qasidah qasidahnya

    3. mengenai masalah in, ulangi istikharah anda lagi, lakukan 3 malam berturut turut, dan setelah itu Allah akan melapangkan dada anda pada pilihan ALlah, yaitu pada wanita itu atau tidak.

    jika ALlah memilihnya untuk anda maka wanita itu akan segera berubah mencintai anda dan menerima anda ia dan keluarganya, namun jika Allah tidak memilihnya untuk anda, yg berarti jika ia menjadi istri anda maka rumah tangga anda akan kacau dan sampai pada kehancuran dan kehinaan yg kekal, maka Allah akan membuat hati anda enggan padanya, demikian pula ia.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #108455119
    dian basori
    Participant

    Assalaaamu\’alakum warahmatullahi wabarakatuh

    Alhamdulillah Yang Maha Meluaskan segalanya bagi hamba-hambaNya swt yang berharap dan merindukanNYA swt.Amin
    Shalawat dan salam bagi Datuk habiby dan idola yang tak terbataskan ruang,waktu dan segala tempat dia-lah pujaan hati Sayyiduna MUHAMMAD SAW beserta keluarga,sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman.Amin

    Salam kebahagiaan dalam salam hijrah bagi Ya habiby Alhabib Munzir almusawa besrta jamaah Majelis Rasulullah SAW dimanapun berada yang kurindukan,kucinta dan kusayangi. Semoga kesedihan saudara-saudaraku berganti menjadi berlipat-lipat luapan limpahan keridhaan-kepuasan-kesenangan dari Sang Maha Kekasih ALLAH JALLA JALALUH dan dari Kekasih-NYA swt Sayyiduna Muhammad saw dalam kepindahan Majelis Pusat dari Masjid Almunawar ke Masjid Attin.Amin Ya ALLAH..

    Ya habiby,alhamdulillah saya sudah mengamalkan sehari jawabn dari habiby yaitu shalat istikharah 3 hari berturut-turut. Alhamdulillah,meskipun tidak melalui mimpi jawaban kemantapan di hati saya telah hadapi insya Allah untuk seterusnya. Saya telah mantap hati merelakan dia yang inginkan pria yang lebih baik dari saya.
    Jazakallahu khair Ya habiby.Beribu-ribu terimakasihku ya habiby atas jawaban habiby pada forum saya waktu itu.Apalagi Habiby juga memantapkan hait saya lagi dengan risalah-risalah habiby seperti senin 30 juni kemarin yaitu tentang su\’ul qadha. Saya berusaha mengerti yang habiby sampaikan seperti pernikahan yang umumnya orang-orang lihat indah, tapi ternyata efek di kemudian hari menjadi buruk.Na\’udzubillah.

    Ya habiby,setelah saya sudah merelakan gadis itu, kini saya berusaha mengisi hari-hari dengan sunnah Rasulullah Saw seperti shalat sunnah hajat,sunnah awwabin,zikir-zikr yang habiby ajarkan dari forum MR ini ataupun dari majelis malam selasa semampu saya.Disamping saya bekerja seperi biasanya
    Ya habiby, saya mohon maaf apa apa yang saya berusaha lakukan tersebut sudah benar? saya mohon bimbingan darimu ya habiby. Saya inginkan seorang pendamping bagi hidup saya. Tapi hingga saat ini belum ada lagi. Jika adapun seorang gadis yang ingin saya ajak serius tapi dia cuma ingin berteman saja. Padahal saya ingin seperti yang habiby sampaikan yaitu bila ingin LEBIH DEKAT seorang non muhrim jika bukan untuk menikah agar jangan terlalu akrab/intim.

    Ya habiby,mohon bimbingan bagi hamba. Jika semua harus hilang dari hamba maka biarlah hamba seperti yang pernah habiby ajarkan pada saudara2 kita di forum ini yaitu saya akan memilih ALLAH sepenuhnya.Amin

    Mohon maaf ya habiby atas ketidak sopanan hamba dalam pertanyaan ini. Semoga habiby dan jamaah Majelis Rasulullah Saw (semoga saya termasuk) diteguhkan istiqomah selalu.Amin ya Allah

    Wassalaamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    #108455288
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Ketenangan dan kesejukan hati semoga selalu menerangi hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    perbanyaklah doa Nabi Khidir as, jika mampu membacanya setiap hari sekali, jika mampu maka lebih, Insya Allah bidadari anda segera menjelang, wanita shalihah, baik, tidak banyak menuntut, dan menyenangkan, saya membantu anda dengan doa

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #108455444
    dian basori
    Participant

    Assalaamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Alhamdulillahirabbil\’alamin.Allahumma sholli \’ala sayyidina muhammad wa \’ala alihi washohbihi wasallam

    yaa Habiby,saya sangat berterimakasih banyak kepada habiby. Jazakalallahu khair katsiir ya habiby. Kuberharap padaNYA swt agar habiby mendapat segala kemuliaan, kemuliaan dan kemuliaan bersama Datuk habiby dan Panutan kami Sayyiduna Muhammad saw karena habiby yang berkenan memenuhi permohonan dan membimbing saya. Amiin Allohumma amin

    1. YA habiby, saya akan mengamalkan apa yang habiby berikan kepada pendosa ini. Namun saya mohon beribu-ribu maaf atas kebodohan saya tentang membacanya Doa Nabi Khidir as yang ada di forum arsip. Saya tidak mengerti ada beberapa bacaan yang tidak harkat-harkatnya. Dan insya Alloh telah saya akan kirimkan kata-kata dan kalimat yang ingin saya tanyakan yang saya kirim melalui pesan pribadi ke admin. Mohon maafkan saya ya habiby karena habiby sudah direpotkan saya yang bodoh dan pendosa ini.

    2. Ya habiby, dalam kesempatan ini saya mohon izin agar kakak saya dapat diterima dalam kemuliaan Majelis Rasulullah Saw, karena jika tak ada halangan saya akan mengajak dua orang kakak laki-laki saya pada senin malam 14 juli besok ke masjid Attin. Karena saya ingin mereka dapat merasakan segala hikmah seperti saya dan saudara2ku jamaah Majelis Rasulullah saw yang berkhidmat mengikuti bimbingan ALHABIB MUNZIR BIN FUAD ALMUSAWA,habiby.

    3. Ya habiby, beberapa hari yang lalu setelah saya mengikuti pengajian mingguan di Baitur Rasul-kediaman habiby malam jumat yg 10 juli 2008 dimana saya dibonceng motor oleh seorang muhibbin habaib Muhammad Ridho. Saya bermimpi mendirikan shalat (saya lupa shalatnya apa). Namun yang jadi pertanyaan saya kenapa sampai (maaf ya habiby) mengigau/ngelindur menoleh salam tengok ke kanan sambil berucap \’assalaamu\’alakum warahmatullah\’ seperti rukun shalat tahiyyat akhir yaitu salam. Saya sampai berdebar-debar langsung terjaga karena dalam keadaan tertidur saya setengah sadar juga salam shalat. ya habiby mohon berkenan memberikan pendosa ini makna apa yang saya alami beberapa hari ini.

    Atas kedermawanan habiby saya sangat berterimakasih banyak ya habiby. Saya juga mohon maaf atas ketidak sopanan dan kurang dalam adab kepada habiby karena pertenyaan dan permohonan saya ini. Semoga habiby mendapat segala limpahan cinta, kebaikan , kemuliaan dan kemudahan apa yang habiby cita-citakan agar abadi selamanya dari ALLAH SWT. Amin ya Alloh amin ya Alloh…

    Assalaamu\’alakum warahmatullahi wabarakatuh

    #108455453
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kelembutan Nya swt semoga selalu membimbing hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    mengenai file doa Nabi Khidir as segera akan diganti dengan yg lebih jelas Insya Allah.

    saya ucapkan selamat datang pada anda dan kakak kakak anda, subhanallah.. Keluarga Nabawiy yg bersatu dalam kumpulan dzikir, semoga selalu dalam rahmat dan keberkahan,

    mengenai mimpi tsb, merupakan mimpi mulia, karena shalat adalah menghadap Allah swt, dan mimpi shalat berarti anda berada di dalam mimpi bertemu dan menghadap Allah swt, dan anda keluar dari penghadapan agung ini dengan salam dan terkaget, tentunya kaget, seluruh tubuh anda akan tersentak karena ruh barusaja menghadap Rabbul \’alamin, maka saat anda salam, dan ruh kembali ke jasad, maka jasad tersentak dengan kejadian dahsyat itu.

    subhanallah..

    semoga Allah terus mencurahkan kemuliaan shalat pada anda

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #108455925
    dian basori
    Participant

    Assalaamu\’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    Allohumma sholli \’ala sayyidina muhammad wa\’ala alihi washohbihi wasallim
    Alhamdulillah,jazakallahu khairon katsir ya Guru Mulia Alhabib Munzir Almusawa atas risalah jawaban dari Guru Mulia.Saya yang penuh dosa ini merepotkan lagi dan lagi. Sedangkan saya belum apa-apanya dibanding saudara-saudara di Majelis Rasulullah SAW yang begitu berkhidmat dengan Guru Mulia,habiby.
    Wahai Guru,maafkan saya yang belum berkhidmat seperti aktivis dan jamaah di Majelis.

    Wahai Guru, kedua kakak saya memang kebetulan masing2 berputra yang memiliki nama diawali MUHAMMAD. Subhanalloh. Namun satu diantara kakak saya trsebut ada yang masih belum bekerja. Dengan ini saya berharap berkenannya Guru Mulia mendoakan kakak saya ini agar segera mendapat pekerjaan. Karena saya juga dah usaha membantu sebisa saya dan saya juga sungkan karena isterinya aja yang bekerja sedang dia tidak. Namun belum juga ada perusahaan yang menerimanya.

    Wahai Guru, belakangan ini saya tergoncang lagi hati saya dengan terbayang lagi gadis yang telah meninggalkan cita-cita dan cinta saya padanya. Wahai Guru mulia, maafkan saya merasa terpuruk lagi dalam kenistaan. Saya sangat malu ama ALLOH SWT dan Sayyiduna Muhammad Rasulullah SAW juga pada Guru Mulia Alhabib Munzir….dengan kondisi jiwa dan hati saya yang bergelimang dosa ini. Meski begitu saya setiap senin malam Alhamdulillah sering hadir di Majelis mulia Majelis Rasulullah SAW di masjid Attin. Namun setelah jiwa,hati dan raga ini pulang dari majelis, maka berkuranglah kemantapan hati,khusyu dan hikmah tidak seperti waktu di majelis.
    Ya Habiby, maafkan saya yang menyusahkan Guru dengan diri saya ini. Bahkan kurangnya saya untuk istiqomah dalam jalan yang diridhai-NYA swt. Wahai Guru saya yang pendosa ini mohon doa Nabi Khidir as dapat berkenan Guru Mulia tampilkan yang telah diperbaiki.

    Wahai Guru Mulia, saya mohon jangan tinggalkan saya dan terutama kami yang di forum ini. Yaa Guru Mulia saya mohon ampuni dan maafkan saya yang kurang adab dan tidak berahlak dalam forum ini.

    Meski dalam kehinaan karena dosa saya, saya berdoa semoga ALLOH SWT melimpahkan segala kebaikan, kemuliaan, kesehatan, kemudahan dan kedermawanan atas Guru Mulia Alhabib Munzir Almusawa selalu dan selama-lamanya. Amiin Ya Alloh..

    Wassalaamu\’alakum warohmatullohi wabarokatuh

    #108455931
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    semoga Allah melimpahkan keluasan pada anda dan kakak anda, dan semoga ALlah mencabut seluruh niat buruk dari jiwa anda untuk berbuat kemungkaran, dan menggantikan api cinta pada makhluk dengan cahaya cinta pada Al Khaliq., semoga Allah menerangi jiwa anda dengan kecintaan pada Nya swt, dan semoga matahari kebahagiaan terbit pada hari hari anda hinga anda menghadap Nya swt kelak, amiin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #108456407
    dian basori
    Participant

    Assalaamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Alhamdulillahirobbil\’alamin. Segala pujian bagi Allah SWT Yang Maha Menghendaki kesempatan bagi hamba berkhidmat pada Guru Mulia Alhabib Munzir Almusawa,habiby,melalui forum ini. Selain dalam majelis mulia yang seperti biasa di masjid Attin hamba berkhidmat pada Guru Mulia.
    Allohumma Sholli \’ala sayyidina muhammad wa\’ala alihi washohbihi wasallim.

    Salam rinduku pada guru Mulia karena baru ada kesempatan Quota hamba menyampaikan kerinduan ini pada guru Mulia. Karena hamba cuma sebagai pembaca aja selama quota penuh.
    Ya habiby,saya mohon maaf habiby yang merepotkan habiby lagi dengan mohon bimbingan lagi dari habiby,Guru Mulia.

    ya habiby,Alhamdulillah saya sudah mulai mendawamkan Doa nabi Khidir as sejak 30 juli\’08 admin menampilkan yang sudah diperbaiki di file arsip. Jazakallohu khairu jaza ya habiby. juga terimakasihku kepada Saudara/saudari admin yang kumuliakan yang sudah menampilkannya. apalagi di beberapa forum habiby sampaikan bahwa Doa nabi Khidir As ini adalah beberapa doa yang habiby paling cintai selain doa Qunut Nazilah.

    Ya Habiby, perkenankan saya menyampaikan amanat pertanyaan dan permohonan dari kakak saya. Ohya habiby, beberapa waktu lalu kakak saya ini adalah yang saya ceritakan yang belum bekerja waktu itu. Dan dengan barokah doa habiby pada 27 juli\’08 di forum ini dia mendapat telepon panggilan interview. Telepon itu bertepatan dia pas mau ikut tabligh akbar Isra Mi\’raj Majelis Rasulullah di Masjid Attin pada selasa sore 29 juli\’08. Namun ya habiby,dia merasa gak nyaman lagi bekerja baru aja seminggu sudah keluar undurkan diri. Baiklah ya habiby berikut ini tulisan dari kakak saya yang menuliskan di secarik kertas dan saya sampaikan ke Guru Mulia di forum ini:

    1.Ya habib,Doa & zikir apa agar hati ini mantap dalam berbuat kebaikan khususnya dalam hal pekerjaan & usaha? terus terang hati ini pada mulanya semangat, tetapi pada saat memulai pekerjaan hati ini kadang2 resah & ragu lagi.

    2.Saya minta ijazah zikir & wirid yang diamalkan oleh Rasulullah SAW dan orang-orang sholeh dari habib

    3.Saya mohon doanya habib buat saya dan keluarga agar istiqomah dalam rahmat ALLOH dan KeridhoanNya.

    Demikian ya habiby amanah dari kakak saya kepada Guru Mulia,habiby. Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas kurang adab saya ya habiby. Ohya habiby, kakak saya ini juga baru berputra yang lahir di Rabbiulawal kemarin dan diberi nama Muhammad Luthfi Sembodho. Ya habiby,saya juga gak putus-putusnya juga sampaikan dengan risalah-risalah dari habiby dengan selembut-lembutnya agar semangat kerja. Apalagi saya juga gak tega isterinya yang bekerja sendiri.Kakak saya laki-laki usia 33 tahun(kelahiran thn 75).

    Insya Alloh ya habiby, saya akan ajak dia ke Majelis Rasulullah Saw terus mulai senin besok untuk bimbingan dari Guru Mulia Alhabib Munzir Almusawa.

    Atas kebaikan-kebaikan Guru Mulia saya cuma berharap pada ALLOH swt yang melimpahkan berlipat ganda anugrah kebaikanNYA swt pada Guru Mulia. Amiin Ya ALLOH

    Wassalaamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    #108456428
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    saya sarankan kakak anda mengamalkan dzikir subhanallahi wabihamdih, bacalah 100X setiap paginya dalam keadaan suci, Rasul saw bersabda : Kalimat yg paling dicintai Allah swt adalah subhanallahi wabihamdih. (Shahih Muslim)

    jika anda mengamalkan hal yg dicintai Allah, maka Allah akan memberikan apa apa yg anda sukai pula,

    dzikir ini sangat menyejukkan jiwa, menenangkan hati, dan mempermudah banyak masalah kita

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 16 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru