November 26, 2020

Mohon saran dan penjelasan

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon saran dan penjelasan

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #88035400
    januar
    Participant

    Assalamualaikum Wr. Wb.,

    Saya sudah berumahtangga selama 7 tahun dengan 1 0rang anak umur 5 tahun. 2 tahun yang lalu saya berangkat Tugas belajar ke luar negeri selama 2 tahun. Istri saya saya ajak namun menolak dengan berbagai alasan. Pada saat saya ke luar negeri itu. Lalu datang seorang habib yang ingin memberikan pengarahan kepada istri saya dengan diperkenalkan oleh seorang teman istri saya, saya sudah melarang istri saya namun karena bujukan dan rayuannya ke jalan surga istri saya mengikuti bimbingannya melalui sms. Habib ini berada di Jakarta sementara satu habib lagi berada di kota saya Jember. Sekarang istri saya menggugat saya cerai. ADa beberapa sms yang sempat saya baca dari buku istri saya yang mengatakan sebagai berikut :

    1. Apabila habib itu merasa jauh dengan istri saya mungkin istri saya setelah menikah dengan saya hanya dapat pemasukan dunia saja atau mementingkan dunia daripada agama.

    2. Kata NAbi akhir zaman orang yang mengerti agama akan sulit untuk diberi tau kepada orang lain, layaknya dia pegang bara dia lepas itu bara, orang lain yang ke bakar, dia pegang itu bara dirinya yang kebakar.

    Ada kata-kata yang mengatakan saya tidak sepantasnya menjadi suami dari istri saya, yang mengatakan bahwa saya superbodoh dan saya sangat beruntung mendapat istri saya.

    Mohon saran dan penjelasan karena rumah tangga saya diambang kehancuran.

    JazakaALlah khoir

    Wassalam,

    Januar

    #88035410
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan kebahagiaan dan kesejukan hati semoga selalu menerangi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    tidak perlu anda tertipu dengan gelar habibnya, perbuatan mungkar mesti dibenahi, bahkan Rasul saw bersabda : \"Jika putriku Fathimah mencuri maka akan kupotong tangannya\" (Shahih Bukhari),

    hendaknya anda berhubungan langsung dengan oknum yg bersangkutan secara terang terangan tuk menyelesaikan masalah, atau mengadukannya pada fihak yg berwajib.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru