November 27, 2020

Musibah

Home Forums Forum Masalah Umum Musibah

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 11 total)
  • Author
    Posts
  • #79297660
    Kukuh Hargianto
    Participant

    Assalamu\’alaikum wr wb Habib,

    Saya Kukuh Hargianto, murid mengaji dari Ustad M. Syahri Soleh. Mungkin Ustad Syahri sudah menyampaikan keinginan kami yang angat sangat untuk bertemu Habib. Saya menikah 9 Mei 2002. Pada 15 Maret 2003 memperoleh anak laki I (Alm. Daffa Firdaus Pratomo, wafat 14 Agustus 2003), Tgl 28 Nop 2004 memperoleh anak laki II (Farrel Rifqi Athallah, sekarang 2 tahun 9 bulan), Tgl 17 Agustus 2006 memperoleh anak laki III (Muhammad Ghaits Rihhadatul\’Aisy, wafat 11 Agustus 2007). Sebelum anak laki III kami wafat, ayah kami juga telah berpulang ke Rahmatullah pada tanggal 16 Juli 2007.

    Saya ingin menanyakan tentang wafatnya 2 anak saya yang terjadi secara mendadak (hanya sakit panas/hangat biasa) yang sama-sama terjadi pada bulan Agustus jam +- 18.00. Musibah ini sangat berat bagi saya dan isteri, tetapi Alhamdulillah dengan wejangan dari Ustad Syahri, kami dapat mengiklaskan musibah tersebut dengan suatu pemikiran baik bahwa Allah memberikan cobaan ini agar kami dapat meningkatkan ketakwaan kami kepada Allah SWT serta makin mencintai Rasulullah SAW.

    Akan tetapi banyak yang menyatakan ada sesuatu yang tidak beres dengan rumah kami di Komplek Bangdes No. 3, RT 007 RW 001, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Telp. 7996428/0818121703, sehingga kami sangat berkeinginan untuk berjumpa secara langsung dengan Habib untuk menanyakan hal ini. Mohon balasan Habib.

    Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Habib dan mohon maaf jika ada tulisan kami yang kurang berkenan di hati Habib.

    Wassalamu\’alaikum wr wb

    Kukuh Hargianto

    #79297668
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya kemuliaan Bulan Rasulullah saw ini semoga selalu menerangi hari hari anda dalam kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    telah Ditumbuhkan Nya tetumbuhan dari permukaan Bumi dengan berjuta jenis.., ada yg menjadi Buah2an beragam rasa, sayuran, pohon yg rindang dan bunga bunga yg Indah, hewan hewan ternak, serangga, burung burung, sebagai makanan, bahan rumah, penghibur, dan bermacam macam manfaat bagi para keturunan Adam as yg menghuni Bumi Nya,

    dan tak satupun dari segalanya itu hidup dan Lahir dimuka bumi dari keinginan mereka sendiri, sebagian dari mereka diberi Nya izin tinggal sesaat, lalu berpindah ke alam barzakh, adapula yg diizinkan Nya tinggal di Bumi Nya sehari, sebulan setahun, bahkan seratus tahun..

    masing masing tinggal di bumi dan saling mendahului satu sama lain untuk mencapai Barzakh, yg ditinggal akan kehilangan dan sedih pada yg meninggalkan, demikianlah Bumi Mencatat memori historinya setiap detik sejak turunnya Adam as hingga hari akhir kelak, perpisahan telah terjadi sejak semua trilyunan sel itu berkumpul di sulbi Adam as, ada kelompok yg terdahulu, meninggalkan sel2 saudaranya untuk menghuni alam rahim Siti Hawa, lalu milyaran sel dari kelompok pertama itu menanti di gerbang Alam Rahim Hawa, ternyata hanya dua dari mereka yg ditentukan menghuni alam rahimnya, dan sisanya wafat dalam Kewibawaan Takdir Nya, menjadi pendahulu ke alam barzakh…

    lalu berangkatlah kelompok kedua, milyaran sel itupun meninggalkan sulbi Adam as menuju Rahim Siti Hawa, maka hanya dua sel saja yg diizinkan menghuninya, maka perpisahan pun terjadi, demikian dan demikian setiap kejap perpisahan terjadi di alam sulbi, di alam rahim, di alam dunia, di alam Barzakh dan di hari kiamat.. masing masing saling mendahului satu sama lain.

    Tiadalah kehidupan terkecuali pasti menemui kematian, tiadalah perkumpulan terkecuali menemui perpisahan, dan kesemua yg ada diatas tanah, akan kembali ke tanah..,

    sebesar apapun dan semewah apapun gedung dan perumahan.., tetap akan mengalami kehancuran, tidak beda antara kaya dan miskin, pejabat dan budak, tua dan muda, lelaki dan wanita, terhormat mulia atau penjahat keji, kesemuanya sama akan kembali kedalam bumi sebagai bangkai yg menjadi santapan hewan didasar bumi,
    ini semua merupakan Lambang Bahwa Dia Lah Yang Maha tunggal menguasai Keabadian dan kehidupan..,

    Ah.. wahai saudaraku, tenanglah.. anda akan menyusul putra putri anda dalam waktu cepat atau lambat, namun pasti..Kedua putra anda tak akan kemana mana, hanya berpindah kamar yg hanya dipisahkan satu pintu yg pasti akan terbuka pd waktunya nanti. Bersyukurlah atas nikmat itu, keduanya sedang bermain puas dalam kelembutan yg Tunggal, mereka tak sedih berpisah dengan kedua orang tuanya, percayalah.. mereka dalam kesenangan.., kebahagiaan..,

    Dalam suatu hari Rasul saw kedatangan sepasang suami istri yg mengadukan kematian putri mereka, kalau putrinya bisa hidup lagi maka mereka akan masuk islam, maka Rasul saw minta ditunjukkan dimana putri kecil itu dimakamkan, lalu Rasul saw memanggilnya, \"Wahai Fulanah binti Fulan, bangkitlah dengan izin Allah..\", maka bangkitlah sang bocah dari kuburnya, lalu Rasul saw bertanya : \"Maukah kau kembali kepada kedua orang tuamu atau kembali ke alam kubur?\", maka si bocah menjawab : \"aku ingin kembali ke alam kubur..!\", Rasul saw menjawab : \"ini kedua ayah dan ibumu yg memintaku menghidupkanmu, mereka tak tahan berpisah denganmu, mereka akan mencurahkan kasih sayangnya padamu..??\", maka bocah itu menjawab : \"aku telah menemukan kasih sayang yg sangat lembut dan lebih indah dari kasih sayang ayah ibuku, membuatku lupa pada kasih sayang kedua orang tuaku, aku ingin kembali kepada Tuhanku Yang Maha Lembut\". maka anak itupun diizinkan kembali wafat oleh Rasul saw, kembali kepada Allah…, Samudera Kasih Sayang Yang Maha Tunggal Menciptakan Kasih sayang dan kerinduan, lalu menebarkannya di sanubari trilyunan keturunan Adam as.

    Allah berfirman : \"HARI DIMANA PARA PENDOSA ITU BERHASRAT KALAU BISA SELAMAT DARI AZAB DENGAN MENUKAR AZAB ITU DENGAN ANAK ANAKNYA, DAN DENGAN SUAMI ATAU ISTRINYA, DAN DENGAN KELOMPOKNYA YG (padahal dahulu dimasa hidupnya) SELALU MENOLONGNYA, ATAU MENUKAR DENGAN SELURUH PENDUDUK BUMI HINGGA BISA BEBAS DAN SELAMAT, SUNGGUH TIDAK..!, (tak akan bisa mereka menukarnya) SUNGGUH AZAB NERAKA ITU KELAK BERGEJOLAK DAN BERGEMURUH, (api dahsyat) YANG MENCERAI BERAIKAN TULANG RUSUK DAN SENDI, MEMANGGIL NAMA NAMA MEREKA YG BERPALING (dari perintah Allah) DAN MENOLAK…….\". (QS Al Ma\’arij 12-17). dan saat seperti itulah ada sekelompok anak anak yg bermain main di Gerbang Sorga, mereka tak mau masuk kedalam sorga sebelum kedua ayah dan ibu mereka dibebaskan Allah swt, dan Allah swt memerintahkan anak anak itu memanggil nama nama ayah bunda mereka untuk segera memasuki sorga Nya, Istana Keabadian, Istana Kemewahan Yang Abadi..

    sabda Rasulullah saw: tiadalah seorang yg kemangkatan 3 orang anaknya kecuali menjadi benteng baginya dari api neraka\" para sahabat bertanya : bagaimana kalau dua anak saja yg wafat?, maka Rasul saw menjawab : \"walaupun dua\". (shahih Bukhari).

    Wahai Saudaraku, Putra kesayanganku pun wafat dalam usia dua tahun, ia tenggelam dan ditemukan telah mengambang di kolam tanpa nyawa, sedangkan aku sedang dalam tugas dakwah diluar kota, kuingat terakhir kali tangan mungilnya melambai gembira setelah ice cream kuberikan padanya agar ia izinkan aku pergi, kutinggalkan ia dengan kerinduan, aku mengemban tugas dakwah sang Nabi saw, saat aku kembali, aku menemukannya terbujur kaku tanpa nyawa,

    beberapa hari kemudian aku bermimpi melihatnya sedang bermain di taman yg indah bersama ayahku yg telah wafat, aku hanya berlinang airmata.. mengingat saat namaku mungkin dipanggil oleh Api Neraka untuk menebus dosa.. saat itu putra kesayanganku memanggil manggil namaku dan aku selamat, meninggalkan Kejaran Neraka,memeluk Putra kesayanganku dan menggendongnya menuju Sorga Keabadian.. bila kuingat ini maka aku bersyukur atas kematian anakku..

    Demi Allah Yang telah mewafatkan kedua anak anda, kedua putra anda akan berlarian memanggil manggil anda dan ibunya.. anda akan memeluk mereka dan mereka akan berteriak gembira, menyambut anda dan istri anda.. dan menggenggam tangan anda dan istri anda pada Istana Keabadian.. kejadian ini sangat indah walau hanya dikhayalkan.. Namun kejadian ini akan datang dan pasti karena Merupakan Janji dari Yang Maha Memberi dan Mencabut Kehidupan..

    Maha Suci Allah.. Sujud syukurku atas Mu…

    sayan yakin dirumah anda tidak ada apa2, percayalah, bahwa itu adalah kelembutan Allah swt pada anda dan istri anda, yg tampaknya merupakan musibah..

    bersabar dan tenaglah wahai saudaraku yg kumuliakan

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a’lam

    #79297677
    Kukuh Hargianto
    Participant

    Assalamu\’alaikum wr wb Habib,

    Terima kasih atas jawaban dan wejangan Habib yang membuat kami tenang dan terobati serta dapat mengiklaskan kepergian putra-putra kami tersebut, karena Allah SWT lebih sayang kepada kedua putra kami tersebut.

    Hari Ahad, 19 Agt 2007, kami mencoba bertemu dengan Habib yang menurut rencana akan berkunjung ke rumah Rekan Agus di Komplek Pomad – Pasar Minggu pada Ba\’da Ashar. Setelah kami disana (bersama Ustad M. Syahri S.), kami memperoleh info bahwa Habib mendadak berhalangan hadir karena kesehatan Habib terganggu setelah menghadiri acara di Kemang. Insya Allah kami dapat bertemu dengan Habib di waktu lain. Insya Allah, Habib memperoleh kesebuhan, kesehatan dan kemuliaan dari Allah SWT sehingga dapat terus berdakwah dan menegakkan Agama Allah serta meneruskan usaha dari Rasulullah SAW, para sahabat dan pengikutnya sampai akhir zaman. Amiin Yaa Robbal \’Alamiin.

    Wassalamu\’alaikum wr wb

    Kukuh Hargianto

    #79297699
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya kemuliaan Bulan Rasulullah saw ini semoga selalu menerangi hari hari anda dalam kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    beribu maaf saya berhalangan saat itu, namun saya berjanji bahwa kita akan jumpa, kita atur waktu untuk berjumpa dalam waktu dekat Insya Allah

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a’lam

    #79297702
    Anonymous
    Guest

    Habib yang dirahmati dan dicintai Allah. kenapa hati ini begitu sesak air mata bercucuran mendengar cerita habib dan saudaraku…..begitu pula ketika ane menyaksikan acara dzikir bersama Ustd. Arifin Ilham yg membawa buah hatinya dan anaknya itu bershalawat dg lancar di depan Jamaah Dzikir yg begitu banyak.entah ane tidak tau apa penyebabnya.

    #79297706
    Kukuh Hargianto
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr Wb Habib,

    Mohon maaf ada sesuatu hal yang ingin kami tanyakan tentang rumah Kami. Ada seoarang teman menyarankan kepada kami agar kami menanyakan Rumah kami kepada Romo Lukman di Purworejo dengan membawa Denah Rumah kami, yang menurutnya sangat mengerti tentang Ilmu Getaran Benda, sehingga Romo tersebut akan mengetahui hal-hal yang tidak baik yang ada pada rumah kami (mungkin sejenis Fengshui). Biasanya setelah diteliti oleh Romo tersebut, maka pemilik rumah akan diberikan Kumparan Tembaga yang harus dipasang di beberapa tempat di Rumah, untuk menetralisir getaran negatif yang ada di rumah tersebut.

    Dalam hal ini kami dan isteri tetap berkeyakinan bahwa segala sesuatu di dunia ini (termasuk apa yang terjadi kepada kami ini) adalah sudah diatur oleh Allah SWT, sehingga kami tidak percaya dengan Ilmu Getaran tersebut.

    Jika ada orang bertanya kepada Romo tersebut tentang Rumahnya (apa ada hal-hal yang negatif di rumahnya), bagaimana jika ditinjau dari Agama Islam ? (Hanya Bertanya saja). Dan bagaimana pula jika orang tersebut percaya yang dinyatakan Romo tersebut dan bersedia memasang Kumparan Tembaga tersebut di Rumahnya ? Apakah hal ini termasuk katagori Syirik (yang sudah tentu tidak terampuni).

    Terima kasih sebelumnya atas penjelasan Habib.

    Wassalamu\’alaikum Wr Wb

    Kukuh Hargianto

    #79297734
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kebahagiaan semoga selalu menaungi hari hari anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    mengenai hal itu terserah pada anda, namun pendapat saya bahwa hal itu adalah mengandalkan kekuatan benda mati yg tidak berguna untuk memanjangkan atau memendekkan ajal,

    bukan berarti tidak diperbolehkan, namun mengenai masalah masalah gaib yg kasat mata, kita sebaiknya langsung mengandalkan kekuatan Sang Pencipta, atau kekuatan doa, itu jauh lebih kuat dan bermanfaat daripada besi/magnet atau lainnya,

    bisa diterima dalam syariah jika benda itu didoakan olehnya, atau disentuhnya, maka energi doa itu akan mungkin membawa keberkahan dirumah, hal spt ini ads riwayat shahihnya,

    dalam hal seperti itu kita tak bisa menghukuminya syirik, kecuali bila ada i;tikad mengenyampingkan Allah swt,

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a’lam

    #79297745
    Kukuh Hargianto
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr Wb Habib,

    Terima kasih Habib, kami dan isteri juga berpendapat serupa dengan Habib bahwa Doa\’ kepada Allah adalah senjata terbaik bagi Kami dan Isteri selaku Muslim. Dalam hal ini kami selalu berusaha dengan Doa\’ (khususnya setelah sholat wajib) dan selanjutnya kami serahkan dan pasrahkan kepada ketentuan dan apapun yang diatur oleh Allah SWT. Kami sering memutar CD/Kaset/VCD tentang Ruqyah Syari\’ah (Ustad Fadlan Abu Yasir Lc) atau Murattal Qur\’an Syaikh Sudjais. Disamping itu kami juga setelah Sholat Wajib sering membaca Al-Fatihah, Al-Baqarah (Ayat 1-5, 163, 255, 285 dan 286), Al Iklash, Al falaq dan An Nass dan selanjutnya kami tiupkan kepada kedua telapak tangan kami sebelum kami usapkan ke tubuh ana-anak kami dengan membaca Doa\’ perlindungan \"Uidzubikalimmatillahi … dst\". Apakah hal ini termasuk cukup ?

    Kami pernah berbincang dengan Ustad M. Syahri S. tentang sedikitnya warga Komp. Bangdes – Ps Minggu (hanya +- 1,5 KM dari Masjid Al-Munawar) yang hadir pada Majelis Rasulullah SAW. Pada kesempatan tersebut Kami menyampaikan niat kami untuk meminta kesediaan Habib guna hadir di Komplek kami (rumah kami atau mungkin di Masdjid Ditjen PMD) pada Bulan Ramadhan yang akan datang. Prelu pula kami infokan bahwa Imam Masjid yang pertama mengenalkan Ajaran Islan sejak kami lahir (tinggal di depan rumah kami) telah wafat beberapa bulan yang lalu dan tidak ada pengganti beliau di Komplek kami. Tentang segala sesuatunya berkaitan dengan keinginan kami mengundang Habib akan disampaikan pula oleh Ustad M Syahri. S.

    Mohon maaf bila dalam beberapa hari ke depan mungkin kami akan jarang berhubungan dengan Habib melalui E-mail ini, mengingat Kami, isteri, anak ke 2, Mertua kami serta Ibu kami akan bepergian ke Jawa Tengan guna menghadiri acara Tahlil Ayah kami. Tapi kami akan berusaha tetap membaca E-mail dari Jawa Tengah jika berkesempatan.

    Terima kasih sebelumnya, semoga Allah selalu memberikan rahmat dan hidayahnya kepada Habib.

    Wassalamu\’alaikum Wr Wb.

    Kukuh Hargianto

    #79297792
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kebahagiaan Abadi dan kesejukan jiwa semoga selalu terlimpah pada anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Bacaan dzikir itu sudah sangat cukup, dan itu baik untuk diteruskan, mengenai kunjungan saya ke kediaman anda di bulan ramadhan Insya Allah saya sangat setuju,

    Semoga dalam perjalanan selalu dalam lindungan Nya swt,

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a’lam

    maaf jawaban saya terlambat, saya masih acara di K\’lumpur

    #79298123
    Kukuh Hargianto
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr Wb Habib,

    Alhamdulillah, kami dapat berjumpa lagi dengan Habib, walaupun hanya melalui e-mail. Kebetulan kami juga baru tiba di Jakarta dari Jawa Tengah pada tanggal 03/09/07. Akan tetapi pada tgl 04/09/07, kami harus kembali lagi ke Jawa Tengah untuk menjemput Isteri dan Anak ke-2 kami yang masih harus beristirahat, karena terkena penyakit Thypus pada saat di Magelang sehingga harus dirawat selama 3 hari di RS di Magelang. Kami (isteri) menganggap ini sebagai ujian dari Allah SWT kepada Kami agar kami lebih meningkatkan ketakwaan Kami kepada-Nya. Mohon Habib dapat mendo\’akan kami agar Allah SWT senantiasa memberikan keselamatan, kesehatan, rahmat dan hidayah-Nya bagi Kami dan Keluarga.

    Persetujuan Habib untuk hadir di rumah kami (Insya Allah pada bulan Ramadhan) tentunya sangat menggembirakan bagi kami apabila terealisir, akan kami sampaikan kepada Ustad Syahri untuk menindaklanjutinya.

    Terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan Habib selama ini.

    Wassalamu\’alaikum Wr Wb

    Kukuh Hargianto

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 11 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru