November 28, 2020

Pembuat Karikatur Nabi SAW tewas terbakar

Home Forums Iseng dalam keluhuran Pembuat Karikatur Nabi SAW tewas terbakar

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #72193792
    Fatimah Syauqi
    Participant

    Beredar Kabar, Pembuat karikatur Nabi Muhammad
    Tewas Terbakar

    Jakarta, Rakyat merdeka. Sebuah kabar tentang salah seorang pembuat karikatur Nabi Muhammad beredar melalui pesan singkat (SMS), Senin (10/7).

    Katanya, penyulut amarah ummat Islam sejagad itu mati terbakar tanpa diketahui sebab musababnya. kabar itu tidak menyebut sumber berita, hanya menyatakan salah seorang pelaku pembuat karikatur itu telah tewas mengenaskan.

    Seperti diketahui, Jyllands-Posten memesan dan menerbitkan karikatur Nabi Muhammad setelah mendengar dari pengarang Denmark, kare Bluitgen, bahwa ia tidak dapat menemukan orang yang bersedia menggambar Nabi untuk buku karangannya.

    Lalu muncullah 12 karikatur yang dimuat sebuah terbitan di Denmark itu. akibatnya, ummat Islam seluruh dunia marah. Organisasi Konferensi Islam dan Liga Arab meminta agar PBB menjatuhkan sanksi internasional terhadap Denmark.

    Produk susu dan lainnya dari Denmark diboikot oleh konsumen di Arab Saudi, Kuwait, dan negara Arab lain.

    Selain itu ada protes besar-besaran oleh kaum Muslim di Indonesia, Malaysia, Pakistan, Negara Arab dan negara lain yang mempunyai populasi Muslim.

    Melihat rekasi demikian, dua kartunis Nabi Muhammad itu menerima ancaman pembunuhan sehingga terpaksa bersembunyi. Salah seorang dari mereka, saat ini dikabarkan tewas mengenaskan.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘Iseng dalam keluhuran’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru