June 22, 2021

siapa Syaikh Bahjatul Baytar

Home Forums Forum Masalah Tauhid siapa Syaikh Bahjatul Baytar

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #150824106
    Barata Aditya Akbar
    Participant

    Assalamualaikum warahmatullani wabarakatuh

    habib yang saya ikuti petunjukknay, ada beberapa pertanyaan yang tidak sempat habib jawab, mohon koreksi dari habib

    1. saya sudah kangen pingin ketemu , habib …. moho maaf sekali lagi karena kelancangan saya ….. kapan habib bertandang ke malang lagi ….. kan hampir setahun bib ……… saya memang tidak bisa mengundang paduka, tapi barangkali Allah akan membantu hammbanya ini untuk bersua dengan paduka munzir , semoga doa hamba terkabulkan oleh Allah Sang Maha tunggal

    2. insya Allah saya akan dikarunia anak lagi bib, moho doa nya, pada saat pemeriksaan kira kira umur janin 7 bulan, istri saya diperiksa memakai alat usg, dan nampak bahwa janin yang ada di perut istri saya adalah berkelamin perempuan, padahal saya beserta istri sudah mengikuti anjuran habib untuk bernadzar bahwa nantinya kalau dikaruniai anak akan diberi nama muhammad, jika laki laki. berdosakah saya jika ternyata hasil pemeriksaan dokter mengatakan bahwa janin tersebut berkelamin perempuan, apa saya boleh terus berharap bahwa nantinya Allahmengabulkan doa saya dan istir saya agar dikaruniai anak laki laki . mohon bimbingan bib bagaimana cara saya menyikapi masalah tersebut, saya tidak mau berdosa karena tidak ridho denan apa papa pemberian dari Allah, tapi terus terang saya juga berharap agar Allah mengabulkan doa saya agar diakruniai anak laki laki, sekali lagi mohon bimbingan

    3. SIAPAKAH ULAMA TERSEBUT DIBAWAH INI BIB, YANG MEMBERI IJASAH KEPADA al banni ???
    ALASAN KENAPA SYAIKH MUHAMMAD NASHIRUDDIN AL ALBANI ADALAH SEORANG MUHADDITS:

    1. Beliau mendapat Ijazah Sanad dari [b]Syaikh Bahjatul Baytar[/b] yang bersambung kepada Imam Ahmad. Silakan lihat Hayatu Al Albani oleh Syaikh Asy Syaibani.

    2. Beliau mempunyai kemampuan Takhrij, Tahqiq, Ta\’lid, dan Jarh wa Ta\’dhil, dimana dengan kemampuan ini beliau dapat memilah hadits-hadits Shahih dan Dhoif.

    3. Beliau mempunyai kemampuan Nasikh dan Mansukh yang di antara manfaat dari ilmu ini adalah untuk menafsirkan Al Quran dan memadukan dua hadits shahih yang sepintas bertentangan.

    4. Tsiqoh (terpercaya) karena kejujurannya.

    5. Dhobit karena kekuatan hafalan dan keteraturan tulisannya.

    6. Ghiroh (semangat dan cinta) dalam mendalami ilmu hadits. Beliau memulainya pada usia 20 tahun sampai akhir hayatnya di usia 86 tahun. itu artinya 66 tahun usianya dihabiskan untuk mempelajari hadits.

    7. Beliau mendapat Syahadah (pengakuan/kesaksian/rekomendasi) dari para Masyaikh. Kitab-kitabnya pun menjadi rujukan bagi para penuntut ilmu.

    8. Beliau jauh dari Bid\’ah, Ahwa\’ dan Ilmu Kalam, dimana semua ini adalah penyakit yang menggerogoti Sunnah.

    9. Beliau membela hadits-hadits nabawi dari pelecehan dan tipu daya kaum rasionalis dan orientalis, baik dari kaum Muslim sendiri seperti Jahmiyah dan Mu\’tazilah, maupun dari kaum Zanadiqoh dan Kuffar.

    10. Kehati-hatian beliau dari Bid\’ah, Ahwa\’ dan Ilmu Kalam. Beliau juga sangat berhati-hati dalam menghukumi suatu hadits.

    11. Sifat tawadhu\’ beliau dalam menerima kritik dan ralat, meskipun itu dari orang yang ilmunya di bawah beliau.

    12. Beliau adalah salafi. Al Hafidz Adz Dzahabi berkata: \"Yang dibutuhkan oleh seorang hafizh adalah hendaknya bertakwa, cerdas, mahir Nahwu, mahir ilmu bahasa, memiliki rasa malu dan salafi.\" (Siyar A\’lamin Nubala, XIII:380)

    MOHON BANTUAN PENYELESAIAN PERSOALAN DI ATAS BIB

    4. UNTUK PARA MUHIBIN, ADA TULISAN DARI WAHABI MOHON UNTUK DIKIRIM BALIK, KARENA KETERBATASAN ILMU SAYA
    KEPADA BARA, 151, SENOPATI KUDUS DAN SEMUA REKAN-REKAN DARI NU

    Assalamu’alaikum wa rohmatulloh wa barokatuh wa maghfirotuh

    Berhubung akhir-akhir ini kesibukan saya bertambah, maka saya jarang muncul di forum Brawijaya ini. Namun keinginan saya untuk meluruskan kesalahpahaman masyarakat terhadap Salafi tetap ada. Oleh karena itu, saya mengharap kepada anda sekalian untuk menulis suatu tulisan berisi segala bantahan anda terhadap Salafi. Silakan anda keluarkan semua uneg-uneg anda, asalkan ilmiah dan sopan. Namun ada beberapa materi yang saya inginkan dari anda sekalian, di antaranya:

    1. Aqidah
    – Tahrif shifat-shifat Allah.
    – Bertawassul kepada dzat/kedudukan orang shalih.

    2. Bid’ah
    – Adakah bid’ah hasanah?
    – Hukum tahlilan
    – Hukum maulidan
    – Hukum qunut shubuh
    – Hukum melafadzkan niat
    – Adakah upaya NU untuk memberantas bid’ah?

    3. Siroh dan Tarikh
    – Sejarah berdirinya daulah saudi
    – Biografi Syaikh Muhammad bin Abdulwahab
    – Biografi Syaikh Al Albani

    Silakan anda kirimkan tulisan anda ini ke alamat email: simpatisan.al.albani@gmail.com
    Saya tunggu dan insyaAllah saya balas.

    mohon sekali lagi untuk tanggapannya .

    untuk habib, mohon maaf jika saya selalu menyita waktu paduka, mohon kiranya bimbingan bib.
    wassalamualaikum warahlatullahi wabarakatuh

    #150824123
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. saya sudah ada hubungan dengan fihak Jawa Timur, Insya Allah saya akan hadir di Malang utara dalam Tablig Akbar, namun ini masih direncanakan, semoga Allah swt mengabulkannya. kita segera jumpa saudaraku tercinta.

    2. Ibunda Maryam berdoa kepada Allah : Wahai Allah aku nadzar agar anak dikandunganku ini menjadi satria perkasa yg membela agama, namun ketika lahir ternyata anaknya wanita, maka Ibunda Siti Maryam berdoa : wahai Allah, aku telah melahirkan wanita, dan Kau Maha Tahu bahwa pria bukan seperti pria, maka aku namai putriku ini Maryam, dan aku melindunginya dan keturunannya dg Mu dari syaitan yg terkutuk. (QS Al Imran 35 36).

    Allah tidak mengabulkan keinginannya dan doanya, tapi Allah memberi yg lebih afdhal, dengan putrinya itu lahirlah siti Maryam yg shalihah dan menjadi ibu bagi Nabi Isa as.

    saudaraku, berdoalah pada Allah, jika pria maka jadikan pria yg baik dan shalih dan menjadikan kebanggaan ayah bundanya dunia dan akhirat, dan jika wanita pun demikian, pemeriksaan USG bisa dan sering salah, namun bertawakkallah pada Allah swt.

    3. jika sanad guru itu benar ada pada albani, maka ia tak akan mengingkari para muhadditsin sebelumnya, dan orang yg mempunyai sanad pun tidak berguna jika ia ingkar pada syariah, apakah ia ma\’shum setelah punya sanad?

    saya mempunyai sanad kepada Imamussab\’ah, yaitu Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Tirmidziy, Imam Nasai, Imam Abu Dawud, Imam Ibn Majah, dan Imam Ahmad, lalu apakah saya ma;shum…?, tentunya tidak, dan fatwa saya tidak berguna jika saya bertentangan dg para Muhadditsin (alhamdulillah saya tidak pernah berfatwa apapun, saya cuma pecinta ahli hadits dan sesekali bukan ahli hadits).

    Albani bukan muhaddits, muhaddits adalah sudah lewat masanya, mereka yg telah mendengar suatu hadits dari periwayatnya, jumpa dg periwayatnya, lalu menelusuri riwayat si periwayat itu, lalu memutuskan apakah riwayatnya shahih atau dhoif, itulah muhaddits, kapan albani berjumpa dg periwayat hadits?, ia cuma nukil nukil dari sisa sisa hadits di buku yg tersisa, yg jika dikumpulkan maka tak mencapai 100 ribu hadits, kecuali dengan hadits hadits yg belum dibukukan,

    sedangkan kita bisa bayangkan Imam Ahmad bin Hanbal hafal 1 juta hadits berikut sanad dan hukum matannya, lalu ia hanya sempat menulis sekitar 20 ribu hadits pada musnadnya, sisanya sirna ditelan zaman..

    lucu kalau ada orang masa kini menghukumi hadits dg riwayat yg kurang dari 10% hadits yg ada, yg ada masa kini adalah sisa sisa yg masih ada, kita hanya bisa mengikuti fatwa para muhaddits terdahulu, karena mereka menyaksikan ratusan ribu hadits bahkan lebih dari 1 juta riwayat.

    bukan yg bangun kesiangan lalu menukil hadits sisa sisa lalu berfatwa menjatuhkan fatwa para muhadditsin rahimahumullah.

    siapapun dia dimasa bukan masa para Muhaddits, walau mempunya sanad ribuan sekalipun (apalagi cuma satu sanad, itupun diragukan), jika bertentangan dg Jumhur (mayoritas) ulama hadits maka fatwanya batil dan mengikutinya adalah kesesatan.

    4. anda dapat mendownload buku saya : kenalilah akidahmu. di kiri web ini, sebagian besar masalah yg anda perlukan telah saya jawab di buku tsb. silahkan download di tampilan kiri web ini.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    salam rindu

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru