December 4, 2020

mohon di jawab…

Home Forums Forum Masalah Umum mohon di jawab…

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #78086524
    siti nurhayati
    Participant

    assalam mu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh….

    salam sejahtera,semoga Habib dan keluarga selalu dlm lindungan Allah SWT.Amiin…

    Habib,saya mau bertanya…
    saya ada tawaran pekerjaan,yg mengharuskan saya untuk membuka jilbab.dan orangtua pun mengizinkan.yang ingin saya tanyakan,bagaimana cara memberi alasan pd orangtua agar kita tdk membuka jilbab?

    jazakallah khairan katsira,,,atas jawabannya…
    wssalammu\’alaikum wr wb

    #78086555
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabaraktuh,

    Cahaya keberkahan Rajab dan kemuliaan malam isra wal mi’raj semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudariku yg kumuliakan,
    saran saya saudari jangan menerima pekerjaan itu, dan untuk bicara pada orang tua, saudari mencari bantuan orang kuat, yg ucapannya didengar oleh ayah dan ibu, maksud saya orang kuat adalah orang dekat pada mereka, misalnya paman, bibi, kakak, kakek, teman mereka atau lainnya,

    agar pura pura melarang anda untuk membuka jilbab demi bekerja, misalnya menasehati ayah ibu : “jangan mau deh putri kalian suru buka jilbab hanya karena uang, kan malu sama tetangga, kayak kita ni miskin amat, kan yg malu ayah ibunya juga”,

    atau cara yg lebih sopan adalah pura pura memarahi anda didepan ayah ibu anda : “Jangan mau buka jilbab hanya karena uang, apa ngga kasian sama ayah ibumu yg akan nanggung malu..!”,

    Ucapan itu padahal dimaksudkan nasihat untuk mereka, namun melewati cara lain yg membuat mereka tak tersinggung dan tak merasa dinasihati, namun mereka akan surut dan malu.

    Cara seperti itu seakan kasar, tapi sungguh sangat lembut dan indah, biasanya orang akan menerima hukum syariah bila dialasankan pada harga diri.

    Saya akan medoakan saudari..

    demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    wallahu a\’lam

    #78086568
    Anonymous
    Guest

    Assalamu\’alaikum ya saudariku.

    ane juga dulu pernah mengalami hal yg sama. Dulu ane pernah kerja di sebuah BMT n BMT itu bangkrut. so ane mencari krj lagi. kebetulan di sebuah surat kabar ada sebuah lowongan n ane langsung melamar ke perusahaan itu. setelah dtg langsung ke perusahaan itu ternyata perusahaan itu ownernya chines. (ane optimis bgt klo ane bakal di terima TAPI………harus melepas jilbab n klo gak diterima itu karena ane pke jilbab) pas ane nyampe rumah…ane langsung membahas ttg jilbab itu kpd ibu. n pada saat itu, perekonomian kami sdg ambruk n ibu juga habis ditipu org (n ibu ane adlh single parent). dan yg paling ane sesalkan pada saat itu iman ane gak kuat.(semoga skrng Allah memberi kekuatan iman). akhirnya ane menerima pekerjaan itu dg melepas jilbab. ane sempat bekerja selama 7 bulan dan salary ane sangat besar untuk ukuran daerah Lampung. (diatas UMR).tapi HATI ANE GAK TENANG coz KALAU JILBAB DI LEPAS ANE GAK BISA MENGONTROL diri ane. akhirnya ane mengundurkan diri dan memilih bekerja yg membolehkan ane pke jilbab. ane sekarang menjadi Operator Internet dg gaji yg lebih kecil tapi GAJI ITU LEBIH BERKAH.

    saudariku sekarang ane sadar bgt klo itu cuma ujian maka jangan menerima pekerjaan itu karena masih bnyk lagi pekerjaan yg menunggu anti tapi anti lom menemukannya.mungkin itu rahasia Allah yg belum kita ketahui. n JILBAB BUKAN MENYUSAHKAN WANITA TAPI MEMULIAKAN WANITA. masalah orang tua ikuti saja saran dari Habib MUnzir dan meminta kepada Allah.

    maaf anti ane cuma berbagi pengalaman aja.coz ane juga masih belajar tuk menjadi wanita muslimah yg seutuhnya, ilmu ane juga masih dangkal.n ane gak mau ada orang yg akan salah langkah seperti ane dulu.

    tuk Habib….doakan ane ya bib supaya iman ane kuat.ane gak mau jauh lagi dariNya.

    Wassalamu\’alaikum Wr.Wb.

    #78086638
    Munzir Almusawa
    Participant

    Baarakallahufiikiy

    Limpahan keberkahan semoga selalu tercurah pada saudari.

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru