November 30, 2020

Mondok di Darul Musthofa

Home Forums Forum Masalah Umum Mondok di Darul Musthofa

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72238481
    Hendra_Gunawan
    Participant

    Assalamualaikum Wr Wb,

    Habib Munzir yang ana muliakan, semoga kemulian Allah senantiasa meliputi habib dan habaib lainnya, keluarga besar majelis ta?lim Rasulullah SAW dan segenap yang mencintai Rasulullah dan ahlul baitnya.
    Habib Munzir yang ana muliakan, terlebih dahulu ana mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kedatangan email ini yang mungkin kurang berkenan di hati.
    Ana mohon bantuannya, kebetulan ana punya seorang sahabat yang sekaligus juga putra dari guru saya namanya Tito Tadzkiro (24 th). Beliau putra seorang ulama sepuh di daerah ana, KH. Muhammad Badar Muhyiddin bin Syekh Muhyiddin pimpinan Pondok Pesantren Pagelaran II Sumedang. Beliau sekarang sudah sangat sepuh dan menunggu penerusnya.
    Sahabat ana adalah satu-satunya harapan beliau untuk memimpin pondok pesantren dan majlis ta?lim beliau. Selain itu juga, Tito banyak mendapat wasiat dari para ulama untuk bisa meneruskan kepemimpinan Pesantren Pagelaran II dan bisa membantu para ulama dalam berdakwah.
    Saat ini Tito ingin sekali meneruskan mengajinya di Hadromaut atau Negara-negara timur tengah lainnya. Ayahanda beliau sangat mengharapkan agar anaknya tsb bisa mengaji kpd Al-Allamah Al Habib Umar bin Hafidz r.a. Namun, karena keterbatasan keuangan, ayah beliau tidak mampu untuk membiayainya. Kebetulan kemarin2 juga ada yang menawari bisa berangkat ke Darul Musthafa tapi dengan tiket sekitar 20 jutaan. Akhirnya Tito tidak jadi berangkat karena orang tua beliau bisa dibilang sangat sederhana.
    Sekarang ini orang tua beliau sangat membutuhkan generasi penerus karena beliau sendiri sekarang ini selain sudah cukup uzur juga suka sakit-sakitan.
    Untuk itu, dengan segala kerendahan hati dan diri ini dihadapan Allah, ana mohon bantuan dari Habib Munzir barangkali dapat mewujudkan keinginan orang tua sahabat saya ini dan wasiah para ulama agar beliau bisa meneruskan mengajinya di Hadromaut atau dimana kepada para ulama yang bisa menghantarkan beliau untuk bisa meneruskan pesantren dan menjadi cahaya ummat. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Habib Munzir atas email dari ana ini.
    Semoga Allah menjadikan amal ibadah kita ada diantara amal ibadah yang diterimaNya. Amin.
    Wassalamu?alaikum Wr Wb.

    #72238488
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Anugerah Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dalam kebahagiaan,

    mengenai pengiriman santri ke Darulmustafa Yaman saya bukanlah yg berkecimpung padanya, anda dapat merujuk Hb Saleh bin Muhammad Al Jufri, Pimpinan Ma\’had Darulmustafa di Karang pandan Solo.
    dan memang ada bea siswa yg diberikan kepada beberapa calon santri, namun setahu saya bea siswa itu untuk mereka yg berasal dari Indonesia Timur, namun tidak mustahil akan didapatkan oleh teman anda Insya Allah.
    demikian wahai saudaraku yg kumuliakan,

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru