November 25, 2020

para salaf

Home Forums Forum Masalah Umum para salaf

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72293555
    Andri
    Participant

    Assalammualaikum Wr. Wb

    Salam sejahterah kepada junjungan kami sayidina Muhammad saw, keluarganya, para sahabat dan umatnya hingga akhir zaman. salam sejahterah kepada kekasih Allah Swt dan kekasih Sayidina Muhammad Saw, yang nama dan wajahnya dirindukan sayidina Muhammad Saw. Semoga dakwah antum semakin meluas dan lancar dan menjadikan para pemuda sebagai pecinta Nabi Muhammad Saw. Amin.

    1. Bib, ana ingin tau nama salaffuna shalihin dari masa sayidina al imam ali zainal abidin hinga masa sekarang masa Al imam al habib Abdulqadir bin ahmad assegaf.

    2. Apakah ruqiyah di anjurkan oleh rasulullah saw? ana perna baca buku, suatu ketika syaidatunah aisyah perna meruqyah Rasulullah saw apakah ada hadistnya?

    3. ketika dari jamaah tertidur ia bermimpi, tapi dalam mimpinya itu ia di dampinggi oleh seseorang, dan orang itu memberi tau tempat ibadah para nabi dan rasul. tempat ibadah itu tidak terlalu luas seperti kabah. Dan ketika seseorang melewati kami yang sedang berjalan, tiba-tiba seseorang yang bersama kami menunjuk seseorang dan dia berkata \"liatlah yang sedang berjalan itu adalah Rasulullah Saw, seseorang yang di katakan Rasul itu berjalan cepat dan badannya cukup tinggi dan kami memandang dari samping, ia pun sambil menenggok kepada kami. Lalu kami pun diajak oleh seseorang yang bersama kami berkata\"pakah kamu ingin ziarah ke makam sayidina abu bakar bin salim, lalu kami berkata tidak. tidak lama kami berkata tidak tiba -tiba dari arah depan kami datang seseorang yang menuju kepada kami orangnya tinggi dan berjalan sangat cepat. yang ingin saya tanyakan apakah itu benar Rasulullah atau hanya tipu daya setan? bukankah yang ana tau jika bermimpi Rasulullah dia mengatakan aku Muhammad saw, atau sohibul qur`an atau sohibul syafa`at. karena kami kurang bahkan kami tau tentang hal ini.

    Terimakasih atas jawaban antum bib.

    Wassalam

    #72293569
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh.

    Limpahan Rahmat Nya semoga selalu menaungi antum dan keluarga,

    1. pertanyaan ini elah saya jawab pada pertanyaan antum yg sblmnya.

    2. Ruqiyyah banyak teriwayatkan dalam Shahihain Bukhari dan Muslim, dengan membacakan ayat ayat Alqur\’an pd yg sakit, namun bukan dengan berteriak teriak seperti yg dilakukan sekarang, menjerit2kan ayat Alqur\’an seraya memukul mukul pasien dan mencekiknya bukan lah sunnah muhammad saw.

    3. mimpi itu adalah mimpi Rasul saw, sebagaimana sabda beliau saw : \"Barangsiapa yg melihatku dalam tidurnya maka ia sungguh telah melihat aku, dan tiadalah syaitan menyerupaiku\" (Shahih Muslim).
    namun dikatakan para ulama. bila kita menemukan kekurangan pada bentuk Rasul saw dalam mimpi itu maka itu adalah dari kekurangan kita, misalnya kita bermimpi Rasul saw cacat, maka cacat itu adalah karena sebab sanubari kita yg bagai cermin, bukan pemandangan yg kurang baik namun cerminnya yg bermasalah.

    tidak perlu dalam mimpi itu Rasul saw menyebut/mengenalkan diri beliau saw, namun ketika kita dalam mimpi dan kita merasa itu adalah Rasul saw atau kita diberitahu bahwa itu adalah Rasul saw maka itu adalah rasulullah saw

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru