May 13, 2021

mohon doa n jalan keluar

Home Forums Forum Masalah Umum mohon doa n jalan keluar

Viewing 6 posts - 1 through 6 (of 6 total)
  • Author
    Posts
  • #101321453
    Gusti
    Participant

    assalamualaikum wr wb
    semoga habib slalu dalam lindunya ALLAH swt.amin
    habib munzir yang saya hormati dan saya sayangi…
    bib,ana mau tanya bagaimana caranya menyatukan agar orang tua saya yg slalu btengkar hanya karena masalah yg sepele saja.padahal bib saya sering memberi masukan pd orang tua saya,tp mereka slalu bfikir klo saya ini hanya membela sepihak saja.saya jd bingung bib.padahal terkadang masalah yg sangat sepele saja bisa jadi besar.padahal klo difikir mreka adalah orang tua yg wajib dicontoh oleh anak2nya.ya habibina tolonglah saya dengan segala kerendahan hati dan kebodohan saya yg tak tau harus berbuat apa untuk masalah ini.oh ya bib,tolong dido\’kan bib smoga keluarga kami slalu dalam keharmonisan,kedamaian,kebahagiaan,dan selalu dalam Keridhoan ALLAH swt.amin
    oh yabib,nama ayah saya YATIN SUBANDI dan nama ibu saya KUSWIATIN sedangkan nama saya sendiri AGUS MUGIANTO.Atas Do\’a dan solusi yg habib berikan sya ucapkan banyak2 trimakasis yg sebesar2nya.Semoga ALLAh membalas segala kebaikan yg habib berikan.amin…..

    #101321470
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kelembutan Allah swt semoga selalu menerbitkan kebahagiaan pd hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    hal itu bukan disebabkan masalah kecil, tapi ada masalah besar yg memicunya, hingga ada masalah sedikit saja terjadi pertikaian, anda mesti memahami apayg memicunya?

    dekatilah orang orang dari keluarga dan teman ayah bunda anda, minta pertolongan mereka tuk membantu menenangkan ayah dan ibu, dan musyawarah dengan mereka, tentang kejadian ini, sungguh hal ini sangat mujarab mengatasi permasalan rumah tangga,
    masuknya fihak luar dan membuat masalah yg diam diam menjadi transparan dan dibahas oleh beberapa orang, membuat kedua belah fihak surut dari emosi dan cenderung berfikir dengan baik.

    saya membantu dengan doa.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #101321504
    Gusti
    Participant

    Assalammualaikum wrwb.Ya habibana makasih bnyk atas saran n doa yg habibana berikan smoga keluarga kami mjadi lebih baik.Amin…
    Oh ya habib lg sakit ya,waktu ada maulid di jl.Bhakti persil-keb lama habib ga dteng ktanya sakit,sy sedih bgt klo mdengar habib sakit.Smoga ALLAH mengangkat sgala penyakit habib munzir n bisa kembali meneruskan dakwah dmana2.Amin…Bib jaga kesehatan ya bib biar kami smua slalu bisa lihat n dengar dakwah habib yg slalu mnyejukan hati umat.Amin…Oh ya bib ana mau tanya anak2 habib siapa saja seh namanya? Maaf bib klo ptanyaan ana lancang mnanyakan hal itu,tp ana suka dg anak2 n anak habib lucu2 bgt.Smoga ALLAH swt mlimpahkan sgala kbahagian n kharmonisan dlm keluarga habibana.Amin…

    #101321529
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kelembutan Allah swt semoga selalu menerbitkan kebahagiaan pd hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    memang beberapa hari yg lalu saya kurang sehat, tapi Alhamdulillah tidak apa apa, hanya flu berat sebab kelelahan saja, dan Alhamdulillah kini saya telah pulih dan baru kembali dari Banjarmasin kemarin untuk acara tablig akbar disana dan konvoi ziarah ke Martapura bersama ratusan pemuda, dan semalam majels berlanjut di Matraman Jakarta, lalu konvoi ziarah ke Kwitang, Alhamdulillah berkat doa anda dan jamaah semuanya sukses.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #101321652
    Achmad Boim Assegaf
    Participant

    Assalamu\’alaikum ya habib munzir yang saya hormati.
    Saya mau mintatolong kepada habib agar saya harus gimana?
    Saya ini jauh dari orang tua, saya telah bermaksiat yang banyak.
    saya telah berbuat pacaran yang tidak ada batasnya,tapi saya msh bsa menjaga diri saya untuk tidak lebih dari itu(tdk.pantes untuk dibicarakan).
    saya sekarang sudah sering meninggalkan shalat 5 waktu (masih bolong,terutama subuh dan isya\’) dan membaca AL-QUR\’AN.
    Saya juga sudah tidak pernah hadir maulid setiap malem jum\’ad dimasjid dekat rumah saya,padahal dulu saya aktif hadir majelis tersebut.
    Sekarang banyak teman saya yang bilang,bahwa saya telah berubah.
    Saya setiap shalat,saya selalu berdo\’a kepada Allah Swt. agar saya dijauhkan dari perbuatan ma\’siat dan menjadi anak yang sholeh serta bertaqwa kepada NYA.
    tapi knp saya tetap mengulang perbuatan saya terus menerus ya habib?
    saya kadang berfikir,saya mau jadi apa kalo begini terus?
    Saya merasa,kalo saya sudah jauh dari Allah.
    ya Habib tolong bantu saya keluar dari jurang kema\’saiatan ini.
    Terima kasih sebelumnya ya Habibi.
    Wassalam.

    #101321664
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya kemuliaan Nya swt semoga selalu menerangi hari hari saudaraku dalam kebahagiaan,

    semua manusia mempunyai iman yg naik turun, kelak disuatu derajat yg lebih tinggi, turunnya iman bukan lagi meninggalkan shalat, tapi meninggalkan shalat sunnah, demikianlah iman saat ia jatuh sangat rendah, dan akan ada waktunya memuncak.

    ketika seorang muslim sering membesarkan imannya dan memupuknya, maka ia semakin kuat dan tinggi, maka sejatuh jatuhnya tak akan meninggalkan hal yg fardhu..

    nah.. inilah target terendah seorang mukmin dan selalulah berusaha untuk ada pada target itu, jangan dibawahnya.., maksud saya saat jiwa dan iman kita jatuh, tetaplah jangan meninggalkan hal hal yg fardhu..

    dan jika sedang saat menurun demikian, ingatlah mati..,

    ketika tangan tangan para kekasih menurunkan tubuh kita kedalam lahad dengan airmata kesedihan, setelah itu kita sendiri disana, dalam kesempitan dan kegelapan,

    sendiri.. bukan sebulan atau dua bulan, tapi bisa ratusan tahun atau ribuan tahun sendiri..

    tak bisa curhat…, tak bisa berhubungan dg siapapun.., tak bisa bergerak kemana mana…, tak ada pemandangan, tak ada warna, yg ada hanya kegelapan dan kegelapan.., menunggu dan menunggu.. ribuan tahun.. sendiri..

    yg ditunggu adalah sidang akbar pertanggungan jawab.. harap harap cemas diselingi putus asa dan penyesalan.. itulah yg terus menghantui kita kelak..

    ketika mengingat ini maka leburlah segala kekerasan hati, iapun mencair, dan jiwa terpanggil untuk sujud sambil menangis, mengadu pada Allah jika ingat akan hal itu karena hanya Dialah yg melihat keadaan kita saat itu..

    hanya Dialah yg ada saat itu.. untuk inilah kita shalat.. agar Dia swt tak melupakan kita saat itu dan mengasihani kita yg telah terbujur kaku didalam tanah lembab ribuan tahun..

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 6 posts - 1 through 6 (of 6 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru