December 1, 2020

mohon nasehatnya!!!!!

Home Forums Forum Masalah Umum mohon nasehatnya!!!!!

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #90024615
    Muhammad Budiman
    Participant

    Assalammu\’alaikum Wr.Wb

    Semoga Habib dan keluarga selalu diberikan kesehatan oleh ALLAH SWT. Amin

    Bib ana punya adik perempuan dan dia yang paling bungsu… watak dan sifat dia sangat keras kepala dan susah diatur… ana kasihan dengan orangtua ana yang sudah menyerah dengan kelakuan adik ana….
    ana bingung bib bagaimana cara menghadapi adik ana..orang tua ana sudah mencoba dengan cara lembut tetapi dia malah semakin nakal,dicoba dengan cara yang lebih keras dia malah melakukan hal yang tidak diduga..dia menjatuhkan diri dari lantai 2 tapi alhadulillah tidak terluka parah tapi hal itu membuat orangtua ana semakin bingung dan sedih. oleh karena itu ana mohon didoakan oleh habib agar adik ana bisa lebih baik dan patuh ke orangtua…
    ana sangat mengharapkan bantuan habib……..ana dan keluarga sudah bingung bib.

    Terima Kasih banyak bib.

    Wassalam

    #90024620
    mfd
    Participant

    Alaikumsalam wr wb

    Saudaraku yang kumuliakan, semoga anda dan keluarga diberi kesabaran dan ketabahan hati dalam menghadapi semuanya, dibawah ini saya lampirkan jawaban dari Habibana yang ada dalam pembahasan mengenai amalan untuk anak, semoga bermanfaat :

    [quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat Nya swt serta kebahagiaan semoga selalu menghiasi hari hari anda,

    Saudariku yg kumuliakan,
    Hal itu tak saya temukan dalam hadits, namun kita melihat para ulama kita, guru guru kita, mereka selalu melibatkan anaknya dalam ibadah, saat mereka shalat fardhu, shaoat sunnah, shalat malampun anaknya diletakkan dekat mereka, mungkin bermain atau tidur, namun tetap mereka sandingkan dg ibadah, terutama saat mengaji Alqur’an,

    demikian pula ayah saya berbuat pada saya, saya masih ingat bahwa ayah saya kalau bulan ramadhan ia banyak mengaji dan berkali kali khatam dibulan ramadhan, saya ingat beliau selalu menaruh saya didekatnya saat masih kecil, sya bermain apapun atau tidurpun taka pa, yg penting harus didekat beliau saat beliau mengaji, saya masih belum masuk TK saat itu, saya ingat ayah saya sering menangis saat membaca Alqur’an, sampai saya terbiasa akan hal itu karena sering melihatnya.

    Demikian pula guru guru saya mendidik anak anaknya, saran saya saudari pun demikian,

    Demikian juga dg mengajak anak itu selalu hadir ke majelis taklim, itupun pengaruh besar dari aura kemuliaan yg ada disekitarnya, wah.. tampaknya putra saudari akan menjadi ulama besar kelak, yg memimpin ribuan orang kelak, amiin..

    ada bacaannya : “RABBIY INNIY LIMAA ANZALTA ILAYYA MIN KHAIRIN FAQIIR” (Wahai Tuhanku, aku masih faqir dan sangat butuh terhadap anugerah anugerah yg kau turunkan) bacaan ini diperbanyak sebanyak2nya, bacaan untuk memudahkan rizki dari ayat Alqur’an ketika Nabi Musa as berdoa dalam kemiskinan dan kesendirian, maka Allah memudahkan segala kesulitannya.

    demikian saudariku yg kumuliakan,

    wallahu a’lam[/quote]

    berikut Linknya :

    [url]https://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=9&id=4422&lang=id#4422[/url]

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru