Home Forums Forum Masalah Tauhid Mohon ijazah sholawat

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #119889622
    Salim Hasan
    Participant

    Assalamu\’alikum warahmautllahi wabarakaatuh
    Semoga keindahan dan keberkahan allah dan rasulnya selalu tercurahkan kpd kita semua khusus nya kepada habib dan seluruh anggota majelis rasullulah. Amin.
    Ya habibana yang saya muliakan,
    Sebelumnya saya mohon maaf, takut permintaan dan permohonan saya kurang berkenan kerana saya awam dan baru masuk dalam website Majelis ini.
    Ada beberapa hal yang hendak saya utarakan :
    Nama saya Salim, saya mohon agar Habib berkenan menerima saya sebagai murid Habib Munzir walaupun hanya hubungan lewat website ini saja, karena selama ini saya mempelajari agama hanya dari buku-buku dan situs-situs internet saja yang beraneka macam aliran yang kadang membuat saya bingung karena perbedaan pendapat mengenai beberapa hal. Harapan saya yang teramat sangat apabila diterima jadi murid habib di website ini adalah saya jadi ikut ‘kebagian’ berkah doa dari doa yang habib munzir panjatkan untuk kesejahteraan murid2 habib karena saya juga murid habib, juga saya pernah dengar apabila seseorang belajar agama tanpa adanya bimbingan seorang guru maka yang jadi gurunya adalah setan.
    Saya mohon ijazah dari beberapa amalan yang biasa saya wiridkan yaitu sholawat al in’am,sholawat dari Habib Munzir, sholawat nuril anwar,nariyah,munjiyat, dan semua sholawat-sholawat karangan auliya usholihin, doa kumail bin ziyad, beberapa asmaul husna dan semua doa-doa, ratib,hizb, dzikir dan amalan-amalan auliya usholihin.
    Manakah bacaan sholawat yang lebih baik dibaca jika dimaksudkan untuk mendapatkan fadhilatnya untuk hajat dan kerezekian , apakah jenis-jenis sholawat yang pake kalimat “ …sebanyak bilangan/ ‘adada…” pada akhir kalimat sholawatnya, ataukah lebih baik sholawat yang ‘murni’ ( tidak pakai kata-kata “..sebanyak/ ‘adada…”) seperti sholawat yang habib munzir biasa ajarkan itu ?.
    Apakah saran Habib mengenai amalan yang pas buat saya agar segala cita-cita saya terwujud dalam hal mendapatkan pekerjaan, karir, jodoh dan juga mengangkat derajat saya disisi Allah ? Saya biasa mendawamkan dzikir malam setelah sholat hajat, yaitu membaca istighfar,tasbih, sholawat, tahlil lalu setelah itu baru berdoa. Adakah amalan yang baik yang perlu ditambahkan dalam dzikir-dzikir saya itu tadi agar hajat saya cepat terkabul ?
    Saya lihat di forum ada pertanyaan ttg kalau kita kita masih muda ( usia saya 29) jangan banyak wirid nanti malah mengganggu pikiran dan menghambat rezeki dan jawaban Habib meng iyakannya, hal ini terus terang membuat saya tercengang dan bingung, lalu bagaimana dengan saya ini, karena saya seringkali melakuan wirid sejak dulu bisanya bersumber dari buku-buku tsb karena memang untuk terkabulnya hajat saya bukan untuk tujuan lain yg berbau klenik, dan terus terang memang yang saya rasakan adalah kayaknya cita2 saya itu malah semakin sulit terwujud , lalu bagaimana saran Habib buat saya ini apakah saya hentikan saja dzikir2 selama ini yg saya sebutkan tadi diatas no 4 atau bagaimana ? Saya sangat mohon petunjuknya ya habibana.

    #119889654
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    saya ijazahkan dengan ijazah sempurna seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita AL Hafidh Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

    semua shalawat membuka keberkahan rizki, anda boleh memilih yg mana saja, dan untuk menambah keluasan rizki dawamkanlah shalat dhuha, dan membaca surat Alwaqiah setiap habis asar,

    mengenai dzikir malam adalah hal yg mulia, maaf saudaraku mungkin anda salah faham, maksud dari jawaban saya adalah anak muda afdhal untuk taklim, tapi kalau ada kesempatan taklim, misalnya anda di pesantren, maka taklim dan menghafal afdhal, namu jika tidak, maka dzikir dan wirid jauh lebih afdhal dari perbuatan lainnya,

    jadi begini saudaraku, untuk usia muda peringkat utama adalah taklim syariah, peringkat kedua adalah dzikir, dan yg terbaik adalah keduanya dipadu.

    peringkat ketiga bekerja dan mencari nafkah.

    selain dari tiga peringkat ini maka ghaflah dan hal hal yg merujuk pada ketidak jelasan.

    nah.,. maka dzikir adalah perbuatan mulia untuk semua usia, namun jika ditanya afdhalnya maka taklim afdhal,

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.