November 26, 2020

mohon ijin

Home Forums Forum Masalah Umum mohon ijin

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #185827423
    andy irawan
    Member

    Assalamu\’alaikum Yaa Habiibana
    semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada Habiibana dan keshobaran serta keikhlasan yang besar dalam jihad da\’wah membimbing umat Rosulullah .. Amiiiin Allomma Amiin,

    1.Bib Saya mau minta ijin mendownload dan mencopy apa2 saja yang terdapat di forum ini baik berupa kitab2 maupun hasil dari tanya jawab yang sudah ada agar bisa di jadikan bahan buat muthola\’ah.serta ijin untuk menyimpan foto habiibana di rumah.
    2. Bib, bagaimana kita mengenali hawa nafsu agar bisa mengalahkannya karena orang seperti saya ini ibaratkan sudah mengakar hawa nafsunya karena terus dituruti waktu dahulunya sehinnga hampir2 susah membedakannya, kecuali yang nyata2 bersalahan dengan syari\’at.

    terima kasih atas ijin dan jawabannya
    semiga Allah SWT selalu malimpahkan Rahmat dan Karunianya kepada Habiib sekeluarga dan murid2 serta saya dan keluarga dan seluruh umat Rosulullah.. Amiin yaa Robbal \’Alamiin..
    Syukronn katsiir yaa Habiibana..

    #185827430
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih luhur dari doa.

    1. saudaraku, Saya telah mengizinkan semua yg ada di web ini berupa artikel, Tanya jawab, atau audio dan vcd ceramah yg kami tampilkan untuk dimanfaatkan, atau disebarkan, atau dimiliki untuk tambahan ilmu pengetahuan.

    2. mengenai hawa nafsu, dengan memperbanyak dzikir, rindu pada Allah swt, ingat pada hari perjumpaan dg Allah, maka anda akan merasakan mana hawa nafsu yg baik dan mana hawa nafsu yg buruk.
    juga dg makanan, makanan yg syubhat akan membuat anda malas beribadah, misalnya anda makan ayam bakar, kebetulan ayam itu sebagaimana banyak beredar masa kini adalah ayam bangkai, harganya lebih murah dari ayam potong, para pedagang yg tidak beriman tidak perduli dg itu, mereka memikirkan keuntungan yg lebih daripada sekedar nafkah halal, demikian pula sapi, kambing dll, demikian pula gorengan, karena banyak tukang penjual gorengan membeli minyak jelantah, yaitu minyak bekas restoran restoran atau hitel hotel berbintang yg memasak babi, katak dan makanan yg haram, para penjual gorengan itu memakai minyak tsb yg tentu telah tercampur dg makanan haram

    bagaimana membedakannya?, dengan setelah memakannya, apakah anda menjadi malas beribadah?, berat untuk zikir, dan selalu ingin berbuat dosa?, jika itu terjadi maka jangan lagi makan makanan dari tempat anda membeli makanan itu, jika anda merasakan kemalasan itu hilang, maka makanan anda halal.

    makanan syubhat membuat tubuh malas ibadah, hati membeku dari keluhuran, namun sebaliknya makanan halal membuat anda semangat ibadah, malas berbuat dosa, dan hati bercahaya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru