February 27, 2021

orang yang hina

Home Forums Forum Masalah Umum orang yang hina

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #160137415
    ahmadrizki
    Member

    assalamualaikum Wr Wb.

    Alhamdulillah bib bisa minta ilmu lagi dari guruku tercinta.
    sebelumnya ahmad ucapkan semoga semua doa di kabul Allah SWT, khususnya dalam malam nisfu syaban kemarin, amiiin.

    guruku tercinta, ahmad ini selalu risau, lagi-lagi karena tekanan orang tua yang begitu dahsyat bila menyangkut pekerjaan atau lebih tepatnya tentang masa depan. mereka selalu menghubung-hubungkan segala sesuatunya dengan masa depan, contohnya, tidak jarang bib ahmad sedikit dicemberutin bila ingin pergi ke majelis, dengan alasan percuma kamu mendalami agama kalau hidup kamu pas pasan / malah miskin. segala sesuatunya selalu seperti itu. dan tak jarang kami pun jadi ribut di rumah.
    dan masalah ini jadi membuat ahmad minder di hadapan teman2 karena ibu selalu membanggakan teman2 ahmad yang sudah bekerja.

    terus terang bib masalah ini jadi membuat ahmad ketakutan untuk menghadapi masa depan, ahmad takut yang ibu katakan menjadi kenyataan, bahwa ahmad nantinya akan hidup susah. masalah ini selalu muncul di benak ahmad dan sangat mengganggu ibadah ahmad.

    mohon guruku tercinta memberi solusi yang menyejukkan hati si hina ini.
    dan alhamdulillah bib doa nabi khidir selalu ahmad baca tiap hari.

    sebelumnya ahmad ucapkan terima kasih atas jawabannya, dan mohon ampun bila ada kata kata yang menyinggung perasaan guruku tercinta, sungguh ini karena kebodohan ahmad,karena sang pecinta akan gugup dihadapan yang dicinta.

    semoga habib sehat selalu dalam keridhoaan Allah SWT dan salam untuk seluruh jamaah MR semoga istiqomah dalam keluhuran.

    Waalaikum salam Wr Wb.

    #160137460
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    teruslah berlemah lembut pada ayah bunda, mereka adalah ladang Jihad bagi kita, sebagaimana ketika seorang pemuda izin ikut jihad bersama Nabi saw, maka Nabi saw menjawab : apakah ayah ibumu masih ada?, pemuda itu berkata : betul, maka Rasul saw menjawab : Maka kembalilah pada ayah bundamu, dan berjihadlah dg bakti pada mereka. (Shahih Bukhari).

    hadits ini menjelaskan pada kita bahwa bakti kepada orang tua adalah pahala Jihad, anda bisa bayangkan betapa mulianya, dan tentunya juga betapa susahnya..

    dan jangan berkecil hati saudaraku, saya dulu pun putus sekolah, semua kakak saya wisuda dan saya justru mengecewakan ayah bunda karena selalu ngaji, majelis, dan hanya itu, akhirnya saya pesantren, yg menurut orang tua : ya sudah daripada tidak sama sekali lebih baik pesantren, padahal mereka mengharapkan saya sukses.

    namun Allah swt tidak mengecewakan saya, dan kini saya menjadi anak kebanggaan ayah bunda, ayah saya telah wafat dg bangga pd saya, dan ibu saya selalu menangis gembira haru atas kesuksesan yg Allah berikan pada saya.

    saudaraku, Allah swt Maha Merubah keadaan, masa depan anda masih panjang, tidak mustahil dan sangat sering terjadi orang susah menjadi bahagia, orang bahagia menjadi susah, orang miskin menjadi kaya, dan orang kaya menjadi miskin, orang terhina menjadi orang terhormat, dan orang terhormat menjadi terhina, dunia terus berputar ditangan Sang Maha Penentu.

    maka jangan berputus asa saudaraku.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru