April 13, 2021

Mohon Ijazah dan tafsir

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon Ijazah dan tafsir

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #166984153

    Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,
    Allahumma salli ala sayyidina muhammad wa ala aali sayyidina muhammad

    Habib Munzir yang terhormat,

    yang pertama, saya mohon diberikan ijazah untuk doa-doa dan amalan yang ada di website ini, dan juga mohon diberikan izin untuk membagikannya pada teman-teman saya yg memerlukan, karena belum tentu mereka bisa browsing internet, kalaupun bisa browsing belum tentu mereka kemari, kalaupun kemari belum tentu mereka mendapatkan quota untuk meminta dan bertanya, mudah-mudahan habib mau untuk memberikan ijazah dan izin tersebut. amiin.

    yang kedua, saya minta pencerahan dari sebuah mimpi yg selama ini (bertahun2) menjadi pertanyaan, waktu itu saya baru selesai kuliah dan menganggur,kemudian saya bermimpi mendapatkan sepucuk surat, ketika dibuka ada selembar kertas bertuliskan 2 ayat pertama dari surat alam nasyrah, pernah saya tanyakan mengenai hal ini kepada guru saya, (abah) habib husein (alm) di mlangi yogyakarta namun beliau hanya tertawa dan berkata \"itu bagus,tidak apa2\", tapi di perasaan saya seperti ada yg masih mengganjal, mohon kiranya habib mau untuk menjelaskan maksud dari mimpi tersebut.

    sekian permintaan dan pertanyaan dari saya,
    terima kasih

    Wassalamualaikum Warahmatulillahi Wabarakatuh.

    #166984172
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, Keluhuran Badr Alkubra, dan Ijabah pada hari hari shiyam dan qiyam semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita AL Hafidh Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, hizib, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

    untuk izin mengijazahkan, anda harus berhati hati dalam mengijazahkan, karena ijazah berarti berhubungan sanad, berarti anda siap bertanggung jawab dihadapan Allah swt kelak atas ijazah yg anda berikan padanya, namun selama ia orang baik baik, dan anda yakin tidak akan menyalahgunakan ijazah tsb, maka boleh diijazahkan tapi hanya doa doa dan dzikir, mengenai sanad keilmuan, saya belum bisa mengizinkan untuk diijazahkan kecuali ada hubungan langsung dg saya, hubungan perjumpaan atau hubungan surat seperti email, sms, atau web ini.

    sanad keilmuan :
    saya Ijazahkan kepada anda sanad Alqur\’anulkarim dalam tujuh Qira\’ah, seluruh sanad hadits riwayat Imamussab\’ah, seluruh sanad hadist riwayat Muhadditsin lainnya, seluruh fatwa dan kitab syariah dari empat Madzhab yaitu Syafii, Maliki, Hambali dan Hanafi, dan seluruh cabang ilmu islam, yg semua itu saya terima sanad ijazahnya dari Guru Mulia ALhafidh Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh, yg bersambung sanadnya kepada guru guru dan Imam Imam pada Madzhab Syafii dan lainnya, dan berakhir pada Rasulullah saw.

    sanad keilmuan ini sangat berat dan jarang sekali ulama yg mau mengijazahkannya, sebab jika orang tsb melenceng akidahnya, ia akan berhujjah bahwa ia sudah punya sanad muhadditsin, dan yg dirisaukan pula jika ditanya tentang sanadnya hingga keujungnya, misalnya sanad kepada Imam Bukhari, datang seseorang mengaku sudah mempunyai sanad kepada Imam Bukhari, maka ia harus bisa menunjukkan sanadnya dari guru ke guru hingga imam bukhari, maka ini berbahaya bagi anda,

    namun jika sanad dzikir dan doa, maka hal itu tak menjadi perdebatan dan tidak bisa dimanfaatkan untuk berdebat atau berhujjah, berbeda dg sanad keilmuan.

    saya Ijazahkan sanad semua yg sudah diijazahkan di web ini, dan boleh diijazahkan pada orang yg anda percaya ia orang yg baik, namun saya belum mengizinkan anda mengijazahkan ijazah sanad keilmuan, sebagaimana tercantum diatas, ia adalah untuk anda saja.

    2. makna mimpi itu adalah bahwa semua masalah dan kegundahan anda akan segera diselesaikan oleh Allah swt, Allah swt sudah menjawab dan mengijabah doa anda, dan semua yg anda keluhkan akan diselesaikan Allah swt Insya Allah ta\’ala

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #166984195

    Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,
    Al-hamdulillahi rabbil \’alamin,
    Allahumma salli ala sayyidina muhammad wa ala aali sayyidina muhammad

    Saya terima ijazahnya, semoga Allah merestui, amiin.
    Terima kasih banyak, habib sudah mau mengijazahkannya kepada saya,
    berdasarkan tuntunan habib,
    saya hanya akan memberikan doa dan dzikir sebagai amalan, dan tidak memberikan ijazah kecuali ia berhubungan langsung dengan habib,
    juga saya akan pastikan bahwa yg menerima doa dan dzikir tersebut adalah orang yang baik dan memerlukan,
    disisi saya, saya memerlukan ijazah tersebut agar saya dapat menjelaskan silsilah agar tidak terjadi keraguan dan kesamaran pada penerima doa dan dzikir.
    sekali lagi terima kasih banyak, semoga Allah selalu memberkahi anda. amiin.

    untuk tambahan, terus terang ketika saya menerima ijazah ini dada saya sesak, kepala saya terasa berat, dan punggung saya terasa seperti ditekan. semoga Allah memberikan yg terbaik dan dalam batasan yg mampu saya terima. Amiin.

    Wassalamualaikum Warahmatulillahi Wabarakatuh.

    #166984233
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, Keluhuran Badr Alkubra, dan Ijabah pada hari hari shiyam dan qiyam semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Ijazah doa dan dzkir boleh anda ijazahkan pada orang yg anda percaya ia baik baik, sementara ijazah keilmuan khusus untuk anda dan pengunjung yg memintanya.

    memang jika direnungkan per kalimat, ijazah ini sangat luhur, ia membuat kita terhubung ruh dg para shalihin dan itu merupakan kekuatan besar dalam kehidupan kita dan akhirat kita, sebagaimana sabda Nabi saw : Ruh adalah bagai pasukan yg berkelompok kelompok, jika saling kenal maka bersatu, jika saling tidak kenal maka berpisah, dg ijazah maka ruh bersatu dg semua jalur sanad ijazah tsb,

    memang ada orang orang yg protes pada saya, koq semudah itu memberikan ijazah ruhiyah yg demikian banyak dan dahsyat, saya hanya menjawab bahwa saya tidak berani kikir pada anugerah yg Allah berikan pada saya, bagaimana tanggung jawab saya dihadapan Allah swt jika saya memutus/mempersulit hubungan seorang muslim pada para shalihin?

    namun untuk sanad keilmuan maka saya tak berani memberinya kecuali pada yg langsung berhubungan dg saya lewat web, surat, atau jumpa.

    perasaaan anda itu wajar, karena ruh bergetar dalam jiwa jika menghadapi perpaduan dg ruh ruh ribuan para wali dan Rasul saw, namun kelak anda akan tenang dan semoga hari hari kita semakin indah.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru