November 24, 2020

pengen tanya aja…

Home Forums Forum Masalah Umum pengen tanya aja…

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #149671080
    chaeruddin
    Participant

    assalamu alaikum….
    ya habibana… denger2 email habibana udah dibuka lagi ? emangnya habibana ga cape ? seperti malem ini (3 may 09, jam 3 malem) habibana masih online !, abis dari majelis di depok, trus ziarah kemakam habib ahmad bin alawi alhadad (hb.kuncung) n sekarang malah online.. subhanallah…!
    ane bangga pnya guru yang akhlak`nya seperti habibana… ga pernah nyinggung orang, rendah diri, dan pembawaannya kalem banget…!, tapi kenapa ya masih ada aja orang yang merasa \"ilfeel\" ama habibana ?
    kalau hanya masalah kaga ikut demo, kenapa cuma habibana aja yang \"dimusuhin\" ?, padahal banyak majelis lain seperti nurul musthafa, zaadul muslim, alafaf, asholatu alannabi, annurul kasyaf, alkifahi atsaqofy, dll yang kaga menurunkan jamaahnya untuk berdemo…!
    wallahu a`lam…

    ya semoga habibana selalu diberi kesehatan, panjang umur, diringankan segala permasalahan yang menimpanya, sehingga apa yang dicita2kan habibana untuk menjadikan jakarta serambi madinah, amin ya robbal alamin…

    terakhir, ane mohon doa, ane udah mengajukan permohonan majelis kepada H.Syukron kira2 2 bulan yang lalu, dan alhamdulillah ane dapet jadwal malem minggu, tepatnya tanggal 31 oktober 2009, semoga acara diwilayah ane dapat berjalan lancar, amin…

    #149671087
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    sebelum majelis sudah online di markas, dan sibuk dg segala urusan di markas kita, lalu ke majelis, lalu sepulang majelis saya online lagi jika ada kesempatan, kecuali jika ada kesibukan lain seperti mengedit ceramah, atau melanjutkan pembuatan buku buku yg akan diterbitkan atau lainnya, lalu qiyamullail dan dzikir sampai subuh, lalu dzikir, saat ini saya sudah online lagi sambil sarapan pagi, cuma nama saya jarang saya tampilkan di web, maka saat saya online orang tidak tahu, namun semalam saya lupa menyetting untuk tidak ditampilkan, maka nama itu tampil rupanya?, he..he..

    Insya Allah saya pasti hadir acara anda, kita jumpa lebih dekat dan leluasa, salam rinfu tuk anda, mengenai jamaah yg menghina itu saya anggap penghapus dosa, Nabi saw aja difitnah macam macam, maka bagaimana saya ?, ALhamdulillah Allah memberikan kesabaran dan ketabahan dan ketenangan berkat doa anda dan jamaah.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #149671094
    Arfan
    Participant

    Assalaamualaikum Wr Wb.

    Yg Mulia Hb Munzir semoga habibana selalu dalam keadaan sehat walafiat. Ya habibi yg saya cintai ana mau bertanya ttg cara minum Rasul SAW yg benar apakah berdiri atau duduk, karena saya membaca dalam kitab Syamail Muhammadiyah karangan Imam tirmidzi Rasul SAW minum dari ghirbah dalam keadaan berdiri. mohon penjelasannya ya habib.

    Jazakumullah khair. wassalamualaikum.

    #149671122
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    para ulama bersepakat bahwa posisi minum yg sunnah adalah duduk kecuali air zam zam, dan mengenai minum dari girbah itu, girbah adalah kantung air dari kulit kambing dan itu dijadikan kantung air agar tak terkena debu dan bisa dibawa dengan mudah dimasa itu, umumnya girbah itu tergantung, maka tak bisa minum dg posisi duduk karena harus menurunkan girbah dan melepasnya dari ikatannya, maka jika keadaan sulit boleh saja minum sambil berdiri.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru