May 8, 2021

solusi terbaik

Home Forums Forum Masalah Umum solusi terbaik

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #111645377
    Permadi
    Participant

    Assalamu\’alaikum wr.wb
    Semoga Habibana tercinta beserta keluarga dan jamaah MR selalu dalam limpahan rahmat,kebahagiaan dan kemudahan Nya swt.Amin
    Sebelumnya saya mohon maaf jika pertanyaan saya membuat repot Habib.
    Habib saya sedang ada masalah, saya punya adik, dia sudah pacaran +/- hampir 2th sekarang, semenjak pacaran sikapnya terhadap orang tua berubah tidak lagi hormat dan peduli. ibu sayapun kurang suka dengan pacarnya karena membawa dampak yang tidak baik untuk adik saya, begitu pula dari pihak perempuaan, ibunya kurang menyetujui karena adik walaupun bekerja tapi hanya lulusan smu.singkat kata si perempuan kini telah berani meninggalkan rumah dan sekarang kontrak rumah sendiri katanya demi \’\’ cinta \'( tapi rela durharka).sudah hampir enam bulan tapi ibu dan ayahnya pun sampai detik ini tidak mencari seolah masa bodoh. saya selaku kakak sudah berulang kali menasehati. tapi tetap saja tidak berhasil. sampai akhirnya suatu saat ibu saya punya rencana agar saya melamar si perempuan untuk adik saya. dari pada begini terus bisa timbul fitnah dan dekat sekali dengan zina. saya setuju namun masih ada pertanyaan dalam benak saya siapkah ia menjadi imam bagi keluarganya kelak, sementara sekarang saja ia tidak pernah sholat,? seperti apa keluarganya nanti karena ini terbentuk atas dasar durhaka pada orang tua? dan si calon kalau menurut saya untuk sekarang ini bukan calon ibu yang baik. jadi seperti dilema akhirnya.disatu sisi pernikahan menyelamatkan diri dari zina tapi disisi lain ya begitu adanya bib. kiranya saya harus bagaimana Habibana? Sholat istikharah kah? lalu jika hasilnya ternyata bukan perkawinan bagaimana memecahkan masalah ini. karena adik saya tipe orang yang keras hati.usaha saya hanya berdoa tapi orang lain khususnya ibu saya menganggap saya seperti tidak peduli.
    demikian dari saya, maaf jika ada kata yang kurang berkenan.Semoga Dakwah Habibana Sukses selalu,semoga panji panji Rasulullah saw kembali tegak di bumi ini. Amin
    Wassalamu\’alaikum wr.wb

    #111645395
    bky
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh

    Saudaraku yang kumuliakan, berikut kutipan jawaban Habibana yang sudah ada di forum :

    [quote]Saudaraku yg kumuliakan,
    saudaraku, cinta adalah Api, ia bermanfaat menghangatkan, membunuh segala kuman pada makanan, menerangi, menjaga, dan banyak lagi, namun jika tak ditaruh pada tempatnya, maka ia akan menjadi pembuka segala musibah, menghancur leburkan segala galanya.

    saran saya anda meminta pendapat pada Allah swt dengan melakukan shalat Istikharah selama 3 malam berturut turut, nah.., pada hari ketiga anda lihat kemana hati anda lebih kuat?, kepadanya atau kepada yg lainnya?, itulah petunjuk Allah swt.

    Istikharah tidak mesti mimpi, tapi Allah akan mengarahkan hati kita pada yg lebih bermanfaat dan baik bagi kita.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu, [/quote]
    berikut linknya:
    http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=9&id=12856&lang=id#12856

    Wassalam,
    AdminIII

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru