November 25, 2020

Tadarus Dgn Speaker

Home Forums Forum Masalah Umum Tadarus Dgn Speaker

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #125498632
    Fahmi
    Participant

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Maha Suci Allah, Maha Raja Tunggal yg selalu muncul keindahan Nya bagi hamba hamba Nya yang mendambakan-Nya Cahaya yang Maha Kekal dan Maha Luhur yang sangat dekat kepada semua daripada semua yang dekat.

    Semoga Habib dan sekeluarga sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah SWT
    Sebelumnya afwan ana sdh sering kirim email ke habibana ana berharap habibana tdk marah &bosan menerima email dari ana,disini ana mau bertanya tentang :

    bagaimana hukumnya kalau kita tadarus menggunakan speaker,dari sekian tetangga yg tinggal dekat di masjid/musholla yaa…mungkin ada yg paginya kerja/usaha apa itu tdk mengganggu bagi mereka utk menghormati dan menghargai mereka apa sebaiknya kita tdk menggunakan speaker walaupun tujuan kita tadarusan,apa itu termasuk riya/tidak.

    Sekian pertanyaan dari ana yg masih kurang paham,ana mohon habibana bisa memberikan penjelasannya mungkin kalau suatu saat ada orang,tetangga/teman yg bertanya kepada ana insya Allah bisa menjawabnya.

    Ana juga berdoa utk habibana yg akan berangkat ke irian jaya tgl 7 – 12 Oktober 2008 semoga dalm perlindunganNYA serta sukses utk mensiarkan agama Allah & Sunnah Rasulullah SAW di wilayah irian jaya,salam untuk saudara -saudaraku disana.

    Wasallam

    Fahmi Pon-Kel

    #125498646
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kemuliaan Ramadhan,kesucian Rahmat, pengampunan, pembebasan dari neraka dan Cahaya Lailatulqadar semoga menerangi hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    pengeras suara belum ada dimasa Rasul saw, maka tak kita temukan dalil jelasnya, maka terdapat ikhtilaf ulama dalam hukum pengeras suara, namun pendapat terbanyak membolehkan untuk adzan, maka pendapat ini didukung sebagian besar ulama.

    lalu mengenai penggunaannya untuk syiar, maka terdapat ikhtilaf pula, maka mudahnya adalah dilihat kehendak masyarakat sekitar, jika mayoritas disetujui maka tak ada masalah, jika tidak disetujui dan mereka merasa terganggu maka hendaknya ditinggalkan,

    insya Allah saya akan ke irian pada tanggal itu, terimakasih doanya saudaraku.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru