November 24, 2020

Pencerahan

Home Forums Forum Masalah Umum Pencerahan

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #119416564
    waskito
    Participant

    Assalamualaikum Habib Munzir.
    Semoga Rahmat dan Keselamatan selalu Allah limpahkan untuk Habib, saya mau konsultsi sm Habib.

    1.Usia saya sudah hampir 30..kayaknya jodohnya belum ada tanda2nya, sy minta tolong di doa\’in dan diberi doa sama Habib biar jodohnya dimudahkan & dipercepat.

    2.Saya punya adik perempuan(kelas 3 sma), sekarang lagi bingung mau ngambil jursn apa nanti kl kuliah?saya mohon habib pilihkan, bagusnya ngambil jrsn apa?

    3. Saya juga minta habib ijazahkan kepada saya amalan atau wirid yang menurut habib pas untuk saya amalkan untuk bekal dan keselamatan kehidupan di dunia dan akhirat saya, dan juga saya minta habib memberi nasihat untuk saya kira2 apa yang perlu harus saya cari lagi dalam rangka mencari keselamatan dunia dan akhirat

    4. Saat ini Alhamdullah saya sudah bekerja…rasanya lama kelamaan mulai timbul rasa jenuh, pengen rasanya saya berhenti kerja(tanpa bermaksud untuk tidak mensyukuri nikmat yg Allah berikan karena sekarang ini mencari kerja jg sulit) untuk wirausaha. saya mohon habib memberikan saran2 untuk saya….?bagaimana baiknya?. klo usaha menurut habib bidang apa yang harus saya tekuni dan saya juga pengen diberi doanya(untuk memperteguh niat) klo saya mo berwirausaha?
    sekian pertanyaan saya semoga gbosen menjawabnya. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

    #119416580
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. saya sarankan anda mengamalkan dzikir subhanallahi wabihamdih, bacalah 100X setiap paginya dalam keadaan suci, Rasul saw bersabda : Kalimat yg paling dicintai Allah swt adalah subhanallahi wabihamdih. (Shahih Muslim)

    jika anda mengamalkan hal yg dicintai Allah, maka Allah akan memberikan apa apa yg anda sukai pula,

    dzikir ini sangat menyejukkan jiwa, menenangkan hati, dan mempermudah banyak masalah kita

    2. saya sarankan adik anda beristikharah pada ALlah swt, lakukan shalat istikharah 3 malam berturut turut, dan pada hari ketiga ia akan diberi petunjuk oleh Allah swt dengan kemantapan hati, jika ALlah telah memilihkan jurusannya untuknya, maka segala masalah yg menghalangi akan segera sirna,

    3. & 4. Insya Allah jika anda mengamalkan dzikir tsb maka Allah akan menganugerahkan pada anda ketenangan dan keluasan hidup dalam usaha

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #119416599
    waskito
    Participant

    Assalamualikum wr. wb Habib Munzir.
    Semoga Ridho, Keselamatan dan Berkah Allah slalu terlimpahkan untuk habib dan seluruh keluarga. sebelumnya terimakasih atas jawaban yg telah habib berikan, saya akan berusaha untuk melaksanakan petunjuk yg telah disarankan.
    Segala puji bagi Allah, saat ini dengan izin Allah saya bisa/mulai mencoba beristiqomah untuk menjalankan puasa sunah senin kamis, dan sholat witir, yg menjadi pertanyaan saya:
    1. Apa fadhilah/faedah sholat witir?
    2. Jika saya ingin menjalankan puasa hari2 terang(14,..,16) apakah bisa tanpa urutan/ sambung menyambung?
    3. Ketika saya sedang sujud(sholat) di masjid tercium bau bacin(seperti kencing tikus) di sajadah saya, kemudian timbul dihati saya keraguan apakah sajadah saya telah di kencingi tikus/terkena najis, dan ketika selesai sholat stlh saya teliti ternyata bukan sajadah saya yg berbau(ternyata karpet masjid karena lembab). maka bagaimanakah?diulangi sholat atw di hukumi sah shaolatnya.
    4. Jika kita punya hutang puasa Ramadhan tapi lupa berapa hari, karena kejadiannya sudah lama?bagaimanakah cara menQodhonya dan kafarahnya?

    Wassalamualaikum Wr. Wb,

    #119416619
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

    Saudaraku yg kumuliakan ,
    1. shalat witir adalah Qiyamullail, dan Qiyamullail adalah puncak dari kesempurnaan shalat, dan Rasul saw tak pernah meninggalkan shalat witir bahkan dalam safar sekalipun,

    2. puasa ayyamil biidh adalah 14, 15, 16, namun ia juga dikenal sebagai puasa 3 hari setiap bulan, maka boleh dilakukan di awal , tengah, akhir, atau lainnya dalam angka 3 hari tiap bulannya

    3. najis tak bisa dihukumi dg syak sebelum terbukti dg jelas, maka shalat anda tetap sah dan tak prlu meng Qadha nya.

    4. diperkirakan, lalu meng Qadha nya semampunya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru