November 26, 2020

sholat, sujud dan Al-Qur\’an ???

Home Forums Forum Masalah Fiqih sholat, sujud dan Al-Qur\’an ???

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #104328307
    mohammad aminullah
    Participant

    Assalamu\’alaikum wr. wb.

    Semoga Habib Munzir diberi kekuatan lahir batin oleh Allah SWT.
    Mohon maaf bib, ada beberapa pertanyaan yang ana belum faham.

    1. Adakah sholat sunnah Muthlaq??? kalo ada bisa diberikan dalilnya bib !!!
    2. Ada berapa macam sujud ??? selain, sujud syukur dan tilawah apakah boleh sujud tanpa sebab atau pun berdoa sambil sujud, bagaimana hukumnya ???
    3. Ketika kita khatam Al-Qur\’an, kita harus membaca surat Al-Fatihah dan awal surat Al-Baqoroh lagi(harus disambung/tidak boleh berhenti di surat An-Nas), mengapa bib ??? trus kalau kita berhenti di surat An-Nas, bagaimana hukumnya ???

    O iya, denger2 kan dulu Habib Munzir akan mengagendakan untuk berkunjung ke Surabaya, kalau boleh tau bertempat dimana bib ??? mohon kalau mendekati Hari H diinfokan di website ini ya bib, soalnya ana pelupa, dan adakah doa untuk mempertajam ingatan ???

    Terima kasih atas jawaban Habib Munzir,

    Jazakumullahu Khoiron katsiroh.

    Wassalam.

    #104328338
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan Anugerah Nya swt semoga selalu menerangi pada hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    1. shalat sunnah mutlaq dijelaskan dalilnya riwayat Abu Dzar ra untuk shalat sunnah tanpa perhitungan rakaat, sebagaimana dijelaskan pada Busyrolkarim Bab shalat.

    2. mengenai sujud untuk berdoa maka diperbolehkan, karena sujud adalah ibadah pada Allah swt, memperbanyak sujud adalah sunnah, dan berdoa dalam sujud adalah sunnah pula.

    3. mengenai pembacaan Alqur;an itu bukan tidak boleh berhenti pada surat Annas, tak ada larangannya berbuat demikian, namun para ulama kita sangat perduli pada pahala, dirisaukan jika berhenti pada annas lalu ia berhenti, lalu kemudian datang kematian, maka terputuslah pembacaan Alqur\’annya pada akhir Alqur\’an, namun jika ia menyambung hingga awal Albaqarah, lalu kemudian ia wafat, maka ia ditulis pahala telah meneruskan alqur\’an lagi kedua kalinya, maka pahalanya lebih besar, itu saja penyebabnya saudaraku

    Insya Allah akan ditampilkan di web ini jika ada jadwal disana, direncanakan adalah 4 Juli 2008, Insya Allah Tablig Akbar lalu konvoi ziarah ke Gresik, namun kabarnya masih belum 100% pasti, Insya Allah tdk ada halangan.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Fiqih’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru