August 1, 2021

saran Habib

Home Forums Forum Masalah Umum saran Habib

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #187977826

    Assalamu\’alaikum Wr.Wb.
    Salam ta\’dhim dan rindu hamba yg terdalam kpda Sang Guru Mulia,Habibana Mundzir almusawwa,alhamdulillah acara nishfu sya\’ban tdi malam sukses,walau ana hanya mnyksikan lewat streaming,jelas terlihat keadaan Habib yg sakit dan kecapean,namun semoga do\’a dari jama\’ah dan Guru Mulia alHabib Umar bin Hafidh utk afiyah Habibana diijabah oleh Allah demi kemuliaan malam Nishfu SYa\’ban.

    Habibana,malam ahad tdi,ana kedatangan tamu dr surabaya,Habib Muthahhar bin Abdullah alkaff(ka2k kandung Hb,Thohir tegal),beliau menawarkan ana utk nyantri ke Hadhramaut,tepatnya di Mukalla,kata beliau Habib Abu Bakar masyhur buka cabang baru dan mnrima santri bebas syarat pd syawal ini.
    mmng ana sangat mengimpikan utk bisa belajar disana,dan kesempatan mrupakan ksmptn emas.
    namun ktika ana tnykan kpd beliau \"bgmana dg saya,yg blum mahir bhsa arab,hafalan msih krg,dst\" maklum Bib,ana hanya sekolah di aliyah,nuntut ilmu agama saja lewat hadir ke majlis2 dsini,dan Majelis Rasulullah,kata beliau \"disana kan mintanya bebas syarat, km trlepas dr smua itu,dan bs bljr dsana\"
    hati ana kpingin sekali bib,namun orng tua ana msih berat utk ditinggal,krena ana adlh anak bungsu dr 5 bersaudara,dan ana tnggl ber-3 di rumah,kakak ana 2 org sdh menikah,dan 2 lgi kerja di luar kota.
    skrg ana lgi dlm proses istikharah meminta kpd Allah SWT.
    namun selain dri istikharah,ada baiknya Habibana,yg sdh ana anggap orang tua dan murabbi ana sndiri.,untuk memberikan saran kpda Ana.bgmana hal trbaik utk ana lakukan.sbgaimana firasat org mu\’min itu mlhat dg cahaya Allah.
    ana kpngn sprti Habib,brjuang membela dan membahagiakan Hati Rasulullah SAW.

    Habibana,hati ini sudah tidak tahan menahan rindu yg terdalam kpda Antum..ana hanya bisa mendoakan agar Habibana selalu dalam lindungan dan penjagaan Allah,dan ana kembali bisa berjumpa dan cium tangan kepada Habibana.

    Salam rindu terdalam.
    Gt.M.Fauzan (Muhammad Nuurullah)

    #187977832
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sunguh tiada hadiah lebih agung dari doa.

    mengenai niat anda, saran saya bersabarlah dulu, saya akan coba cari info akan ma\’had itu, sebab Hb Abubakar Al Masyhur itu tinggal di Aden, jauh dari Mukalla, maka berarti yg mengjara di ma\’had itu bukan beliau atau bagaimana?, lalu kendala yg kedua adalah, mengingat ma\’hadnya baru, maka umumnya dimasuki oleh santri dari penduduk setempat, yaitu Mukalla, dan itu berarti pengajarnya pun bukan dari indonesia, lalu bagaimana kita belajar jika gurunya berbahasa arab, walaupun dikatakan tanpa syarat, namun betapa susahnya belajar dg guru yg menjelaskan dg bahasa yg tak kita fahami, bagaimana menghadapi ujiannya atau pertanyaan2nya,

    maka saya akan coba jajaki terlebih dahulu, dan berhati hatilah, karena banyak kini para travel yg mengambil keuntungan besar dalam mengirim santri keluar negeri diantaranya ke yaman,

    bahkan di darulmustofa pun banyak santri dari indonesia dan sebagian dari kalsel, yg dijanjikan masuk tanpa syarat, lalu membayar uang besar, sampai disana mereka ditinggal begitu saja dan tertolak, karena ternyata disana ada persyaratan yg ketat.

    maaf saya tidak menuduh habib tsb, jangan jangan habib tsb dimanfaatkan pula oleh fihak travel2 spt itu tanpa habib tsb tahu. ia hanya berniat baik namun tak tahu bahwa ihak travel bermaksud lain.

    saya akan jajaki dulu dan akan saya beri kabar Insya Allah.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #187977878

    Syukron Jaziilan Yaa Habibii..atas saran dan do\’anya.
    alhamdulillaah,istikharah ana sdh menmui hasil,yaitu ssuai anjuran Habibana,utk bersabar trlebih dahulu..

    Habibana,ana mohon penjelasan tentang kalam imam Syafi\’i.
    \"\"apabila kalian menjumpai dalam kitabku hal yg bertentangan dengan Sunnah Rasulullah, maka berpendapatlah kalian sesuai dengan Sunnah dan tinggalkan apa yg aku katakan\" Imam Nawawi dalam Al Majmuu\’ 1/63\"
    dan \"\"Setiap apa yang aku katakan, sedangkan riwayat yg shahih dari Nabi menyelisihi pendapatku, maka hadist nabi adalah lebih utama, janganlah kalian BERTAQLID kepadaku\" Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim hal. 93\"
    karena setiap pembahasan dan ana berikan hujjah dari Kenalilah Aqidahmu 2,mereka selalu mngluarkan itu.

    Ana mohon do\’a dari Habibana,utk kakak Ana yg tahun lalu Habibana prnh mmbrikan nama utk calon anaknya \"Muhammad Sayyidul \’Alam\",nmun smpai ini kakak ana blm mndptkn kturunan,ana mohon do\’a dari Habibana utk dbrikan ktrunan utk kakak ana.

    Yaa Habibii,adakah jdwal utk Rabi\’ul awwal ini sudah penuh?ana dpt saran dan prmintaan dari teman2 utk mngdkn maulid dan dzkir di sekolah (karena brhbngn dkt dgn Ujian Nasional) sklian do\’a utk kelulusan dan kesuksesan Ujian,mereka semua meminta dan ingin agar Habibana yg hadir,mereka dan ana sangat rindu pada Habib,mereka pun selalu hadir dan mngjak org tuanya hadir ketika Habibana hadir di Majlis darul azhar,

    mohon maaf yaa Habibii.kalau perkataan ana sngt tidak pantas dihadapan Habibii.

    #187977883
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    justru itu membuktikan bahwa semua yg disampaikan imam syafii berlandaskan hadits shahih, itu membungkam ucapan wahabi yg meraagukannya, itu tantangan besar dari imam syafii bahwa fatwanya selalu berlandaskan riwayat shahih, cuma wahabi membelokkan maknanya.

    seperti ucapan imam syafii yg masyhur, jika karena aku mencintai ahlul bait nabi saw lalu aku dikatakan syiah, maka saksikanlah bahwa aku adalah syiah.

    ucapan ini dipakai orang syiah untuk dalil bahwa imam syafii itu syiah, padahal mereka membelokkan maknanya, yg dimaksud adalah imam syafii itu cinta ahlulbait, dan pecinta ahlulbait bukan hanya syiah, jika imam syafii syiah, tak payah ia berucap itu, ia bisa mengatakan bahwa aku adalah syiah.

    tapi itu tantangan dan penjelasan bagi mereka yg tak mau cinta pada ahlul bait karena takut disebut syiah.

    juga kalimat imam syafii yg anda tanyakan, itu tantangan dan penjelasan bahwa dalam fatwanya tidak terdapat hal yg dhoif.

    sebelum menggunting ucapan imam syafii, pelajari dulu bagaimana imam syafii itu, imam syafii didatangi seseorang kaya, yg bertanya bagaimana hukumnya jika aku bersetubuh dg istriku disiang hari bulan ramadhan, maka imam syafii menjawab didepan murid muridnya : kau harus puasa dua bulan berturut turut. maka orang itu pulang..

    datang tamu kedua seorang miskin fuqara, bertanya hal yg sama, maka imam syafii mengatakan : kau harus beri makan 60 orang miskin. maka tamunya pulang

    bertanyalah murid murid imam syafii, kenapa wahai imam tak kau jelaskan keduanya pada kedua orang itu, bahwa bagi yg bersetubuh dg istrinya di siang hari ramadhan ia bisa menebusnya dg memberi makan 60 orang miskin atau puasa dua bulan berturut turut?

    maka imam syafii menjawab : orang pertama itu kaya raya, kalau kukatakan bisa dikafarati dg beri makan 60 orang miskin, ia akan mudah melakukannya, dan menyetubuhi isttrinya bisa tiap hari bulan ramadhan, ia mampu memberi makan 100 ribu orang miskin sekalipun, maka tak kukatakan itu, ia tak akan mampu puasa dua bulan berturut turut, agar ia tak meremehkan perintah Rasul saw utk jangan bersetubuh dg istri di siang hari ramadhan, agar ia selamat dari dosa,

    sedangkan orang kedua adalah orang faqir, jika kukatakan padanya puasa dua bulan berturut turut, ia mudah melakukannya, karena sudah biasa dg kelaparan, maka kukatakan harus beri makan 60 orang miskin, ia tak akan mampu, maka ia tak akan berani melakukannya, agar ia terhindar dari dosa besar bersetubuh dg istri disiang hari ramadhan..

    maka sebelum menggunting ucapan para imam kenali dulu siapa imam itu, kalimat yg anda tanyakan jelas menguatkan bahwa fatwa imam syafii berlandaskan hadits shahih

    2. saudaraku, Allah Maha Mengetahui yg terbaik, sebagaimana ibunda siti maryam as, yaitu istri Imran, ia berdoa saat hamil, wahai Allah, aku nadzar, agar yg dikandunganku ini menjadi anak pria yg ksatria, namun yg lahir justru wanita, Allah bukan tidak mengabulkannya, tapi memberinya lebih dari yg ia minta, yaitu cucunya lah kemudian menjadi Nabi Isa as.

    Al Musnid Alhabib Ali bin Muhammad Al Habsyi mempunyai murid, yg bernama Al habib Ahmad Assegaf, yaitu ayah dari Alqutb Alhabib Abdulqadir bin Ahmad Assegaf jeddah (almarhum),
    Alhabib Ali Alhabsyi berkata pada muridnya itu, kau akan dapat anak pria, berinama Abdulqadir, ia akan menjadi orang mulia, maka tak lama istrinya hamil dan beranak laki laki dinamai Abdulqadir, tak lama bayi itu wafat, lalu tak lama istrinya hamil lagi, dan melahirkan pria lagi, diberinama Abdulqadir lagi, maka tak lama bayinya wafat, demikian hingga beberapa kali, tetap muridnya memegang wasiat gurunya, maka tak lamah lahirlah bayi lelaki yg juga diberi nama Abdul qadir, dan ia tumbuh dewasa, kemudian menjadi Alqutb yaitu Sultan aulia dimasanya.

    semoga Allah swt mempercepat kedatangan anak kakak anda.

    3. mengenai jadwal, diajukan saja pd ust syukron, jikapun sudah penuh misalnya, bisa saya coba atur untuk mana jadwal yg dipending ke rabiutsani Insya Allah.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru