April 11, 2021

Taubat dan Mohon Do\’a Habib Munzir

Home Forums Forum Masalah Fiqih Taubat dan Mohon Do\’a Habib Munzir

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #160114588
    mashuri
    Member

    Assalaamu\’alaikum Habib Munzir Al-Musawa yang sangat saya muliakan dan saya harap berkahnya.
    Habib yang mulia, maaf sebesar-besarnya karena saya telah lancang bertanya kepada Habib yang mulia.

    saya adalah hamba yang hina wahai Habib,, saya juga pernah melakukan zina yang sangat buruk. saya sangat menyesal Habib,, saya bertaubat kepada ALLAH SWT. saya ingin bertanya kepada Habib yang Mulia.

    1. Apa yang harus saya lakukan dalam masa pertaubatan dari dosa besar ini? kondisi hati saya tidak stabil wahai Habib yang Mulia. terkadang saya sangat takut atas perbuatan saya tsb. Terkadang saya mendapat tenang di jiwa setelah saya merenung dan beristighfar. Apakah baik bagi seorang hamba yang menjalani taubat, merasakan tenang walau sedikit? Mengingat dosa yang telah saya lakukan adalah teramat besar..

    2. saya pernah mendengar bahwa 2 dosa besar yang juga akan dibalas di dunia sebelum nantinya dibalas di akhirat salah satunya adalah zina. Apakah jika saya bertaubat, menyesal, dan tidak mengulangi lagi apakah & \"balasan dunia\" juga akan diadzabkan kepada saya? saya sadar bahwa saya sangat pantas mendapat adzab tsb, tapi apakah ada cara untuk meminta Rasa Kasihan dari ALLAH dan menangguhkan adzab2 tsb?

    3. Untuk yang terakhir Habib yang Mulia, jika Habib yang mulia berkenan mendo\’akan hamba yang hina dina ini, maka saya akan sangat senang sekali bisa dido\’akan oleh Habib yang Mulia. jujur saya sudah sangat malu untuk meminta kepada ALLAH SWT karena saya telah menyakiti-Nya SWT dengan dosa yang amat besar
    jikalau sikap saya ini salah, mohon Habib yang Mulia berkenan meluruskan dan apa-apa yang harus saya lakukan untuk meminta maaf kepada ALLAH SWT.

    Demikian ganjalan hati saya wahai Habib yang Mulia, Jawaban dan Do\’a dari Habib yang Mulia akan sangat saya tunggu dan saya harapkan.

    kalaupun Habib yang Mulia tidak atau belum berkenan menjawab dan mendo\’akan saya, saya akan sangat ikhlas menerimanya karena saya yang sangat hina ini tidak memiliki hak atas Habib yang Mulia.
    Diperkenankan saja bagi email saya ini oleh ALLAH untuk bisa sampai ke email Habib yang Mulia sudah amat menyenangkan saya.

    Terimakasih wahai Habib yang Mulia..
    Terimakasih wahai Kebanggaan Baginda Rasulullah SAW..

    #160114617
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    taubat pada Allah, airmata penyesalan itu menghapus segala dosa kita, perbanyaklah amal ibadah, sebagaiman firman Allah swt : Sungguh amal pahala itu menghapus dosa dosa (QS Hud 114).

    ketika datang seorang pemuda pada Ibn Umar ra seraya mengadukan dosanya yg sangat besar, maka Ibn Umar ra bertanya : apakah kau masih punya ibu?, maka pemuda itu berkata : sudah wafat.
    maka Ibn Umar ra berkata : kalau begitu perbanyaklah amal..
    maka saat pemuda itu pergi, orang yg disebelah Ibn Umar ra bertanya : Wahai Ibn Umar ra, apa hubungannya dosa pemuda itu dg ibunya?
    Ibn Umar ra berkata : aku tidak menemukan suatu cara menuju keridhoan dan kecintaan Allah melebihi bakti pada ibu. (Riwayat Imam Bukhari pada Adabul Mufrad).

    baktilah pada ibunda anda jika beliau masih ada, senangkan hatinya, buat ia selalu gembira, berikan apa saja yg disukainya, maka keberkahan menjelang pada hari hari anda, dan pengampunan Allah swt atas dosa anda.

    jangan risau dg musibah di dunia untuk menghapus dosa, itu memang benar, dan memang merupakan kasih sayang Allah swt pada para pendosa agar tidak terkena siksa kubur dan siksa neraka, maka ia diberi musibah di dunia, tapi itu untuk mereka yg belum bertobat, jika sudah bertobat maka Allah swt justru akan menjauhkan banyak musibah dari kita.

    mengenai penghapusan dosa, telah ada firman Allah swt : \"Katakan pada hamba hamba Ku yg telah melampaui batas dalam mendholimi dirinya, jangan putus asa dari kasih sayang Allah, sungguh Allah menghapus semua dosa\" (QS Azzunar 53).

    lalu firman Allah swt dalam hadits Qudsiy : \"Wahai keturunan Adam, sungguh ketika kau menyeruku dan berharap padaku, kuhapus dosa kalian dan tidak lagi kupertanyakan, wahai keturunan Adam, jika kau datang dengan dosa mencapai langit, lalu kau bertobat dan meminta ampun pada Ku, kuampuni engkau dan tak kupertanyakan lagi\" (HR Ahmad).

    maka jelas sudah dosa terhapus dengan taubat kita pada Allah.

    Allah swt berfirman dalam hadits Qudisy : Barangsiapa yg rindu berjumpa dg Ku, maka Aku rindu berjumpa dg nya. (Shahih Bukhari)

    selalu berusaha dalam hal hal yg diridhoi Allah, rindu pada Allah, ingin jumpa dengan yg Maha Indah dan Pemaaf, ingin bertemu dengan Yang Maha mencipta kita, airmata selalu mengalir tak sabar menanti detik perjumpaan dg Allah..

    ketika seseorang murid selalu meminta pada gurunya agar didoakan supaya ia dicintai Allah, maka akhirnya gurunya bertanya pada muridnya : Kenapa kau selalu meminta doa itu itu saja, apa sebab?
    muridnya berkata : Karena jika aku dicintai Allah, maka Allah tak akan mengecewakanku dunia dan akhirat.

    tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

    maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Fiqih’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru