December 3, 2020

Tanggung jawab

Home Forums Forum Masalah Tauhid Tanggung jawab

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #95148560
    MUHAMMAD IDRUS
    Participant

    As-salamualaikum WR-WB
    Guru, Terima kasih jawabannya. itu artinya saya mesti belajar menikmati sholat. Insya Allah dengan niat tulus lillah dan do\’a guru saya akan belajar menikmati sholat tersebut.

    ada pertanyaan yang hendak saya ajukan lagi. \"Seorang hamba yang sholatnya baik pasti semua ibadahnya baik/diterima\" lalu bagaimana saya bisa tahu ibadah sholat saya sudah baik? adakah ciri-cirinya? adakah bagian-bagian yang mesti saya lalui atau titian demi titian yang saya pijaki untuk memperbaiki sholat ini? bukankah kalau sholat saya diterima Sang kekasih, itu artinya kehidupan saya diterima oleh Sang MahaKasih. bukankah tidak ada yang lebih baik ketimbang mendapat curahan hujan ridho atau naungan teduh awan keridhoan Allah. saya berkeseimpulan bahwa sholat adalah yang terbaik yang dianugrahkan Allah pada Islam. lalu, guru bagimanakan saya memasuki sholat dengan pantas? agar saya menjadi hamba yang sholatnya diterima? Aduh kalau saja tak saya dapatkan jawaban atas makna kehidupan ini betapa saya merugi semerugi-ruginya.
    Wassalamualaikum wr-wb

    #95148571
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Keindahan Anugerah Nya swt semoga selalu terlimpah pada hari hari anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    shalat hakikatnya adalah bentuk jawaban kita atas kerinduan ALlah swt pada kita, maka ketika kita melakukannya dengan penuh kerinduan pada Nya swt, akan kita lihat selepas shalat bahwa telah berjatuhan keinginan kita untuk berdosa, malas dan berat serta segan untuk melakukan maksiat, jiwa terasa cerah dan senang, sejuk dan bersahaja, maunya menyapa semua orang, maunya menolong semua orang, menyesal berbuat salah pada orang, dan sifat sifat mulia lainnya.

    inilah tanda shalat kita diterima, inilah makna Shalat menjauhkan kita dari perbuatan mungkar dan keji.

    walaupun sebagian orang hanya merasakan hal hal mulia diatas beberapa detik saja selepas ia shalat, detik detik selanjutnya ia mulai lagi terjebak dalam dosa,

    maka ini menunjukkan kadar imannya dan kemuliaan shalatnya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru