May 7, 2021

Mohon Doa & Restu Habibana ( Bentuk majlis talim)

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon Doa & Restu Habibana ( Bentuk majlis talim)

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #103414319
    Mochamad Kurniawan
    Participant

    Assalamu\’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh..
    Allohumma sholli \’ala Sayyidinaa Muhammad.. Smoga Habibana sekeluarga selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Agar dapat terus mmbimbing kami yang haus ilmu ini.

    Habibana yang kumuliakan,
    Al Faqir minta restu dan doanya agar di beri kemudahan, InsyaAlloh alfaqir ada niat ingin membuka majelis talim pemuda di rumah. Tujuan ana buat Talim yang utama adalah agar bertambahnya ilmu agama buat ana Bib, kemudian ana ingin mengajak para pemuda di lingkungan ana agar mau belajar mengaji, yang terakhir karena Alfaqir ingin menambah keberkahan di rumah karena seringnya dibacakan Ratib dan Maulid.
    Itulah tujuan ane bib.

    Tapi Bib, ada satu dilema yang bikin ana pusing, karena banyaknya omongan2 seperti; \"Kenapa tidak mengadakan di Musholla tapi malah di rumah?\" apa mau bikin saing-saingan dengan Musholla?\"
    Jujur Bib, gak ada niat dalam hati ana mau bikin majlis saingan dengan Musholla, ana cuma ingin rumah ana sering dibacakan ratib dan Maulid sehingga menambah keberkahan… Mohon Petunjuk dari Habibana.

    Yang kedua Bib,
    Kebetulan Ustadz pengajarnya ana ambil dari kampung sebelah, bukan dari kampung sndiri. Terus terang karena ana kurang sreg dengan ustadz di kmpung ane dengan cara pembawaannya mengajar (Af1 bib) bikin ngantuk.
    Salahkah al faqir bib, alfaqir takut suul adab sama guru bib..
    Ana pernah dikasi tau oleh salah satu jamaah, \"Kenapa ambil ustadz jauh2 kalo dsini ada ustadz? sedangkan kalo ada musibah, yang pertama bantu adalah yang paling dekat\". Duh ane jadi tambah bingung bib.. Mohon petunjuknya Bib..

    Yang ketiga Bib,
    ALFaqir minta dengan kerendahan hati agar habibana mmberikan \"Nama\" Majlis Talim yang akan ana buat. InsyaAlloh materinya Quran Hadist dan Fiqih.

    Bib niat ana sbnernya sudah bulat untuk ini, cuma agak risih juga kalo ada omongan2 yang kadang mngganggu ana. Mohon Habib doakan Al Faqir agar niat ana tersebut
    dapat terlaksana.
    Mohon maaf Bib, kalo ada kata2 yang kurang berkenan, terimakasih atas waktu yang telah Habibana berikan. Wassalam

    Moch. Kurniawan

    #103414332
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    cinta dan rindu yg berpadu pada Dzat Allah swt semoga selalu berpijar pada anda dengan cahaya kebahagiaan

    saudaraku yg kumuliakan,
    1. mudah saja, anda jelaskan bahwa teman saya, namanya Ustaz munzir almusawa, ia membangun majelis taklimnya dimulai dirumah rumah dulu, dan yg hadir juga sedikit, nanti pun lama lama jika sudah banyak maka kami pasti akan pindah ke musholla, dan banyak juga teman teman saya yg masih enggan ke musholla, mereka merasa lebih akrab dan bebas jika dirumah, maka tahap awal kami dirumah dulu,

    2. mengenai guru, anda lanjut saja dengan guru dari luar wilayah, namun guru ustadz yg di wilayah anda tetaplah hormati, sesekali undang untuk sambutan, (maaf) bekali amplop seadanya, parsel buah2an setiap pengajian atau kue kue sedrhana selalu kirim padanya, undang beliau dalam pembukaan, percayalah ia akan mendukung penuh.., maaf saudaraku kalau saya agak lugas, \"hadiah\" anda padanya sangat menentukan dukungannya. percayalah dan silahkan coba.

    3. mengenai nama, nama yg saya sarankan Muhibburrasul saw (para pecinta Rasul saw).

    jangan ragu saudaraku, kiat kiat yg saya berikan akan membuat segala kesulitan anda mudah, saya mendukung penuh dengan doa, dan kami pun semua mendukung anda dengan doa.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #103414342
    Munzir Almusawa
    Participant

    Hayyakumullah.. semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt..

    #103414337
    Mochamad Kurniawan
    Participant

    Jazakallah ya Habibana, Hati Al Faqir kini smakin mantap mnjalankan niat tersebut.
    Kapan2 Al Faqir juga ingin mengundang Habibana untuk bisa datang ke Majlis Al Faqir..

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru