November 26, 2020

Mohon saran dan pencerahan

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon saran dan pencerahan

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #137471325
    Deden Budyanto
    Participant

    Assalamualaikum Wr.Wb ya Habib,

    Terima Kasih sebelumnya web ini telah menyediakan tempat untuk sharing dan menampung berbagai pertanyaan dan keluh kesah dari Muslimin/Muslimat yang membutuhkan pencerahan dan bimbingan agar terhindar dari fikiran yang akan menyesatkan hidup. Semoga forum dan pengasuh forum ini mendapatkan Ridho dan Hidayah dari Allah SWT.

    Dalam kesempatan ini saya mohon masukan dan saran dari Habib tentang kegundahan saya dan istri saya. Kami sudah menikah membina rumah tangga kurang-lebih 4 tahun, namun sampai sekarang kami belum dikarunia keturunan-keturunan anak yang kami dambakan untuk meneruskan keturunan kami. Walaupun usaha kami sangat kecil dihadapan Yang Maha Agung Allah SWT, kalau dibandingkan kenikmatan yang telah Dia limpahkan kepada kami, kami coba berusaha mencari solusi untuk masalah kami ini.

    Satu Tahun yang lalu dokter memvonis istri saya memiliki Kista Endometerosis Stadium 4 yang tidak mungkin bisa diobati lagi. Operasi pengangkatan Kista telah dilakukan, dan dokter telah menyimpulkan demikian adanya. Begitu kaget kami mendengar penuturan dokter waktu itu. Namun beberapa hal tidak habis pikir dalam benak dan hati kami. Dalam penuturan dokter bahwa :
    1. Penyebab penyakit ini adalah bisa dari konsumsi daging/lemak berlebih atau akibat dari radikal bebas diudara yang terhirup (udara Kotor). Namun satupun penyebab ini tidak ada dalam kebiasaan dan lingkungan kehidupan istri saya. Istri saya seorang yang Pegitarian walaupun tidak murni, istri saya tidak pernah makan daging-dagingan karena memang dia tidak suka. Istri saya hidup dari sejak lahir hidup dikampung dengan alam yang masih asri jauh dengan udara kotor.
    2. Juga kami sedikit dapat teguran dari dokter, berkenaan dengan terlambatnya kami menyadari gejala-gejala yang timbul bagi penderita. Penderita biasanya mengalami gelaja-gejala seperti Rasa sakit yang berlebih ketika datang bulan, (Mohon Maaf) apabila berhubungan mengalami rasa sakit. Namun satupun gejala ini tidak dialami oleh istri saya.
    3. Menurut penuturan dokter, kista untuk mencapai stadium 4 mengalami proses yang sangat lama, dimungkinkan sudah ada sejak istri saya remaja. Hal ini juga sempat membuat kami kaget, karena penyakit ini memang baru diketahui setelah berkonsultasi dengan Rumah Sakit / Dokter ke-3. Tahun Pertama setelah kami menikah, kami coba memeriksakan kondisi kandungan istri kepada seorang dokter. dokter ini mengatakan istri saya normal-normal saja tidak ada kelihatan kendala yang menghalagi kehamilan. Kemudian dua tahun berlanjut, kami kembali berkonsultasi dengan dokter disebuah rumah sakit yang cukup besar dengan peralatan yang modern. Dokter ke-2 ini juga mengatakan tidak ada kendala apapun. Namun, alangkah kagetnya kami setahun kemudian kami konsultasi kembali dirumah sakit dan dokter berbeda, istri saya divonis ada kistri diendometerosis dikanan dengan diameter 3.8cm (hanya satu). Sebulan kemudian kaget kami bertambah setelah berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit lain, dengan hasil bahwa setelah diperiksa istri saya mengidap kista endometerosis kiri dengan diameter 8.3cm dan sebelah kanan sebesar 5,8cm. kok bisa perkembangan kista secepat ini, juga bertambah satu. kami coba melakukan pemeriksaan dan konsultasi kepada Rumah sakit lain, kaget kami semakin bertambah lagi, dimana dokter berpendapat bahwa istri saya bukan hanya mengidap kista dikiri dan kanan, juga ditemukan ada Miom. Jalan pengobatan satu-satunya adalah dengan cara operasi. Alhamdulillah walaupun dengan cara meminjam sebagian uang dari kantor saya bekerja, akhirnya operasi pengangkatan segera bisa dilakukan. Hasil operasi dokter menvonis istri saya menderita Kista yang sangat berat STADIUM 4, dan kemungkinan tidak bisa memiliki keturunan.

    Dalam hati dan pikiran kami berkecamuk berbagai persepsi. Ya Allah….sungguh berat cobaan yang engkau berikan kepada kami ini, walaupun sangat kecil dibandingkan cobaan yang telah engkau berikan kepada Utusan-utusanMu. Teguran atas dosa kami apa sampai engkau memberikan hukuman yang sangat berat bagi kami, Ya Allah Maafkan kami atas dosa-dosa yang telah kami perbuat. Ya Allah jaga kami dari kebaikan berprasangka kepadaMu… jangan sampai kami mempunyai fikiran yang tidak baik kepadaMu, sebab hanya Allah yang Maha Agung yang penuh dengan Limpahan Kasih dan Sayang. Maafkan kami Ya Allah atas dosa-dosa yang telah kami perbuat. Ya Allah Apakah keturunan-keturunan kami akan berbuat kerusakan didunia ini sampai engkau tidak memberikan keturunan kepada kami. Ya Allah buanglah prasangka buruk kami ini Ya Allah yang Maha Pengampun. kasihanilah istri hamba, kasihanilah ornag tua hamba, kasihanilah hambamu yang tidak pantas memohon ini.

    Ya Habib, maafkan atas keluh kesah yang panjang dari kami ini. Setidaknya kami dapat mengeluarkan isi hati kami. Mohon bimbingan dan saran sehingga kami mendapatkan pengampunan dari Allah SWT, Mendapat Ridho-Nya untuk kami segera diberikan keturunan-keturunan anak darah daging kami yang Sholeh/Sholehah, Normal, Baik, penyayang kepada sesama dan seluruh mahlukMU, Kuat ke-Imanan serta ke-Isalam-annya. berbakti kepada Agama, bangsa, seluruh mahluk, dunia serta isinya, dan berbakti kepada kami sebagai orangtuannya. Berikan kami keturunan-keturunan anak yang akan membawa kebahagiaan bagi seluruh hambamu, yang bisa menjadikan petunjuk bagi yang lain, yang bisa menjadikan contoh teladan bagi hambamu yang lain. Berikanlah kami keturunan-keturunan anak yang akan membawa senyum kebahagiaan ketika tiba waktunya kami menghadapMu Ya ALLAH.

    Demikian, Semoga Allah senantiasa melindungi kita dari godaan syetan yang terkutuk, melindungi kita dari hal-hal yang akan membawa kerugian dan azabMu Ya Allah. Terima Kasih atas kesempatannya. Mohon Maaf atas penuturan kami yang sangat panjang ini.

    Wasalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    #137471361
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan Kebahagiaan Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    anda bernadzarlah, jika mendapat anak pria akan dinamai Muhammad, sungguh nadzar ini sangat mujarab dan selalu berhasil, karena Rasul saw bersabda: \"Barangsiapa yg sulit mempunyai keturunan, lalu ia bernadzar memberi nama anaknya dengan namaku, maka ALlah akan memberikan keturunan padanya\"

    dijelaskan pada Sirah Halabiyyah, bahwa periwayat hadits ini termasuk orang yg tak punya keturunan, ia mencoba resep tsb dan para tabib dimasa itu sudah mengatakan bahwa ia mustahil punya anak, maka ia bernadzar sbgmn diatas, maka ia mempunyai anak, ia namai Muhammad, lalu ia nadzar lagi, maka ia mendapat putra lagi, hingga ia mempunyai 7 anak putra bernama Muhammad.

    sudah puluhan orang dari saudara saudara kita yg mengadu pada saya akan hal ini di web ini, di email, surat dll, dan setelah mereka mencoba maka mereka berhasil, ada yg sudah belasan tahuh tak punya keturunan dan Allah swt segera menjawab harapan mereka dengan Mukjizat Nabi Muhammad saw.

    dan kini muhammad muhammad telah mereka dekap dan menjadi kesenangan mereka, mereka sudah gembira dengan jawaban atas harapan mereka, Allah Maha Mampu membuat manusia dari sebutir sel, dan Allah Maha Mampu menghidupkan rahim yg tak berfungsi menjadi berfungsi

    saya yakin anda akan mendapat Muhammad…, tentunya boleh ditambahkan di awal atau diakhirnya,

    sabda Rasul saw : berilah nama dg namaku (Shahih Bukhari)

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru