February 27, 2021

Subhanallah

Home Forums Forum Masalah Umum Subhanallah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #139651000
    Anonymous
    Guest

    Assalamu a\’laikum wr wb.

    Salawat dan salam untuk junjungan tinggi Nabi besar Baginda Sayidina Muhammad SAW,

    Ayahanda yang ananda cintai, semoga Ayahanda dan keluarga selalu dalam keadaan sehat wal a\’fiat, semoga perjuangan dakwah Ayahanda dalam syiar Islam dengan majelis Rasulullah akan selalu di berkahi dan diberi kemudahan oleh Allah Aja Wajala dalam pelaksanaannya. Amin…

    Sebelumnya ananda ingin sedikit bercerita tentang pengalaman ananda tentang membaca doa untuk memohon pekerjaan dan jodoh yang ananda baca di forum ini, yang isinya kurang lebih adalah sbb :

    [color=#008000][b]\"Rabbiy Inniy limaa anzalta ilayya min khairin faqir\" (Wahai Tuhan, sungguh aku sangat faqir atas pemberian anugerah Mu), doa ini adalah doa Nabi Musa as, kemudian Nabi Musa as didatangi calon istrinya dan sekaligus mendapat pekerjaan. doa ini tercantum pada QS Al Qashash 24).[/b][/color]

    [size=5]Subhanallah… [/size]setelah ananda membacanya setiapkali dikala ananda ingat akan kesulitan2 ananda akhir2 ini, baik itu dalam perjalanan dan dimana saja dan terutama setiap selesai Sholat sambil terkadang airmata membanjiri muka ananda karena kuatnya keinginan ananda agar doa ananda dikabulkan oleh Allah aja wajala, maka sekitar kurang lebih dalam waktu seminggu setelah ananda mengamalkan doa tersebut, sekarang Alhamdulilah ananda telah mendapatkan pekerjaan yang layak…

    [size=5]Subhanallah…[/size]tak henti2nya air mata ini mengalir karena rasa Syukur ananda pada Allah karena telah dikabulnya doa ananda.

    Ayahanda yang saya cintai, saat ini ananda ingin bertanya apakah ada kiranya doa untuk memohon kecerdasan dan menghindari rasa malas agar kiranya ananda yang bodoh ini bisa dengan mudah menangkap dan mengamalkan sesuatu ilmu yang saya tekuni demi keberkahan hidup di dunia dan terutama ilmu Islam yang diajarkan Baginda Nabi besar Sayidina Muhammad SAW demi keselamatan di akhirat.

    Akhirul kalam mohon maaf apabila sekiranya ananda telah merepotkan Ayahanda dengan pertanyaan ananda. Sebelum dan sesudahnya ananda ucapkan beribu-ribu terimakasih untuk setiap ilmu yang ananda dapatkan dari Ayahanda.

    Wassalamu a\’laikum wr wb[size=5][/size]

    #139651017
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    berikut doa yg diajarkan oleh Rasul saw : [size=4][b]
    اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ ، وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ [/b][/size]

    Wahai Allah sungguh aku berlindung kepada-Mu dari kegundahan dan kesedihan, aku berlindung kepada-MU dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan sifat kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari terjebak oleh hutang-hutang dan didholimi oleh penguasa.

    berikut riwayatnya :
    Rasul saw masuk ke masjid, maka terlihatlah seorang lelaki dari Anshar yg bernama Abu Umamah ra, maka bersabda Rasulullah saw : Wahai Abu Umamah, mengapa kulihat maku duduk di masjid di selain waktu shalat..?”, ia menjawab : “gundah.. aku dijerat hutang wahai Rasulullah..”, maka bersabda Rasulullah saw : ”maukah kau kuajari kalimat yg jika kau ucapkan maka Allah akan menghilangkan gundahmu dan terselesaikan hutangmu?”, maka Abu Umamah ra : “ajari aku wahai Rasulullah..”, maka Rasul saw bersabda : “Jika di pagi harimu dan sore harimu ucapkanlah : Allahumma inniy…dst.
    Maka berkata Abu Umamah ra : kulakukan itu maka Allah menghilangkan gundahku dan dan terselesaikan hutangku” (Hadits hasan). (Al Adzkar Imam Nawawi)

    bacaan ini menghilangkan gundah, malas, hutang dll.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru