May 16, 2021

mohon sanad keguruan

Home Forums Forum Masalah Tauhid mohon sanad keguruan

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #199902191
    gofer abdul
    Member

    Assalamu\’alaikum wr.wb.
    Semoga Habib dan keluarga senantiasa dalam rahmat dan kasih sayang Allah.
    Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Guru mulia tercinta Habib Mundzir Bin Fuad Al Musawa.
    Habib yang saya mulyakan, ada beberapa pertanyaan dan permintaan yang hendak saya sampaikan:
    1.Bagaimana hukumnya mendatangi rumah teman yang sedang merayakan natal walaupun tidak memberikan ucapan selamat pada mereka dan sebatas mana tolerans kerukunani antar umat beragama agar kita tdk terjebak kemurtadan
    2.mohon ijazah sholawat yang paling Habib cintai dan amalan subhanallah wabihamdih
    3.mohon sanad keguruan dari Habib walaupun saya yang pendosa ini cuma belajar sama Habib melalui web ini, mudah-mudahan Allah mengizinkan saya bisa menghadap Habib secara langsung
    4.saya sangat suka dengan kelembutan, ketawadluan dan kesantunan Habib dalam berdakwah, bagaimana caranya supaya saya yang mudah emosi ini bisa menirunya?
    Mohon maaf jika ini merepotkan Habib.
    Wassalamu\’alaikum wr.wb.

    #199902196
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan

    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

    saudaraku tercinta, saya belum pantas menjadi murid yg baik, bagaimana saya menjadi guru, kita bersaudara dan saling menasihati karena Allah, namun sanad keguruan anda telah berpadu dg sanad keguruan saya hingga kepada Rasul saw.

    1. saudaraku tercinta, tiada larangan anda mengunjungi mereka yg beragama nasrani dihari natal, selama niat anda bukan memuliakan agamanya, tapi sekedar berbuat baik mengikuti sunnah Rasul saw yg berbuat baik pada saudara seiman, dan berbuat baik pada yg diluar muslim selama mereka tidak memerangi kita, landasannya adalah firman Allah swt : \"Sungguh Allah tidak melarang kalian bagi yg tidak memerangi kalian dari agama kalian dan mengusir kalian dari kediaman kalian, untuk kalian berbaik baik pada mereka dan berbuat bijaksana pada mereka, sungguh Allah mencintai orang orang yg berbuat bijaksana, dan sungguh Allah melarang kalian dari mereka yg memerangi kalian pada agama kalian dan terang terangan mengusir kalian untuk berfihak pd mereka (atau berbaik baik pd mereka), barangsiapa yg berfihak pd mereka maka mereka adalah kelompok yg dhalim\" (QS Al Mumtahanah 7-8)

    2. saya ijazahkan pada anda shalawat yg paling saya cintai, yg diajarkan langsung oleh Rasul saw pada saya dalam mimpi, yaitu : ALLAHUMMA SHALLI ALAA SAYYIDINA MUHAMMAD, WA AALIHI WA SHAHBIHI WASALLIM
    anda boleh membacanya kapan saja dan berapa saja tanpa batas waktu dan jumlah.

    mengenai dzikir subhanallahi wabihamdih pada hakikatnya tidak perlu ijazah, karena ia adalah sunnah Rasul saw dan ijazah langsung dari Rasul saw pd ummatnya, namun dg ijazah menjadi afdhal dg memperkuat tali silaturahmi batin kita dg Rasul saw, saya Ijazahkan dzikir tsb pd anda.

    3. Saya Ijazahkan pada anda sanad keguruan saya kepada anda, yg bersambung sanadnya kepada Guru Mulia kita, hingga Rasulullah saw, ia adalah bagai rantai emas terkuat yg tak bisa diputus dunia dan akhirat, jika bergerak satu mata rantai maka bergerak seluruh mata rantai hingga ujungnya, yaitu Rasulullah saw, semoga Allah swt selalu menguatkan kita dalam keluhuran dunia dan akhirat bersama guru guru kita hingga Rasul saw.

    4. banyaklah bergaul dengan orang orang yg lembut dan berbudi luhur, bisa dg bergaul atau mempelajari buku buku mereka, maka tentu pengaruhnya akan besar pada diri kita.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    salam rindu

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru