June 14, 2021

reinkarnasi dan tato pada tubuh

Home Forums Forum Masalah Umum reinkarnasi dan tato pada tubuh

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #148332161
    sitimaryam
    Participant

    Assalamualaikum wr wb..

    Bib, sebelumnya maaf yaa kalau banyak bertanya dan mengurangi waktu istirahat habib..saya ada pertanyaan yang saya simpan dari dulu dan belum sempat saya cari jawabannya. Saya pernah tanya namun mungkin terhapus di forum ini. Maaf kalau saya ualngi lagi ya bib..
    Ya habibana…waktu kuliah dulu saya pernah diberi tahu oleh dosen saya (seorang muslimah), dia bisa pengobatan alternatif dan bisa ‘menerawang’ aura seseorang (kurang lebih begitu) saya tidak paham. Dia mengatakan bahwa di islam pun menurutnya ada REINKARNASI. Dia mengatakan misalnya dia sangat takut ular karena dikehidupan dulu ia pernah terlilit ular (saya agak lupa-lupa ingat tentang cerita kehidupannya terdahulu) tapi menurutnya yang akan di’hisab’ adalah sosok atau kehidupan kita yang terakhir (dari putaran reinkarnasi) yang terakhir. Saya hanya mendengarkan saja bib, akhirnya dia berpesan jangan cerita ke yang lain takut mereka belum paham islamnya belum kuat menurutnya. Apa betul yang dosen saya katakan itu bib ?? maaf ya habibana kalau pertanyaannya agak aneh….maaf karena saya penasaran apa dia sesat atau bagaimana ??
    Bib, terimakasih ya untuk doa yang selalu habib berikan pada saya dan keluarga. Alhamdulillah berkat doa habib, kakak saya mulai bersemangat untuk taklim dan Subhanallah bib, ia mengajak temannya yang pernah meragukan maulid dan temannya yang pernah nakal bersamanya. Dibagian tubuh teman kakak saya itu ada tato permanen bib..bagaimana apakah harus dihapus tato yang lebar dan cukup banyak tersebut atau bagaimana ??
    Ya habibana sungguh senang hati saya memndengar kakak saya bercerita bahwa teman yang diajaknya itu mengikuti dan menggerakkan bibirnya mendengar lantunan sholawat. Sungguh saya sangat bersyukur. Terimakasih yaa habibana..doakan agar kami semua istiqamah dan hidayah ini tidak cepat lepas.
    Ya habibana..hanya ALLAH yang dapat membalas jasa habibana, dari saya sekeluarga teriring doa agar habibana sehat selalu dan diberi kesabaran…

    Wassalamualaikum…

    #148332177
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

    Saudariku yg kumuliakan,
    mengenai menerawang kejadian, hal itu ada pada shalihin, diakui dalam hadits, sebagaimana sabda Rasul saw : Hati hatilah dg firasat orang mukmin, sungguh mereka melihat dg cahaya Allah.

    mengenai reinkarnasi, tidak diakui dalam islam.

    Mengenai Tato ini, merupakan dosa besar karena Tasyabbuhan bilkuffar (meniru niru adat orang non muslim tanpa manfaat tertentu). dan pula Tato menghalangi kita dari air wudhu atau air Mandi besar, maka tidak sah lah wudhu kita dan mandi junub kita.
    maka tak sah pula shalat kita dan seluruh ibadah kita.

    Maha Suci Allah swt yg memilihkan kita Syariah yg terlembut dan sempurna, Syariah Muhammad saw.

    sebagaimana tato ini, betul perbuatannya adalah dosa, dan dosa berkesinambungan, dan wajib menghilangkannya,
    Namun pendapat yg Mu\’tamad mengharamkan menghilangkan tato bila hal itu harus dengan kekerasan, misalnya dengan api, atau dengan setrika, atau perbuatan2 yg menyakitkan tubuh.

    maka bila ditemukan cara menghilangkannya tanpa menyakiti tubuh apalagi merusak tubuh, maka wajib menghilangkannya.

    bila ia tak menemukan cara kecuali dg kekerasan, maka haram menghilangkannya,
    maka apa solusi kita?,
    saya pernah bertanya tentang hal ini kepada pimpinan Mufti Tarim, beliau menjawab bahwa solusi kita adalah bertobat..,
    maka dengan tobat, semua ibadah kita diterima Allah swt, hukum tato itu gugur dengan tobat kita selama tak ada cara menghilangkannya kecuali dg kekerasan.

    maka bagi kita yg telah terlanjur memiliki tato, maka tak perlu menghapusnya bila harus dengan kekerasan, maka kita berjanji pd Allah untuk tidak lagi menambah tato itu,
    maka hukum wajib menghilangkannya pun gugur dg tobat kita.

    alangkah indah dan sempurnanya ajaran Muhammad saw

    saya gembira dengan kabar hidayah tsb, semoga semakin banyak teman temannya yg bertobat, amiin.

    Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru