May 7, 2021

mohon ijasah dan doa habibana

Home Forums Forum Masalah Umum mohon ijasah dan doa habibana

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #215377069
    Anonymous
    Inactive

    Assalamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Alhamdulillahi Khathiran Abada.Allahumma Solli Ala Sayyidina Muhammad Wa Alihi Washohbihi Wassalim..

    Kehadapan Habibana Yang disayangi, Semoga Habibana dikurniakan kesihatan yang unggul oleh Allah SWT kepada Habibana. Amin…

    Hamba pendosa ingin mohon dengan rendah diri kepada Habibana untuk menjadi murid kepada Habibana dan Habibana adalah guru kepada Hamba.

    1).Hamba juga memohon kepada Habibana ijazah segala sanad ilmu,al-quran dan segala sanad ilmu, tariqah dan ijazah seluruh selawat yang Habibana sampai sanad kepadanya kepada hamba, isteri dan keluarga hamba

    2).Mohon doa daripada Habibana untuk hamba, isteri, anak2, kedua ibubapa dan keluarga.
    3).Mohon juga di izasah kan kepada saya apa yg pernah habibana ijasahkan kepada murid habibana yg lain dan apa yg habibana terima dari guru mulia kita yg berguna untuk kebaikan hamba dunia dan akhirat
    Mohon maaf kerana menyusahkan Habib.
    Salam sayang buat Habibana dan selurh keluarga

    #215377079

    Waalaikum Salam Warahmatullah Wa Baraktuh,
    Shallallahu Alaihi Wa Aalihi Wa Shahbihi Wa Sallam. Mudah-mudahan Allah SWT selalu menyayangi dan mencintai kita semua dan memberikan kepada kita ‘afiyah dan karunia besar-NYA, ya Rabbal Alamiin.

    Untuk menjadi murid, sungguh saya belum pantas menjadi murid di hadapan para ulama dan sholihin apalagi saya menjadi guru bagi siapapun. Sungguh saya tidak pantas menjadi murid ataupun guru bagi siapapun. Namun Insya Allah hubungan kita adalah hubungan persahabatan dan persaudaraan karena Allah. Dan masing-masing kita hendaknya memberikan manfaat kepada saudaranya. Ikatan semacam ini Insya Allah akan membawa manfaat di dunia dan di akhirat.
    Rasulullah SAW menjanjikan bagi mereka yang saling bersaudara karena Allah akan dipersiapkan untuknya mimbar-minbar dari cahaya di hari kiamat.

    Untuk thoriqoh atau jalan untuk mencapai keridhoan Allah, sungguh tidak ada jalan yang terbaik melebihi ketaqwaan kepada Allah. Dan untuk mencapai ketaqwaan sempurna haruslah di dasari dengan iman, cinta, dan ilmu serta kesungguhan. Dan itu semua dapat diraih dengan banyak berkumpul serta menjalin hubungan erat dengan kaum sholihin yang bertaqwa kepada Allah. Inilah jalan yang dahulu di tempuh oleh keturunan Rasulullah SAW dari As-Saadah Al Ba\’Alawi. Imam Al-Haddad mengatakan tentang thoriqoh mereka:
    الزم كتاب الله و اتبع سنة و اقتد هداك الله بالاسلاف
    Artinya: berpegang teguhlah dengan Kitabullah, dan jalanilah Sunnah dan ajaran Nabi SAW dan jadikan teladanmu adalah para Salaf sholeh yang bertaqwa krpada Allah.

    Untuk ijazah dan sanad, sebenarnya saya tidak pantas, namun demi untuk memberikan manfaat untuk sahabat dan persaudaraan karena Allah maka apa yang saya dapatkan dari guru-guru saya dari ijazah, ilmu, zikir, akhlaq dan segala yang dapat mendekatkan kepada Allah saya ijazahkan kepada antum dan kepada anak istri dan keluarga antum serta sahabat-sahabat antum.

    Mudah-mudahan Allah selalu memberikan perhatian besarnya kepada antum sekeluarga dan mudah-mudahan Allah mengumpulkan kita di mimbar-mimbar cahaya yang di janjikan Rasulullah SAW untuk orang-orang yang saling bersaudara karena Allah SWT.

    Wassalam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru