December 6, 2020

ra-uf dan rahimnya nabi saw.

Home Forums Forum Masalah Umum ra-uf dan rahimnya nabi saw.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #71808478
    Didik Santoso
    Participant

    Assalamu\’alaikum wr.wb
    Alhamdulillah, ya Allah, curahkanlah sederas deras shalawat dan salam kepada nabi kami tercinta, permata kerinduan seluruh nabi dan rasul, yang amat belas kasih dan penyayang kepada kami, makhluk termulia, nabi yang ummi, Muhammad saw. juga kepada seluruh keluarganya dan keturunannya, sahabat dan pembelanya, serta umatnya hingga akhir zaman. Amin.
    Habib yang kami cintai, di dalam Al Qur-an, Allah menyatakan bahwa salah satu sifat nabi saw. adalah ra-ufurrahim. Dalam bahasa Indonesia di terjemahkan dengan amat belas kasih dan penyayang.
    Kami yang awam bahasa arab ini mohon penjelasan tentang rauf dan rahim itu. apakah artinya masing2, apa perbedaan kedua kata tsb?
    Juga kalau boleh mohon sedikit digambarkan/dikisahkan tentang rauf dan rahimnya nabi saw.
    Atas kebaikan habib, kami ucapkan semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan. Amin. Salam rindu kami untuk habib.
    Wassalamu\’alaikum wrwb.

    #71808494
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh

    Duh saudara banyu urip, ana malu nih telat sekali menjawabnya,
    Allah melimpahkan pada antum egala anugerah hingga redamlah segala kesulitan antum berganti gelombang keagungan yg terus mengitari relung sanubari anda, hingga semakin luruh dan asyik dalam samudra kerinduan ilahi swt

    Arrahmaan adalah kasih sayang Nya untuk seluruh Hamba Nya yg bersifat fana, yaitu untuk muslim, non muslim, hewan tumbuhan dlsb pada seluruh Kerajaan Alam Semesta.

    Arrahiem adalah kasih Sayang Nya khusus kepada Hamba Hamba Nya yg mukmin saja dan bersifat abadi.

    Arra?uf adalah Kelembutan dan kasih sayang Nya, namun lebih dalam dan lembut daripada Arrahiem, dan sifat ini ada yg berupa fana dan adapula yg abadi,

    adapun yg fana adalah utk manusia seluruhnya, dan yg abadi adalah utk mukminin…, sebagaimana firmannya : ?Sungguh Allah itu kepada seluruh Manusia berbuat Ra?uufurrahiim?

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru