October 22, 2020

syarat

Home Forums Forum Masalah Umum syarat

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #180382991
    Ahmad Fikli
    Member

    Assalamu\’alaikum Wr. Wb.

    Semoga Allah selalu melimpahkan berkah, keselamatan dan kesehatan kepada habib.

    habibana, saya baru menyelesaikan hafalan Al Qur\’an, berapakah banyakkah sebaiknya saya mengulangi hafalan Al Qur,an tsb perharinya, karen asaya pernah membaca bahwa ada sahabat yang mengkhatamkan Qur\’an sekali perminggu.

    habibana, sejak hafalan saya melewati 15 juz, saya kurang dapat membagi waktu antara mengulangi hafalan dan membaca wirdul lathif, ratib al haddad, serta ratib al haddad. yang manakah sebaiknya saya prioritaskan?

    Ma\’af habibana, kalau pertanyaan saya kurang pantas, saya berkeinginan belajar di darul Musthafa. apa persyaratannya untuk dapat belajar disana?

    dan saya mohon habib berkenan mengijazahkan kepada saya Al Qur\’an serta wirid-wirid di atas.

    terimakasih habibana.
    Wassalam.

    #180383008
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersatu dalam keluhuran.

    sungguh beruntunglah anda sebagai pewaris Alqur;an, satan saya, wirid dan dzikir jangan ditinggalkan, hafalan Alqur;an akan banyak terlupa sementara, namun anda berusahalah mengulangnya 5 juz 1 hari jika mampu, atau 3 juz 1 harinya, teruskan demikian hingga ada khatam setiap sepuluh hari, dg mengulang ulang membacanya, maka hafalan akan semakin menguat, sungguh hafal alqur;an akan semakin lupa jika tak diulang ulang, namun jika diulang ulang, maka bagian bagian yg lupa akan terus terbenahi, jika anda tak mampu maka 1 juz satu harinya dan itu batas minimal untuk menjaga hafalannya.

    untuk pesantren Darul Mustafa Pusat syaratnya hafal 15 juz alqur;an dan hafal 2000 hadits yaitu kitab riyadhusshalihin kumpulan hadits Imam Nawawi.

    namun Darul Mustafa mempunyai cabang disekitar kota terdekat, diperuntukkan untuk mereka yg belum bisa memenuhi persyaratan tsb, maka mereka dipandu dan dibantu untuk menghafalkannya di cabang cabang tsb.

    saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

    saya Ijazahkan kepada anda sanad Alqur\’anulkarim dalam tujuh Qira\’ah, seluruh sanad hadits riwayat Imamussab\’ah, seluruh sanad hadist riwayat Muhadditsin lainnya, seluruh fatwa dan kitab syariah dari empat Madzhab yaitu Syafii, Maliki, Hambali dan Hanafi, dan seluruh cabang ilmu islam, yg semua itu saya terima sanad ijazahnya dari Guru Mulia Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh, yg bersambung sanadnya kepada guru guru dan Imam Imam pada Madzhab Syafii dan lainnya, dan berakhir pada Rasulullah saw.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #180383155
    Ahmad Fikli
    Member

    Assalamu\’alaikum habibana..

    Habibana, ana ingin bertanya ,ttg para habib yg mendapat gelar shahib mirbath, quthbil mala\’ wa sulthanil wujud, fakhril wujud, maula syi\’ib, maulal \’arsyah, maulad dawilah, quthbil anfas, quthbil bilad wa gautsil ibad,
    siapa saja mereka? Apa makna dari gelar tersebut?

    Habibana, teman2 ana ingin blajar membaca alqur;an kpada ana, bagaimana menurut habibana? Ana masih perlu banyak belajar dan tdk brani mengajr kalau tdk diberi izin.
    Terima kasih atas pnjelasan habibana..
    Wassalamu\’alaikum wr wb.

    #180383170
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Shahib Marbath adalah imam Muhammad Shahib Marbath, yg diambil dari nama wilayah tinggal beliau yaitu di Marbath, sebagian mengatakan bahwa maksudnya adalah ia selalu berkhalwat dirumahnya hingga disebut shohib Marbath, Marbath adalah suatu kediaman tempat belajar ilmu syariah.

    Qutbul Mala, sultonul wujud, adalah gelar untuk pimpinan para wali yg ada pada setiap zamannya. artinya pemimpin seluruh wali Allah

    fakhrul wujud adalah gelar untuk Imam Hujjatul Islam Abubakar bin Salim, fakhrul wujud artinya manusia yg menjadi kebanggaan di alam, karena keluasan ilmunya dan ketinggian derajat makrifahnya.

    Maula arsy, adalah seorang Wali Allah swt yg wafat di wilayah arsy (dg alif bukan dg ain), di kota Tarim Hadramaut, tidak diketahui dg jelas siapa yg dimakam itu, namun yg masyhur adalah gelarnya saja, yaitu Maula Arsy.

    Mauladdawilah adalah gelar untuk keturunan Imam Muhammad mauladdawilah, digelari demikian karena ia berkuasa dimasanya dan para penguasa tunduk padanya.

    Qutbul anfaas, adalah gelar utk Hujjatul islam Al Imam Umar bin Abdurrahman Alattas shohiburratib

    Qutbul Irsyad, wa ghautsil ibad walbilad adalah gelar untuk hujjatul Islam Al Imam Abdullah bin Alwi Alhaddad.

    saudaraku, izin untuk mengajar sudah turun instruksinya dari Rasul saw, seraya bersabda : sampaikan dariku walau satu kalimat (Shahih Bukhari), maka hadits ini merupakan izin dari beliau saw untuk semua muslim mengajar apa yg diketahuinya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru