November 29, 2020

PATOK HABIB PUNCUNG

Home Forums Forum Masalah Umum PATOK HABIB PUNCUNG

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #85958239
    anto
    Participant

    assalamu alaikum wr wb…
    yang ane muliakan habib munzir…ane mau baertanya

    di ceritakan dari habib abdullah bin abubakar al hadad, beliau diceritakan langsung oleh habib salim barakhwan

    dahulu ketika kunjungan guru mulia habib umar bin hafidz ke jakarta sebelum kunjungan beliau waktu banjir jakarta…waktu tepatnya ane lupa, tapi ane ada di rumah habib salim barakhwan waktu itu

    waktu beliau berkunjung kerumah habib salim barakhwan di condet.
    n selepas pulangnya beliau dari rumah habib salim barakhwan, dikarenakan kendaraan beliau yang sudah terlanjur menghadap berlawanan dari arah sebelumnya.
    n jalan d jl ciliwung tersebut melingkar jadi beliau tidak memutar kendaraannya kearah datangnya beliau…melainkan langsung meneruskan perjalannanya dengan mengikuti jalan yang melingkar tadi hingga tembus ke jalan raya condet.

    ditengah perjalanan sebelum tembus ke jalan raya condet, tepatnya di pinggir sungai ciliwung…beliau melihat sebuah musholah yang sudah reot atau jelek sekali…dengan posisi hampir rubuh ke sungai karena letaknya yang persis bersinggungan dengan sungai

    di ceritakan bahwa beliau melihat di musholah itu ada PATOKnya HABIB PUNCUNG

    memang telah diceritakan oleh penduduk kampung ane, bahwa musholah ini dahulu sering disinggahi oleh habib puncung untuk beristirahat dalam perjalanannya.

    anehnya…secara logika harusnya musholah yang berbentuk panggung ini sudah hancur dari dahulu, dikarenakan keadaannya yang sudah tua, tiang2 penyangganya n dinding nya yang udah raouh n seringnya titerpa banjir hingga atapnyapun tidak terlihat. serta arus air sungai yang memang pas mengarah ke musholah itu bila banjir datang.

    tetapi walau keadaan sedemikian parahnya…kami para warga masih berjamaah di musholah itu n musholah itu penuh dengan jamaah….walau jamaah khawatir takut roboh

    n anehnya lagi..ketika kami para warga ingin merehab mushola itu, kami tidak perlu menggunakan alat berat untuk merobohkannya walau semua alat berat sudah kami siapkan. karena ternyata kita sentuh saja langsung roboh.

    yang ngin saya tanyakan…apakah yang di maksud guru mulia Habib Umar bin hafiz..??
    apakah PatokNya habib puncung????

    maukah n sudikah habibana menanyakannya langsung ke guru mulia habib umar…??

    sebelumnya ane minta maaf jika pertanyaan ini sangat merepotkan habibana yang sudah sangat disibukkan oleh kita para jamaah

    wassalamu alaikum…wr wb

    #85958259
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Rahmat dan Inayah Nya swt semoga selalu menyelimuti hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    tentunya Guru Mulia mengenali musholla itu, bisa saja beliau telah diberitahu akan musholla itu beberapa tahun sebelumnya karena beliau setiap kali ke Jakarta mestilah kunjung ke condet, atau beliau memahaminya secara batin, karena Rasul saw bersabda : \"Hati hatilah dengan firasat orang mukmin, sungguh ia melihat dg cahaya Allah\" (HR Imam Bukhari dalam Tarikhnya).

    untuk menanyakannya yg lebih tepat adalah Hb Salim Barakwan, karena beliaulah yg bersama Habibana saat itu.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru