May 11, 2021

Mohon Doa Habib & Seluruh jamaah MR

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon Doa Habib & Seluruh jamaah MR

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #107744692
    achmad sutiyono
    Participant

    Assalamualaikum..wr.wb
    Semoga Habib Munzir sekeluarga & seluruh Jamaah majelis Rasulullah serta seluruh Muslimin & Muslimat selalu diberikan keberkahan dan keselamatan Lahir& Bathin, Dunia & Akhirat..aamiin
    Sebelumnya saya mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan berita ini,berikut tulisan dari rekan kami Bapak Suherman :

    Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..

    Dlm kesempatan ini izinkalnah saya menceritakan masalah yg saya hadapi saat ini.
    Pada tgl 4 juni 2008 ( rabu ), istri saya melahirkan putri yg kedua..dengan proses caesar.jam 11.30 malam bertempat disalah satu Rumah Sakit Swasta di Purwakarta.
    Kami memberinya nama “ FATHIINAH RAFA KHANSAA ( wanita yang baik cerdas dan bahagia ) dengan panggilan RAFA .Sejak pertama Rafa ini dilahirkan ternyata punya kelainan yaitu ..

    -Pertama lahir tidak menangis akhirnya bisa menangis setelah di pacu oleh suster, itupun tangisnya ngk sempurna pelan dan terputus putus.

    -Selalu mengeluarkan lendir di hidung dan mulut, selalu di sedot terus menerus dengan alat sedot manual oleh perawat.

    -Nafasnya selalu sesak.lalu dikasih oksigen

    -ngk bisa minum air susu formula… tumpah lagi lewat hidung dan mulut.akhirnya coba masukkan selang kecil ke hidung dan mulut tapi tidak bisa masuk sepenuhnya atau mentok sampai tenggorokan . Akhirnya pertolongan untuk ini dilakukan lah tuk memberi infuse

    Pada tgl 5 juni 2008 kamis pagi Rafa di periksa oleh dokter anak..menurut keterangannya Rafa harus segera di rujuk ke Rumah Sakit lain. Dengan alasan untuk tindakan medis berikutnya rumah sakit ini ngak lengkap alatnya..setelah di cari dengan telpon , mengenai alat yg lengkap dan terdekat adalah di salah satu Rumah sakit Swasta di bandung.
    Setelah berunding sama keluarga dan ada kesepakatan dengan Rumah Sakit tsb untuk menyerahkan uang DP 5 jt barulah rafa bisa kami bawa kesana..setelah pemeriksaan intensif dan bertahap akhirnya ada hasilnya… ternyata rafa bener2 punya kelainan..yaitu “ saluran pernafasan dan tempat jalan makanan dari tenggorokan kelambung buntu atau tidah nyambung..Inilah penyebab dari masalah2 yg ada diatas tadi..sementara sirkulasi oksigen yg ada dilambung / asam lambung masuk melalu paru2 akibatnya paru2 nya radang, dan juga penyebab lendir itu adalah air ludah dia yg di telan kemudian balik lagi keatas lewat hidung dan mulut.keluarga kami sangat terpukul menghadpi ini semua terutama ibunya Rafa, perlahan semua bisa terima.

    Solusi tindakan medis Dokter selanjutnya nya adalah dengan jalan Operasi yaitu operasi lambung dan dada. Operasi lambung tuk mengeluarkan asam lambung yg kelebihan dengan cara masang selang dan operasi dada tuk menyambung saluran pernafasan ke lambung.Ke 2 operasi ini diperkirakan akan berjalan 1 bulan dengan rincian biaya mencapai 110 jt an..itu pun blm termasuk biaya penambahan obat,alat,penambahan jam operasi dan penambahan masa penyembuhan . Disarankan siapkan dana 150 jt an..

    Menanggapi hal ini terus terang saya ngak punya dana tuk itu.. akhirnya saya coba bicara dengan perusahaan tempat saya bekerja.. setelah dianalisa semua diagnosa nya akhirnya pihak perusahaan dan asuransi didak bisa mengcover biaya ini dengan alasan kelainannya bawaan dari lahir.. Mungkin bisa di kover sementara tapi harus ganti ke perusahaan dengan cara potong gaji. Saya mikir … bagaimana saya bisa membayar atau melunaskan dengan jumlah sebanyak ini?berapa tahunkah? Berapa nominal per bulan?bisa jadi saya gajian makan angin karena sampai saat ini gaji saya dah di potong dan saya juga punya tanggungan 3 keluarga yaitu keluarga saya ( anak istri),keluarga mertua dan keluarga saya di kampung, semuanya semuanya sangat mengharapkan biaya tuk keperluan sehari hari dan biaya lainnya dari saya.Tapi jika Rafa dibiarkan ngk dioperasi kemungkinan dia ngk bertahan lama.

    Saya bingung karena dihadapkan dengan 2 pilihan yg ngk mungkin saya terima keduanya..ibararatnya buah simalakama. Rafa selama hampir 3 hari blm juga dilakukan tindakan medis ke operasi karena ngk punya biaya..hanya dikasih oksigen,transfusi dan infuse aja padahal hasil diagnosanya sudah dihari pertama dari dokter sini kalau pingin biaya lebih murah rujuk aja ke Rumah Sakit pemerintah di Bandung..Setelah saya Tanya kira2 berapa rincian biaya nya. Ngk jauh beda dengan rumah sakit swasta ini.. klu masalah obat relatif ngak jauh beda demikian juga dengan jasa dokter cuman lebih murah buat fasilitas tempat nya aja.. seperti kamar dll.. dan juga harus sedia uang DP dan uang tunai tuk beli obat dll ,total ngk jauh beda dengan rumah sakit yg sekarang

    Saya berunding ama keluarga semua.dengan mencermati mana resiko yg terkecil… hasilnya telah sepakat Rafa nya di iklas kan saja.. Dihari ke 3 saya lalu menandatangani surat penolakan operasi dan bawa pulang paksa dengan dalih blm ada biaya. artinya bawa pulang saja karena di rumah sakit ini biaya perhari rata2 2jt.

    Saya sangat heran dan menyesalkan rumah sakit ini .. kok kalu ada uang atau biaya baru ada tindakan..padahal kondisi pasien semakin parah, berjuang antara hidup dan mati. Semula juga saya sudah merasa pada saat anak saya mau di rujuk ke rumah sakit ini.. yg di bicarakan pertama kali adalah harus ada uang muka atau DP, kalau ngk ada DP ngk dilayani,..

    Dengan tekat yg sudah bulat dan persetujuan bersama keluarga tgl 7 juni saptu Rafa kami bawa pulang.. dengan mengiklaskannya…Sesampai di rumah tuk sementara kami jg mengusahakan bawa dirawat aja ke rumah sakit atu klinik terdekat supaya ada pemasangan infuse tapi selalu di tolak setelah mengetahui historynya dan juga kami minta bidan2 di sekitar rumah supaya datang kerumah tuk pasang infuse tapi juga ngk ada yg mau dengan alasan takut kalu terjadi apa2 kalu di rawat dirumah.Tanpa infuse bisa kekurangan cairan.dan makanan.karena selama ini asupan makanan atau minuman dari pemasanngan infuse .Akhirnya kami hanya bisa pinjam oksigen tetanga.

    Setelah semalam dirumah tanpa infuse rafa masih berjuang dalam keadaan menderita sekali. Kami melihat lendirnya terus keluar di mulut dan hidungnya menebabkan dia susah bernafas dan tangis yg terputus putus sampai2 wajah dan badannya memerah atu membiru menahan sakit akibat lender yg menutupi mulut dan hidungnya dan kadang membiru akibat susah bernafas ( terputus putus ).kami tak henti2 nya menyedot lendirnya secara manual..kami jg ngk tega membiarkan anak seperti ini diatas tempat tidur tanpa melakukan sesuatu untuk menyelamatkannya akhirnya pagi minggu subuh Rafa kami bawa kerumah sakit pemerintah purwakarta. Setelah bebarapa hari Rafa hanya terbaring dirumah sakit purwakarta ini dalm keadaan di infuse dan pemasangan selang sedot lendIr dan oksigen dan keadaannya makin hari makin memburuk.

    Dirumah sakit ini juga Dokter menganjurkan harus di rujuk ke Rumah sakit pemerintah di Bandung..tapi kami terbentur masalah biaya lagi ,kami sementara menolak dengan tandatangan karena saat ini kami dah ngk punya biaya sama sekali karena dah habis pada pengobatan2 sebelumnya. Niat kami sementara dirawat disini aja dulu sampai kami ada dana untuk dirujuk atau di operasi.

    Sekarang kondisinya makin memburuk..Saya bingung tuk mencari dana tuk keperluan operasi anak saya.. saya jg dah berusaha sampai saat ini blm ada hasilnya..

    Untuk itu kepada bapak2 atu ibu2 mohon doa nya dan supportnya agar kami terus berusaha ,sabar,tabah ,tawakal dan iklas. untuk Rafa anak kami tercinta ini.

    Bagi bapak2 dan ibu2 yg bersedia meringankan beban kami ini bisa hubungin kami
    ke no
    Hp : 08128966291 atau 081316833556 ( istri)
    Ktr : 021 8989389/373
    Email : suharman@lge.com
    Demikaian atas perhatiannya
    Wasalaamu’alaikum Wr. Wb
    Suharman

    #107744715
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Keindahan Anugerah Nya swt semoga selalu terlimpah pada hari hari anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

    bebaskan puteri hamba Mu dari sakitnya, bebaskan ia dari sakitnya tanpa membawa kesusahan bagi ayah bundanya,

    Rabbiy jika kau menghendaki putri mereka segera berpulang pada Mu, maka tenangkan jiwa ayah bundanya dan jangan Engkau persulit keadaan mereka sebelum dan sesudahnya,

    maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ayah bundanya bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

    #107745079
    achmad sutiyono
    Participant

    Assalamualaikum…wr.wb

    amiinn….yaa robbal a\’lamiinn,terimakasih yaa Habibana atas doa-doanya

    berikut petikan tulisan dari Bapak Suherman tentang kondisi Fara…:

    Assalaamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

    Pertama kami mengucapkan syurkur pada Allah SWT ..yg mana telah memberikan
    jalan pada kami tuk berusaha memperoleh biaya guna kesembuhan putri kami..

    Alhamdulillah .dengan doa dan sumbangan dari temen2 atau bapak2 dan ibu2
    baik yg dikenal maupun tidak maka tgl 13 juni 2008 putri kami berhasil melalui operasi
    pertama ( lambung ) di rumah sakit di bandung, kondisi Rafa sampai

    *tgl 19 juni 2008 makin stabil, Rafanya sudah bisa meggerak2kan ke 2 tangan ,
    dah bisa miring, dah bisa nendang2 sudah agresif dan pandangnnya dah dajam lagi
    tidak lagi kosong seperti 2 hari sesudah operasi dan juga berat badannya dah mulai naik…

    *tgl 20 juni 2008 dari malam pernafasannya agak sesak tuk itu pemakaian
    Oksigennya ditingkatkan , untuk gerakan masih sama dengan hari sebelumnya..
    dan berat badannya nya makin bertambah.. secara keseluruhan kondisisi Rafa masih
    stabil..Insya Allah mudah2an terus membaik.

    * tgl 23 juny 2008, Rafa dirujuk ke Rumah Sakit pemerintah Bandung karena
    rumah sakit sebelumnya kata dokter alatnya kurang lengkap tuk operasi ini.
    kondisi hampir sama dengan hari sebelumnya, tapi berat badannya
    sedikit menurun, tiggal keputusan sama dokter kapan mau operasi ke 2.
    kemungkinan besok atau besok lusa.. mudah2an Rafanya kuat..

    * Tgl 24 juny 2008 Kondisi rafa masih kaya sebelumnya. hari ini akan dilakukan
    transfusi darah lagi.. karena HB nya turun.. dan kalu kondisi rafa esok hari
    Tgl 25 juni 2008 ttp stabil maka akan dilakukan operasi ke 2 ( dada ) .
    mohon doanya supaya rafa kuat menjalani ini semua..

    Setelah diperiksa dan di analisa oleh dokter di rumah sakit ini maka
    kemungkinan perawatan Rafa lebih dari 1 bulan paska setelah operasi ke 2.
    Insya Allah supaya semua berjalan dengan lancar..dan sesuai dengan rencana..

    Mohon doa supaya putri kami diberikan kekuatan tuk menjalani ini semua.. dan
    smg kami diberi kemudahan materil ,diberi kekuatan, ketabahan,kesabaran
    dan ke iklasan menghadapi ini semua..

    Kami sangat berterimakasih atas doa ,dukungan ,suppot ,saran,masukan pada
    kami kepada pihak yg sangat peduli pada masalah yg kami hadapi..kami
    terharu dengan apa kami bisa membalas kebaikan.temen2 atu bapak dan ibu2 semua..
    hanya doalah yg dapat kami ucapkan …. semoga Allah SWT melimpahkan rezeki
    diberi perlindungan ,dimudahkan segala urusan dan dilipatgandakan pahalanya.. Aminn..

    Wasalaamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

    Suharman

    #107745276
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Ketenangan dan kesejukan hati semoga selalu menerangi hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    sampaikan pada ayah bundanya untuk menenangkan diri dengan keputusan Allah yg akan datang pada fara.

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru