November 28, 2020

Sholawat Nabi

Home Forums Forum Masalah Umum Sholawat Nabi

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #82452107
    sholeh
    Participant

    Assalamualaikum ya Habibana Munzir

    Semoga Habib dan keluarga tetap dalm lindungan Allah SWT.
    Habibana tolong saya habibana, saya agak kesukaran untuk menjawab pertanyaan teman saya ini mungkin karena keterbatasan ilmu saya dan saya sudah kasih jawaban sebisa saya tapi dia belum puas dan minta Hadist nya. begini ttg kita bersholawat kepad Rasul SAW, kan dia sudah mulia kenapa kita bersholawt pd Nya, mengapa bunyi sholawat \"sholawat Allahumma Sholi Ala Muhammad…….., yg artinya limpahkan solawat atas nabi , seolah-olah Nabi yg minta kpd kita? dan Nabi sendiri yg menganjarkan kpd kita degn kt tsb? apakah adaHadistnya yg memerintah kan seperti itu ? trs dia bilang dia pernah baca terjemah Al-qur\’an yang artinya berzikirlah kepada ku dan jgn keras-keras, lalu knp orang berzikir dalam keadaan keras (tahlil) yg bisa mengganggu org yg sedang beribadah. mohon jwaban ya Habib

    #82452156
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Keberkahan Lailatul Qadr semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Rasul saw mengajarkannya dengan lafadh demikian, sebagaimana riwayat shahihain Bukhari dan Muslim.

    mengenai shalawat itu sendiri sudah merupakan perintah Allah swt kepada kita : Sungguh Allah dan Para malaikat melimpahkan shalawat pada Nabi (saw), Wahai Orang orang yg beriman, bershalawatlah kalian kepada Nabi (saw) dan bersalamlah padanya dengan semulia mulia salam\".

    dan Allah swt pun tak membutuhkan dzikir kita namun kita diperintah untuk berdzikir,

    Rasul saw berdzikir dengan pelahan dan keras, demikian para sahabat pula melakukannya. mereka berdzikir sendiri dan berjamaah, dan itu semua didukung dg hadits hadits shahih,

    dan orang yg terganggu dengan seruan Nama Allah hanyalah orang yg berjiwa syaitan atau orang fasiq, karena suara nama ALlah adalah suara yg paling mulia didengar telinga.

    mestinya setiap muslim asyik mendengar nama Allah dilantunkan, namun sebagian saudara kita alergi kalau mendengar nama Allah disebut.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru