May 9, 2021

SUFI

Home Forums Forum Masalah Umum SUFI

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #101349696
    noeriman
    Participant

    Ass…bib smoga sehat wal afiat dan dalam ridho NYA senantiasa
    Bib bgini di mesjid Bintaro ada seorang yang tampilannya seperti orang tidak waras…
    nah tiba2 dia memperhatikan dengan seksama tiba2 setelah keluar dari mesjid dia menghampiri sambil menatap pnuh makna dia bilang mau saya izazahkan sesuatu pada mu…dijawab kalau bermanfaat tak apa…
    dia bilang saya izazahkan amalan surat AL-kahfi padamu dawamkan selama tiga tahun ba\’da shalat tahajud maka sesuatu perubahan terjadi padamu InsyaAlloh…..
    orang sekitar sangat merendahkan beliau tapi dilain waktu dan hari ada kjadian aneh di mesjid ciledug ktika orang ini (rahman)mau numpang tidur di mesjid itu tapi dilarang oleh pengurus setempat karena dia pikir pa rahman ini orang gila…lalu si pengurus ini bilang jangan tidur di mesjid banyak sampahnya..beliau(rahman)menjawab ya sudah saya tidur di gudang tempat menyimpan keranda saja lalu si pengurus menjawab jangan disitu juga banyak sampah sama beling nya serem,kotor…kmudian beliau(rahman)pergi..
    besoknya semua orang yang akan melaksanakan shalat subuh dibuat kaget ternyata di dalam mesjid penuh sampah dan di gudang pun banyak sampah beling persis seperti apa yang dikatakan si pengurus mesjid..padahal pintu dan gudang terkunci rapat dan tidak ada tanda-tanda kerusakan….

    1.menurut habib dia orang sufi apa punya sihir?
    2.knapa dia bilang saya punya hati bersih dan mulia padahal saya ini orang pendosa dan hina

    mohon pencerahan bib sya takut jadi takabur apalagi kufur nauzubilah min dalik

    wassalamualaikum Wr.Wb

    #101349709
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kelembutan Allah swt semoga selalu menerbitkan kebahagiaan pd hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    saya jelaskan mengenai orang Majdzub, majdzub adalah orang yg sangat banyak ibadah, dan terlalu mencintai Allah swt hingga tergila gila dengan Allah swt, namun karena terlalu tergila gila pada ALlah swt maka ia lupa pada makhluk dan lupa pada keadaan dirinya, hingga menjadi seakan akan gila, tak mengurus diri, tak perduli lagi dengan segala galanya.

    mereka ini mempunyai satu kesalahan, yaitu tidak memanut langkah langkah Nabi saw dan ulama ulama, mereka asyik sendiri dengan Allah swt

    Allah mengasihani mereka ini, Allah swt selalu melindungi mereka dengan hal hal ajaib agar ia tak terlalu dihinakan orang,

    namun mereka itu bukan panutan, tidak boleh dimuliakan dan diikuti ucapannya, dan tidak perlu dipercaya perkataannya, namun bukan pula boleh dihina.

    mengenai pak rahman ini, entahlah apakah ia masuk pada kategori mereka itu atau lainnya, saya tak bisa memastikan, namun saya ragu jika hal itu sihir, karena sihir akan menyakiti orang yg menyakitinya, namun dalam kasus ini tak ada yg disakiti, ini lebih cenderung pada sufi yg tak mau mengganggu orang lain.

    2. ucapan orang seperti ini tak bisa diartikan dan tak perlu difahami dan direnungkan maknanya, karena mereka berbicara dengan makna yg keluar dari jiwa yg berbeda dg kita.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru