October 24, 2020

rindu

Home Forums Forum Masalah Umum rindu

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #197167307
    benisantoso
    Member

    assalamualikum wr wb salam rindu untk hbib yg sgt kucintai smgah hbib slalu di naungi Allah swt dan disembukan penyakitnya dgn kesembuhan yg sempurna amin 1. bib ana ingin sekali mendgar habib bercerita apa aja kpda a na? 2. tlong bri saran atau wejangan untk ana yg dangkal ilmu ini? 3.apakah bleh bib sya membaca maulid di makam ibu ana dan apa ada fadilahnya untk ibu ana ? dmikian dri ana wassalamualaikum wr wb

    #197167311
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1.nasihat saya, ketahuilah bahwa musibah dan kenikmatan selalu datang silih berganti bagaikan siang dan malam.,

    namun Allah swt Maha Adil dan Bijaksana, manusia disiang hari disiapkan pepohonan untuk berteduh dan bisa membangun rumah rumah untuk berteduh dari panasnya matahari, demikian pula dimalam hari Allah swt menyiapkan api untuk pelita, bahkan kini listrik dari kekuatan alam yg dari Allah swt agar manusia bisa terang benderang dimalam hari.

    demikian pula dalam kenikmatan jika kita bersyukur maka Allah akan menambahnya, namun jika datang musibah Allah menyiapkan doa untuk segera menerangi kegelapan musibah dg terang benderangnya kemudahan.

    semoga hari hari anda selalu dalam sakinah iman dan kebahagiaan, dan jika datang musibah semoga Allah swt meneranginya dg cahaya kemudahan hingga kegelapan musibah sirna seakan tiada.

    semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati sdri hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

    2. membaca maulid di makam ibunda?, hal itu sangat mulia saudaraku, shalawat pada Nabi saw merupakan hadiah luhur bagi almarhumah ibunda di alam barzakh, dan maulid adalah rangkuman shalawat, sejarah, pujian pada nabi saw, dan doa, kesemuanya adalah keluhuran, niatkan pahalanya untuk ibunda, semoga almarhumah dimuliakan dg dijumpakan dg Rasul saw di alam barzakh dan para ummulmukminin yg mulia.

    3. cerita?, kalau cerita yg sedih maka akan membuat anda sedih, lebih baik saya cerita yg rileks dan lucu saja ya?
    kejadian yg terjadi saat saya berguru pada Guru Mulia kita di Tarim hadramaut, beliau sering sekali mengajak kami berdakwah dan mendidik mental dakwah,

    awal mulanya kami disuruh berdakwah dihadapan teman teman sendiri dg bahasa arab, lalu mulai di masjid yg dekat dg tempat kami tinggal, lalu mulai beliau mengajak kami ke tempat yg jauh jauh, dan menurunkan kami di masjid masjid yg tak kami kenal, dan kami diperintahkan minta izin pd pengurus masjid untuk ceramah selepas jumatan atau selepas shalat magrib.

    kemudian kami mulai dididik berangkat berjamaah tanpa beliau, berpencar di masjid masjid pd hari jumat.

    saya kebagian masuk ke masjid yg sangat dipedalaman, saya tidak pernah khutbah jumat walau tahu caranya, namun prakteknya belum pernah, saya hanya minta izin ceramah selepas shalat jumat.

    namun hal yg sangat tak disangka, khatibnya tidak datang, maka orang orang pedalaman yg melihat pakaian saya sebagai pakaian ulama, langsung menunjuk saya untuk khutbah, saya menolak, karena bahasa arab pun masih belum lancar, bagaimana khutbah jumat dihadapan orang yg hanya mengerti bahasa arab, beda dg ceramah yg hanya menyebutkan ayat dan hadits lalu sedikit penjelasan walau ringkas, walau sebenarnya sama juga, namun khutbah jumat bagi saya sangat menegangkan karena belum pernah.

    maka saya dipaksa untuk khutbah, karena gemetar dan grogi, maka saya banyak terbata bata dalam mengawali dan mengakhiri khutbah, namun Alhamdulillah sukses tak ada rukun khutbah yg salah, walau semua tahu bahwa saya terlihat jelas sangat tegang, gemetar dan grogi, selepas jumatan seorang datang dan memeluk saya, dan mengajak saya makan siang dirumahnya, ia memuji muji saya bahwa khutbah saya luar biasa.

    saya bingung bagaimana dia mengatakan khutbah saya luar biasa?, padahal orang lain bermuka masam saat menyalami saya, saat jamuan makan siang dikediaman orang sepuh itu, anaknya berkata pada saya : ayah saya tuna rungu, ia tak mendengar, namun melihat gerakan bibir saja.

    astaghfirullah.. pantas ia katakan khutbah saya bagus.., karena dia tidak mendengarnya…
    Alhamdulillah ia tak mendengar, kalau ia mendengar maka mungkin tak ada jamuan makan siang untuk kami saat itu..

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #197167868
    benisantoso
    Member

    Assalamualaikum.wr.wb
    guruku yang sgt kumuliakan semgah slalu dalam lindungan Allah swt.
    1.beribu ribu maaf hamba bertanya lagi bib .apa yg hrz sya lakukan atau bgaiman menegur orangtua yg tdk mau sholat bib?
    2.bib mhon doanya agar sya dpt kerjaan yg baik dan halal utk menghidupi keluarga dan untk ibdah sya
    3.hamba ingin hbib bercerita untk sya ?
    4.bib sya pernah bermimpi bertemu rosulullah yg saat itu akan di pimpin sholat oleh bliau tpi pakaian sya cuma sarung dan kaos dalam sya merasa kurg sopan dan adab kmudian sya menangis dan melihat bliau pun melihat sya sambil senyum. Pda saat itu bliau pakai bju warna merah dan tdk pakai tu2p kepala atau peci.hati dan bdan sya bergetar.mhon taesir mimpi sya bib?
    5.mhon doa untk kami sekeluarga
    sekian dlu bib maap atas kelancngan sya muhammad beni

    #197167888
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. tentunya ibunda berdosa. dan akan dimintai pertanggungan jawab oleh Allah swt akan hal itu, namun kita sebagai anaknya lepaskanlah dan hapuslah kemarahan kita, karena walau bagaimana ia tetap bunda kita, yg meraung dan menjerit dg pedih demi kelahiran kita, dan mehyusui kita dg kasih sayang mengorbankan waktunya demi mengasuh kita, maka berbaktilah pdnya dg sebaik baiknya, dan bujuklah ia misalnya dg membelikan mukena yg bagus, atau diajak tamasya ruhani ke masjid istiqlal, atau masjid attin, atau masjid kubah emas, diwaktu yg anda sudah perkirakan akan masuk waktu shalat, maka ia terpaksa shalat,

    anda mendapatkan pahala jihad karena bakti pd orang tua terutama ibunda, berusahalah agar ibunda berubah dan menjadi baik, berlemah lembutlah, dan berhasil atau tidaknya sdr ttp mendapatkan pahalanya, demikian sdrku

    dan berlemah lembutlah wahai sdrku pada ayahanda, karena lemah lembut adalah pedang cahaya yg lebih tajam dari pedang besi, pedang besi hanya merobek jantung dan membunuh, namun pedang cahaya menembus jiwa dan merubah hati benci menjadi cinta, maka berlemah lembutlah pad ayahanda, dg strategi miri[ seperti diatas, misalnya anda belikan ayah apa yg auyah sukai, tapi dihari jumat, diwwaktu yg mendekati jumat dan wilayah yg dekat masjid yg indah, maka tentunya ayah akan shalat jumat, sedikit demi sedikit perbuatan anda akan mengikis kegelapan hati mereka, dan selepas shalat pujilah bahwa wajah ayah atau ibu tampak cerah bercahaya dari sebelumnya,

    semoga ia berubah, lepas dari berhasil atau tidaknya anda tetap mendapat pahala jihad, yaitu bakti pada ayah bunda, demikian sdrku..

    2..saya Ijazahkan pada anda doa : \"Rabbiy Inniy limaa anzalta ilayya min khairin faqir\" (Wahai Tuhan, sungguh aku sangat faqir atas pemberian anugerah Mu), doa ini adalah doa Nabi Musa as, kemudian Nabi Musa as didatangi calon istrinya dan sekaligus mendapat pekerjaan. doa ini tercantum pada QS Al Qashash 24).

    Guru Mulia kita mengajarkan doa ini untuk mempermudah jodoh dan rizki/pekerjaan

    semoga Allah swt segera membuka gerbang kemudahan pada anda, dg mempermudah anda mendapat pekerjaan yg baik dan membawa keberkahan,

    semoga Allah swt melimpahkan keberkahan dan membuka pintu pintu kemudahan pada anda saudaraku dalam mencari nafkah di Bumi Nya, Rabbiy curahkan padanya kemakmuran.., amin

    3. saya dulu saat pesantren bersama guru mulia, jumlah kami dibawah 100 orang, saya sebelumnya penasaran bagaimana guru saya hanya melihat selirik seputar jamaah, lalu menyebut nama murid murid yg tak hadir, apakah ini mukasyafah (kekuatan batin)..?, akhirnya saya tanyakan pd beliau, beliau hanya tersenyum tak menjawab.

    lalu suatu kali saya diberitahu teman teman, bahwa kita ini kalau tidak pakai absen (disana saat itu belum mengenal absen karena semua murid bersemangat belajar), maka kita akan merugi pulang ke indonesia g ilmu yg mentah, maka saya ajukan pada beliau, bagaimana jika di absen,,?, beliau menjawab : mengabsen..?, berarti 13 waktu yg harus di absen, 5 waktu shalat berjamaah, dan 7waktu taklim, dan 1 waktu untuk menghafal., maka beliau setuju, dan saya ajukan untuk berbagi tugas, namun beliau menolak dan berkata : kamu saja yg absen…, ini usul darimu, maka bertanggungjawablah..

    maka betapa bingungnya saya mengabsen puluhan orang dalam 13 waktu setiap hari, dan saya sibuk kesana kemari menoleh sana sini memastikan mana yg hadir dan mana yg tidak,

    lalu saya mengajukan permohonan keringanan agar jangan saya sendiri yg mengabsen, namun beliau bersikeras, tetap harus saya yg absen, maka pelajaran banyak tertinggal, dan aktifitas saya adalah absen dan absen, setelah berjalan sekitar 3 bulan, saya sudah terbiasa, saya hanya cukup melirik sepintas maka saya sudah tahu mana yg hadir dan mana yg tidak hadir.

    maka saya sampaikan pada guru saya bahwa saya berhasil mengabsen dg mudah hanya dg melirik sekali putaran saja, beliau tersenyum dan berkata : begitulah cara yg kau tanyakan dulu bukan..?. kini kau telah menguasainya, sekarang serahkan absen pada beberapa orang, kau kejarlah peajaranmu yg tertinggal selama ini..

    subhanalllah… inilah murabby, inilah sang pengasuh dan pembimbing yg baik, awalnya sulit difahami, tapi akhirnya justru kembali pada yg kita inginkan

    4. makna mimpi itu adalah anda dihimbau memperbanyak sunnah Rasul saw.

    semoga Allah swt melimpahkan kemudahan dan kesuksesan atas niat mulia anda sdrku,

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru