November 30, 2020

tanya jawab

Home Forums Forum Masalah Tauhid tanya jawab

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #77110867

    Assalamualaikum, Wr, Wb

    Yang mulia Al ustadz, Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawwa…!

    Sebelumnya perkenan saya sebagai anggota baru dalam Website ini, akan tetapi saya Alhamdulillah telah aktiv dalam Taklim-taklim Majlis Rasulullah sudah hampir 3 (tiga) tahun, tapi karena saya mempunyai kesibukan tersendiri jadi mohon maaf (Afwan) habib terkadang saya tidak rutin mengikuti taklim majlis rasulullah. Namun demikian saya pernah hadir di Baitur Rasul, di Depok, di Kalibata, Pangadegan, Lenteng Agung dan lain sebagainya yang sudah begitu banyak tempat yang pernah saya ikuti perjalanan dakwah Habib.

    Yang menjadi pertanyaan saya : Kenapa orang tua saya terutama Bapak, mempunyai sikap yang amat keras yang menolak saya untuk jangan samapi mengikuti Ziarah Kubur (meskipun makam Ulama/Wali sekalipun) akan tetapi Bapak saya sangat dan amat senang jika saya menjadi Muhibbin sejati.
    Al habib mohon penjelasannya Bagamana sikap saya.
    Assalamulaikum.
    (H. Al Furqon T. S.IP, SH / xxkokonxx)

    #77110893
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kesejukan sanubari semoga selalu mengiringi hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    tentunya barangkali ayah anda belum memahami mengapa mesti berziarah, apalagi malam hari, anda dapat menjelaskan hadits2nya, mungkin ayah anda takut kalau ziarah malam itu adalah menuntut ilmu kebatinan, kanuragan dlsb, karena demikian yg biasa dilakukan oleh umum.

    nah.. justru karena hal itu sebenarnya sunnah, namun sudah tak dikenal oleh sebagian besar masyarakat, maka kita pun mengenalkannya, ziarah saja, tanpa ada maksud apa apa, selain doa dan meramaikan sunnah.

    beri penjelasan pada ayah anda dg lembut, dan dalami apa sebenarnya yg membuatnya tak suka pada ziarah itu, dari jawabannya nanti anda dapat menarik kesimpulan untuk mencari cara agar beliau mengizinkan anda,

    bila tak mengizinkan pun tak apa karena ziarah adalah sunnah, bukan wajib..

    demikian saudaraku yg kumuliakan,

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru