November 26, 2020

syafaat dan tawasul

Home Forums Forum Masalah Tauhid syafaat dan tawasul

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #147750891
    sitimaryam
    Participant

    assalamualaikum wr wb..

    teriring doa semoga habibana sehat selalu…
    yaa habib…terimakasih yangs ebesar-besarnya kepada habib yang telah merelakan waktu istirahtnya demi kami semua..

    habib yang baik, saya ingin bertanya..pada suatu acara maulid saya mendengar penceramah yang mengatakan : saya sih nanti pegangan sama sorban habib saja di taumul qiyamah\" maaf sebelumnya ya habib, tapi yang ingin saya tanyakan apa dalil/penjelasannya dia dapat berkata seperti itu..kebetulan ada juga yg menanyakan itu kepada saya (menurutnya bukankah yang memberi syafaat hanya rasulullah seorang) dan distu adalah hari tiada manfaat kecuali pertolongan rasulullah saja.
    habib yang baik, saya ingin bertanya bagaimana urutan tawasul yang benar. apabila kita ingin bertawasul pada wali ALLAH, imam2 atau yang lain, bila habib berkenan bisakah habib mencontohkan tawasul habib selama ini ?? krn saya perhatikan cara tawassul atau sesiapa yg disebut dalam tawasul (oleh setiap orang berbeda2) apa krn beda guru yang mengajarkannya ?? mohon contohnya dari habib tawasul dari rasululullah kemudian nama2 siapa saja yang disebut ya bib ?? maaf ya habib hal ini saya maksud agar saya merujuk saja pada yg habib contohkan.

    demikian ya habib..mohon maaf kalau ada salah kata..semoga habib diberi kekuatan dan segera sembuh dan pulih seperti sedia kala..

    wassalam

    #147750900
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

    Saudariku yg kumuliakan,
    1. y dimaksud atau penjelasannya adalah hadits : seseorang bersama dg orang yg ia cintai\" (Shahih bukhari). demikian maksud dai itu, maksudnya bersama oorang shalih yg ia cintai.

    2. tawassul adalah doa pada Allah, dengan meyebut nama kekasih Nya swt, boleh diapa saja, misalnya demi habib fulan, kabulkan hajatku, atau demi ayah dan ibuku wahai Allah terimalah doaku, atau siapa saja dari kalangan orang shalih, saya selalu bertawassul pada Rasul saw, tex nya dan artinya dapat anda lihat pada : \"Arsip file Majelis Rasulullah\" di forum ini pada : doa shalat hajat

    Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Walla adalahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru