March 1, 2021

musuh kita

Home Forums Forum Masalah Tauhid musuh kita

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #129784295
    ajid didik widianto
    Participant

    Assalamualaikum Wr.Wb…Ya Habibana yg saya hormati,

    Semoga keberkahan,kesehatan dan kemuliaan slalu menaungi hari-hari antum.Tak lupa shalawat dan salam kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW semoga kita semua mendapat syafaat dari beliau di hari akhir nanti.
    Ya Habib ijinkalah kali ini saya ingin menyakan beberapa hal,
    – Ya Habib,bukankah kalau kita membaca taawudz,dzikir,doa dan suratan Al Quran setan itu akan merasakan sakit dan menyingkir.Tapi mengapa pada saat kita sholat ataupun mengaji masih ada yg menggoda kita hingga membuat ibadah kita tidak khusyu?
    – Ya Habib,apakah dari bangsa jin,setan bisa mati juga karena musibah,penyakit dll seperti manusia,ataukah mereka mati pada saat kiamat saja?
    – Ya Habib,adakah doa2 khusus yg bs membuat kita terhindar dari gangguan setan,krn kadang saat kita berdoa dan merasa tenang namun nanti gangguan2 akan masuk ke pikiran kita,hingga mungkin bs memperlemah iman.

    Sekian dari saya Ya Habib,maaf bila pertanyaan saya aneh-aneh dan merepotkan antum,afwan.

    Syukron,
    Wassalamualaikum Wr.Wb…

    #129784329
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

    saudaraku yg kumuliakan,
    setiap manusia ada syaitan yg menggoda, berbeda dg Jin, jin adalah makhluk gaib yg juga digoda oleh syaitan, mereka masuk sorga dan ada yg masuk neraka, ada yg muslim dan ada yg kafir, ada yg takwa dan ada yg dholim, keterangan jelasnya anda dapat lihat pada surat Aljin, banyak sekali ayat ayat yg memperjelasnya pd surat tsb.

    menghenai syaitan penggoda, mereka hanya menggoda hawa nafsu saja, namun jika jiwa kita dipenuhi cahaya iman maka mereka tak berdaya, jika jiwa kita sedang rindu pada Allah maka mereka tak berdaya, namun disaat kosong maka syaitan kembali menggoda.

    jin menemui kematian, dibunuh, musibah dll, mengenai doa, Rasul saw banyak mengajarkan doa doa yg menangkan Jin, dan banyak sekali riwayatnya, mengenai penangkal syaitan maka dari diri kita sendiri dengan memperkuat iman, menyadari hari kematian yg pasti datang, mengingat hari perjumpaan dg Allah yg pasti datang, mengingat sorga dan neraka yg akan abadi, dan hal hal semacamnya yg menumbuhkan khusyu dan iman.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru