November 27, 2020

seputar iedul fitri/berpisah sementara dgn Habib

Home Forums Forum Masalah Umum seputar iedul fitri/berpisah sementara dgn Habib

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #83295082
    EKO DARMAWAN
    Participant

    Assalamualaikum Wr Wb

    Limpahan puji syukur kehadirat Allah yang sampai detik ini masih memberi kesempatan untuk selalu berproses menggapai ampunan dan ridhaNYA.
    Atas nikmat itulah sehingga masih berkesempatan menggali ilmu dan mengambil keberkahan dari Guru Mulia Al Habib munzir Al Musawa.
    Shalawat dan salam atas nabi besar, Imam Tunggal Pembawa Selamat Dunia Akhirat Bagi Seluruh Umat.

    Teriring do\’a semoga Allah Karuniakan umur panjang, keberkahan serta kesehatan kepada Al Habib Munzir.
    Dan Allah berikan kesabaran atas segala himpitan dan halangan atas dakwah beliau.

    Al Habib, ada beberapa pertanyaan yang Al Faqir sampaikan, mohon maaf jika menambah beban kesibukan Al Habib :

    1.Insya Allah sebentar lagi Al Faqir pulang kampung (ASeliPACitan),di masjid Al Faqir biasanya mendirikan sholat tharawihnya 11 rekaat yang di imami oleh Jamaah NU dan MUHAMMADIYAH secara bergiliran.Yang ingin saya tanyakan, Apakah perlu saya tambah rekaat sholat tharawih itu sehingga menjadi 23 rekaat (dengan sholat tharawih sendiri dirumah).

    2.Setelah menjalankan Sholat iedul fitri dimasjid biasanya jamaah saling bersalaman dengan diiringi sholawat, dan saat itu jamaah akhwat dan ikhwan berbaur bahkan bersalaman satu sama lain walaupun bukan dengan mahramnya. Al Habib bagaimana hukum tersebut, karena hal itu dilakukan masih didalam masjid ?
    3.Al Habib, bagaimanakah ucapan dalam Hari raya idul Fitri yang afdhol ? Dan adakah batas waktu / hari untuk mengumandangkan takbir dalam menyemarakan iedul fitri.Dan jika terdapat batas waktu, apa sebab kumandang takbir itu ada batas waktunya?
    4.Al faqir pernah mendengar, bahwa jika sholat ied jatuh pada hari jum\’at, maka kita tidak diwajibkan untuk hadir sholat jum\’at lagi melainkan cukup dengan dzuhur
    dirumah.

    Al Habib mohon dimaklum atas kedangkalan tentang ilmu agama saya, sehingga sering kali merepotkan Al Habib.Terima kasih atas waktu yang Al Habib luangkan untuk menjawab pertanyaan ini.
    ——————————————————–
    Duh… betapa sedih hati ini, beberapa hari lagi akan pulang kampung untuk jumpa dengan orang tua dan keluarga disana.
    Tapi tentu saja akan berpisah dengan orang tuaku yang disini,Al Habib Munzir Al Musawa (semoga beliau berkenan dianggap sebagai orang tua sendiri oleh aku si gunung dosa ini).
    Biarlah jauh dimata tapi tetap dan selalu serta selamanya Al Habib dekat dihati.Aku ngaa\’ tahu apakah beberapa lembar poster dan sedikit koleksi photo serta rekaman ceramah ini dapat mengobati dahaga kerinduan atas beliau ketika masih dikampung.Sedang disini saja dari hari senin menunggu hari senin berikutnya untuk jumpa dengan beliau saja rasanya bagaikan berbulan bulan.

    Al Habib bagaimana Al Faqir mengobati rasa rindu ini?
    Bagaiman jika setelah pulang nanti merupakan sisa umur terakhirku, sehingga tak dapat bersua dengan kekasihku, Al Habib Munzir.
    Bagaimana jika senin kemarin adalah yang terakhir untukku buat mengumandangkan shalawat bersama saudaraku ?Bagaimana jika…
    Ditambah disana masih susah untuk mencari tempat akses internet, belum ada jasa warnet, kalaupun ada jaraknya jauh.Semoga Allah karuniakan kekuatan hati untuk menghadapi sakit rindu nanti
    MAKA….
    AL HABIB DENGAN INI SAYA HATURKAN SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1428 H.
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN
    JIKA SELAMA KAMI SEBAGAI PECINTA AL HABIB TERDAPAT SU\’UL ADAB, TERDAPAT PRASANGKA YANG KURANG BAIK DALAM HATI ATAS AL HABIB, BETAPA SERING MEREPOTKAN DENGAN PERTANYAAN YANG KAMI SAMPAIKAN, BETAPA SERING MEMBUAT HABIB MUNGKIN MERASA TIDAK NYAMAN DENGAN DESAKAN HIMPITAN KAMI UNTUK MENGAMBIL KEBERKAHAN DENGAN BERSALAMAN.BETAPA KAMI BANYAK KESALAHAN KESALAHAN YANG KAMI LAKUKAN KEPADA AL HABIB.
    KAMI SeRING MENGAKU SEBAGAI MURID, SEBAGAI ANAK ASUH..SESUNGGUHNYA KAMI JAUH DARI PANTAS UNTUK MENDAPAT SEBUTAN SEBUTAN ITU.SEMOGA AL HABIB BERKENAN MEMBUKA PINTU MAAF ATAS SEGALA KHILAF KAMI.DAN AL HABIB SELALU DIBERI KESABARAN DALAM MENGASUH KAMI YANG SELALU MENJADI BEBAN INI.

    Semoga Al Habib berkenan mendoa\’akan Al Faqir agar bisa kembali kejakarta sehingga bisa hadir di MR kembali , karena itu adalah nikmat yang tak tertandingi dengan segala nikamt dunia yang pernah dirasa.Dan semoga Al Faqir bisa meneruskan risalah dakwah dikampung walaupun dengan segala macam kekurangan dan kedhoifan Al Faqir, agar bisa mengenalkan sosok idola yang mulai dilupakan SAYYIDINA MUHAMMAD SAW, agar supaya bisa mengenalkan indahnya cahaya sujud pada teman, saudara dan keluarga yang masih dengan ringannya meninggalkan sholat.
    Akhirnya hanya terima kasih yaang dapat Al Faqir sampaikan atas segala bimbingan dan pencerahan Al Habib atas kami semua.
    MOHON MAAF JIKA TULISAN YANG TIADA ARTI INI TERLALU PANJANG
    Wassalam.

    Nb :buat semua saudara saudariku pecinta MR…
    ikan kakap ikan patin
    mohon maap lahir DAN bathin
    met hari iedul fitri 1428

    #83295134
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya agung malam malam terakhir ramadhan semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, kapan kapan saya kunjung kesana ya?
    1. baiknya anda menyempurnakannya menjadi 23 rakaat, atau meniatkan shalat witir saja.

    2. sebisanya anda menghindari bersalaman dg wanita yg bukan muhrim, namun jika hal itu akan menjadi fitnah, maka berusahalah semampunya untuk menghindar, jika anda telah berusaha namun masih terjebak, maka Allah tak memaksakan hal yg kita tidak mampu,

    3. ucapan idul fitri adalah : Minal A\’idin wal faaizin, wa kullu \’aam antum bikhairin.
    Takbir pada Idul fitri mulai Magrib malam idulfitri, berakhir pada saat shalat Idulfitri, demikian yg Mu\’tamad.

    4. hal itu benar, namun itu adalah masa terdahulu, saat mereka hanya mempunyai 1 tempat untuk shalat Jumat, bukan masjid yg banyak, maka mereka berdatangan dari tempat tempat yg jauh berjam jam perjalalan demi menghadiri shalat Idul fitri karena tak ada tempat lain melakukan shalat Id, maka jika waktu dhuhur mereka harus berdatangan lagi demi Jumat tentunya akan memberatkan, maka dimasa itu tak dilakukan Jumat lagi dihari itu,

    namun kemudian setelah banyaknya masjid dan tempat dilakukan Idul fitri maka wajib shalat jumat sebagaimana hari hari lainnya.

    saya pun akan pamit pada kamis 18 oktober yg akan datang untuk menghadap guru mulia di Yaman, entah berapa lama, dan forum ini mungkin ditutup sementara, Insya Allah kita berpadu dalam jiwa dan ruh.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #83295149
    MuhammadSulton
    Participant

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

    Limpahan kedermawanan dan kasih sayang Allah semoga terus tercurah pada diri Habib Munzir, pada keluarga habib tercinta dan kepada seluruh kru MR dan jamaah MR di manapun berada.

    Seiring dengan pemberitahuan Habibana di halaman depan ini, maka ijinkanlah al-faqir yg penuh dosa dan nista ini menyampaikan bbrp kalimat.

    Habibana…

    Kilau \"Mutiara\" yang ada dalam diri habib telah menerangi kami yang tersiram noda kemaksiatan ini.

    Kilaunya bagaikan Lentera Hati yang terus menerus membimbing kami untuk mendekat dan mendekat kepada Allah SWT dan Rasul NYA.

    Kilau Mutiara itu kian mengkilap tatkala gelombang besar menghantam dakwahnya.

    Kilau Mutiara nya tak pernah padam meskipun batu cadas dan karang menghadang dakwahnya.

    Kilau Mutiara itu tak akan pernah padam hanya karena ulah manusia.

    dan Kilau itu kan terus berpijar bagaikan energi baru buat kami utuk terus mendekat padaNYA dan Rasul NYA (SAW)

    Habibana….
    Bagitu banyak ilmu yang telah kami minum dari tumpukan ilmu anda namun tak pernah sekalipun kami berterima kasih pada antum.
    Sehingga Rasa malu bertumpuk atas ketidak sopanan ini, namun hati ini jujur sekali ingin terus menyengkan hati anda. meskipun kami tak tahu bagaimana caranya.

    Habibana….
    Mohon doakan kami untuk terus bisa lebih dekat dengan antum di dunia dan di akherat. berkumpul dengan antum dan Kakek antum Sayidina Muhammad SAW. Berdiri di belakang Beliau SAW meskipun hanya di barisan paling belakang pun kami merasa jauh dari cukup.

    Habibana….
    Begitu banyak kalimat yang ingin kami curahkan namun mahabah saya pada antum seolah olah menutup semua pintu kalimat kalimat itu. Cukuplah Mahabah kami pada antum mewakili semua kalimat kalimat indah yang sanggup kami susun.

    Habibana….
    Kami doakan semoga Habibana di beri limpahan kesehatan dan panjang umur dari Allah SWT untuk terus membimbing kami murid murid mu yang nista ini.
    Kami doakan agar keluarga habib di jauhkan dari segala fitnah dunia dan kesehatan serta panjang umur. Terutama putra/putri Habibana untuk menjadi dai Allah di muka bumi ini.

    Habibana…
    Menjelang 1 Syawal ini saya yang faqir ini dan juga kru moderator milis MR mohon maaf atas semua kesalahan baik yang di sengaja maupun tak disengaja, baik yang dilakukan terang terangan maupun yang tersembunyi dan juga kesalahan yang habib ketahui maupun yang habib tak ketahui.

    Habibana…
    Sekiranya sesampainya habibana di hadapan Guru Besar Nan Mulia Habib Umar bin Hafizh, saya mohon sampikan salam takdzim saya pada beliau. Titip salam rindu yang mendalam kami pada beliau untuk dapat lagi menyirami hati kami dengan tausiah beliau yang indah nan menawan.

    Maafkan apabila alfaqir menulis terlalu berlebihan dan tidaksopan di atas.

    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
    Muhammad Sulton
    (moderator milis MR)

    #83295172
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    saya ini cuma besi berkarat yg dipungut oleh guru mulia, itu saja, kemuliaan adalah pada beliau,

    saya gembira dengan terbitnya matahari semangat Sayyidina Muhammad saw pada jiwa anda,

    saudaraku yg kumuliakan, teruskan perjuangan anda, kita satu shaf, kita lebih erat dari urat leher masing masing, kita berpadu dalam ikatan ruh yg tidak bisa dicerai beraikan dengan kematian, kita tetap bersama di dunia dan akhirat, saling mendukung dalam bakti kita pada Sayyidina Muhammad saw.

    kita pembela Rasulullah saw terikat erat dengan Pembela Rasulullah saw generasi sebelum kita, demikian bagaikan rantai yg tersambung satu sama lain, sampai keujung rantai, yaitu Sayyidina Muhammad saw,

    dan bila satu mata rantai bergetar dan bergerak, maka akan bergerak seluruh mata rantai lainnya,
    jika berguncang satu mata rantai yg diujung maka seluruh mata rantai akan berguncang hingga ujung satunya.

    demikian sanad kita pada guru mulia, inilah pasukan Rasulullah saw dari zaman ke zaman, inilah Jiwa Muhajirin dan Anshar, inilah Jiwa Ahlul Badr, inilah Jiwa Khulafa\’urrasyidin, inilah jiwa para wali, inilah jiwa para shiddiqien, inilah jiwa para Imam dan Muhadditsin,

    Allah menyatukan kita semua dalam satu shaf.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    selamat berjuang

    munzir.

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru