November 25, 2020

Sholat Isyraq

Home Forums Forum Masalah Umum Sholat Isyraq

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #189912871
    supriyanto
    Member

    Assalamu”alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Allahummashalli ala sayyidina Muhammad wa ala’alihi wa sahbihi wasallam
    Semoga Allah senantiasa melimpahkan Nikmat Kesehatan, Keutamaan dan Kemulyaan untuk habib, afwan ya Habib Ijinkan ana memperkenalkan diri nama ana Supriyanto bin Sukarno Ya Habibana dan ana ada pertanyaan dan Permintaan semoga Habib dapat mengabulkannya :
    1. Bagaimana Tata Cara Pelaksanaan Sholat isyraq, surat apa yang harus dibaca dan doa apa yang harus dibaca setelah selesai sholat tersebut ?
    2. Hamba mohon dapat di ijazahkan sanad keguruan agar dapat tersambung sanad hamba kepada rasulullah melalui habibana.
    3. Dan Hamba mohon dapat Diijazahkan Bacaan Salawat, Ratib Al-Atthas, Al-haddad dan Surat Yaasin, Al-Waqiah serta Surat Al-Mulk, karena dalam setahun belakangan ini InSya Allah ana rutin membacanya.
    Terima Kasih atas Kemurahan Hati Habibana.

    #189912875
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda : Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

    1, shalat isyraq dilakukan pd pagi hari, mulai waktunya adalah jika untuk di indonesia adalah 1.45 menit setelah adzan subuh. sebagian ulama mengatakan shalat isyraq adalah shalat dhuha, namun sebagian mengatakan shalat dhuha berbeda dg shalat isyraq

    mengenai jumlahnya boleh 2 rakaat boleh 4 rakat sebagian pendapat boleh 8 rakaat, namun yg mengatakan 8 rakaat adalah yg berpendapat bahwa shalat isyraq sama dg shalat dhuha.

    shalat isyraq dilakukan 4 rakaat dg satu tahiyat dan satu salam, atau 4 rakaat dg dua tahiyat dan dua salam, disunnahkan pada rakaat pertama membaca addhuha dan al al insyirah, dan rakaat ketiga dan keempat adalah alkafirun dan al ikhlas, riwayat lain adalah surat assyams dan allail, lalu rakaat ketiga dan keempat surat addhuha dan al al insyirah.

    namun bagi yg melakukannya 4 rakaat dg 1 tahiyat dan 1 salam maka hanya membaca surat pd rakaat 1 dan 2, sedangkan rakaat lainnya hanya fatihah saja.

    2. saya Iazahkan pada anda sanad keguruan saya kepada anda, yg bersambung sanadnya kepada Guru Mulia kita, hingga Rasulullah saw, ia adalah bagai rantai emas terkuat yg tak bisa diputus dunia dan akhirat, jika bergerak satu mata rantai maka bergerak seluruh mata rantai hingga ujungnya, yaitu Rasulullah saw, semoga Allah swt selalu menguatkan kita dalam keluhuran dunia dan akhirat bersama guru guru kita hingga Rasul saw.

    3. saya ijazahkan seluruh ratib dan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru