December 4, 2020

SIFAT DUA PULUH

Home Forums Iseng dalam keluhuran SIFAT DUA PULUH

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • Author
    Posts
  • #83124465
    AZIS NURYADIN
    Participant

    Bagi Anda yang ingin mempelajari sebagian dari Kitab Shifat Dua Puluh silahkan buka link:

    http://hotarticle.org/siapakah-tuhan/
    http://hotarticle.org/sifat-salbiyah-tuhan/
    http://hotarticle.org/sifat-ma%e2%80%99ani-dan-ma%e2%80%99nawiyah-tuhan/

    Dan hindarilah dari mempelajari Kitab Tauhid yang membagi Tauhid kepada Tauhid Rubbubiyah, Tauhid Uluhiyah, dan Tauhid Asma was Shifah.

    Wassalam.

    #83124694
    danang yogisworo
    Participant

    [b]NURYADIN tulis:[/b]
    [quote]Bagi Anda yang ingin mempelajari sebagian dari Kitab Shifat Dua Puluh silahkan buka link:
    \\
    Dan hindarilah dari mempelajari Kitab Tauhid yang membagi Tauhid kepada Tauhid Rubbubiyah, Tauhid Uluhiyah, dan Tauhid Asma was Shifah.

    Wassalam.[/quote]

    Assalamu\’alaikum warahmatullah wabarakatuh

    pertama terima kasih atas linknya, saya sudah membukanya dan saya mendapati tulisan yang cukup panjang dan saya masih belum mengerti, (maaf ustad) saya minta diajari, kenapa kita harus menghindari dari mempelajari kitab tauhid yang membagi tauhid kepada Tauhid Rubbubiyah, Tauhid Uluhiyah, dan Tauhid Asma was Shifah,dimana letak kesalahannya…

    wassalamu\’alaikum warahmatullah wabarakatuh

    #83124718
    AZIS NURYADIN
    Participant

    \’Alaykum salam warahmatullahi wabarakatuh.

    Begini Ustadz, kitab2 Tauhid spt itu umumnya dikarang oleh orang2 wahhabi & salafi spt Muhammad Abduh, Sholih Fauzan, Abu Bakr Al-Jazairi, dan Abdullah bin Baz. Sehingga kita akan sulit untuk membedakan mana ajaran yg benar & mana yg keliru. (Jika ada yg murni, kenapa harus memfilter?).

    Contoh dari kekeliruan mereka adalah umumnya mereka berkeyaqinan bahwa orang musyrik, komunis, dsb mengakui akan Rubbubiyah Allah. Mereka menggunakan Al-Mu`minun: 86-89 sebagai dalil.

    Katakanlah: \"Siapakah Yang Empunya langit yang tujuh dan Yang Empunya `Arsy yang besar?\" Mereka akan menjawab: \"Kepunyaan Allah.\" Katakanlah: \"Maka apakah kamu tidak bertakwa?\" Katakanlah: \"Siapakah yang di tangan-Nya berada kekuasaan atas segala sesuatu sedang Dia melindungi, tetapi tidak ada yang dapat dilindungi dari (azab) -Nya, jika kamu mengetahui?\" Mereka akan menjawab: \"Kepunyaan Allah.\" Katakanlah: \"(Kalau demikian), maka dari jalan manakah kamu ditipu?\" (Al-Mu`minun: 86-89)

    Padahal jika kita baca, maka ayat itu menyangkal \"syahadah\" mereka. Jika benar mereka mengakui Rubbubiyah Allah, [b]lalu mengapa mereka tidak bertaqwa?[/b] Tidak bertaqwanya mereka kepada Allah menunjukkan bahwa sesungguhnya mereka tidak mengakui Rubbubiyah Allah.

    Sesungguhnya orang2 tsb bukanlah orang2 yg yaqin akan Rubbubiyah Allah. Orang2 komunis biasanya berpandangan bahwa dunia ini ada dg sendirinya, tanpa diciptakan Mereka menolak adanya Allah Sang Pencipta, Pengatur dan Penguasa alam semesta. Begitu pula orang Buddha yg atheis. Sedangkan orang Kristen mengatakan bahwa Pencipta itu adalah Allah Tritunggal, dan bukan Allah Yang Esa yang disembah ummat Islam. Adapun orang Hindu beranggapan bahwa Pencipta alam semesta adalah Brahman. Dan agama/kepercayaan lain ada yang dinamisme, animisme, dan atheis. Wallahu a\’lam.

    Wassalamu\’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • The forum ‘Iseng dalam keluhuran’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru