November 25, 2020

Telaah terhadap kesehatan ber-Islam

Home Forums Forum Masalah Tauhid Telaah terhadap kesehatan ber-Islam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #87633342
    dian
    Participant

    Assalamualaikum wr. wb.
    Habib Munzir yang baik, sebenarnya saya tidak nyaman menulis email ini, khawatir akan ditertawakan. Namun terdesak untuk mencari pertolongan terkait subjek diatas. Saya pernah mendengar ceramah habib dan secara tidak langsung memperoleh beberapa jawaban. Berdasar alasan tsb, melalui email ini saya berharap memperoleh kembali secara lebih terarah.

    Saya adl ibu muda berusia 32 thn. Berasal dari lingkungan yg walaupun Islam tapi “hanya sekedarnya”. Jangankan bisa membaca Al Qur’an, tetap dalam Islam-pun sudah Alhamdulillah. Itupun diperoleh secara jatuh-bangun krn “mempertanyakan secara berlebihan thd semua agama” kecuali percaya akan keberadaan Maha Pencipta. Kembali Islam merupakan hadiah tak ternilai yg tidak ingin saya tukar dengan apapun juga.

    Sejak usia 5 tahun saya sadar betul bahwa Allah selalu menemani saya dengan kasih-sayang dan kesabaran-Nya yg luarbiasa. Keimanan saya putus-sambung hingga akhirnya hidayah datang melalui literatur, pengalaman hidup dan pengalaman batin yg hadir dlm mimpi. Alhamdulillah sejak kecil saya telah terbiasa mimpi berjumpa dgn para malaikat, nabi, Rasulullah SAW beserta para sahabat dan ahlul baitnya. Pada umumnya informasi yg disampaikan terkait dengan perintah, nasihat, surat Al Qur’an, serta pemberitaan thd tempat/peristiwa tidak masuk akal tapi ternyata benar ada/terjadi.

    Sungguh bersyukur bahwa mimpi yg saya alami menuntun kepada Islam. Namun menyadari bahwa tingkat jebakan setan dalam mimpi sangatlah besar sementara kadar pengetahuan agama sangat minim, maka saya berupaya keras mengabaikannya dan menyandarkan masalah agama pada logika berpikir. Masalahnya, sejak mengalami mimpi menghadap Rasulullah menjelang Ramadhan 2007 bersama 3 lelaki lain—dimana beliau menyampaikan informasi kemudian menyelimuti pundak salah satu dari kami—frekwensinya justru meningkat. Kapasitas informasinya terasa berat bagi saya.

    Dalam perkembangannya, saya menjadi benar-benar khawatir dengan kesehatan beragama saya. Penelaahan ulang menjadi sangat penting untuk mengetahui apakah ini merupakan karunia yg besar, atau justru jebakan besar menuju aliran sesat. Keledaipun tidak mau terperosok. Apalagi saya. Merugilah jika kehilangan Islam kedua kalinya. Terkait hal tersebut, pertanyaan saya adalah:

    1. Apakah mungkin selain ahli agama dapat sering bermimpi mengunjungi surga/tempat suci, bertemu malaikat, nabi, Rasulullah SAW, beserta sahabat & ahlul baitnya? Bahkan bertemu Allah SWT meski tidak berkata apapun & tidak secara langsung/melalui perantaraan awan? Pada beberapa tahapan bahkan terasa sampai ke kulit. Juga pembelahan dada & kepala?
    2. Apakah malaikat dapat terlihat nyata? Krn pada malam takbiran secara tidak sengaja 3x melihat 2 malaikat menuang cairan putih seperti susu dari sebuah kendi tanah liat kpd beberapa orang. Mungkin pendengaran saya sedang korslet. Tapi suara takbir mereka pernah terdengar nyata pada waktu shalat.
    3. Apakah setan dapat menyaru/mengaku sbg Rasulullah bahkan Allah pada Ramadhan malam ke-17 dan 27? Bagaimana cara mengetahui asli/palsunya? Saat itu langit terasa penuh sesak meski tidak terlihat apapun kecuali awan. Yang sgt keterlaluan. Apakah mungkin berjumpa beliau dalam keadaan jaga?
    4. Bagaimana cara menghindari mimpi buruk? Saya sdh berdoa menjelang tidur bahkan menyetel cd surat Al Kahfi (maklum tidak pandai baca) sampai tertidur tapi mengapa masih saja bertemu setan, khannas, iblis bahkan dajjal?
    5. Adakah penjelasan logis/referensi ilmu pengetahuan terhadap kemampuan manusia untuk mengingat saat kelahirannya. Sebelum jiwa masuk ke badan?
    6. Pernah diterangkan dalam mimpi mengenai adanya lapisan ketaqwaan manusia terhadap Allah. Diatasnya masih terdapat sekelompok lapisan lagi yang tidak mungkin dicapai manusia biasa seperti saya krn mutlak merupakan karunia Allah kepada nabi & Rasul-Nya. Apakah lapisan tersebut memang ada?
    7. Pernah diperlihatkan lautan rahmat sebagai jalan bagi mereka yg dikhususkan dan pohon rahmat sebagai jalan pendakian orang-orang saleh. Apakah memang ada atau rekayasa setan?
    8. Bagaimanapun juga perempuan tidak pernah sama dengan lelaki. Apakah mungkin menuntut ilmu ke kota-kota yg diatur Rasulullah sementara kota-kota tsb asing ditelinga dan berada di negara yg sangat jauh serta berada dlm konflik politik berkepanjangan? Keluar malam mendatangi Majelis Rasulullah saja sdh sulit. Dari segi biaya, waktu & kesempatan sepertinya mustahil bagi wanita yg terikat dgn rumahtangganya.
    9. Walaupun aneh. Apakah perpustakaan kerajaan dan kuncinya memang ada? Mengapa disana tidak ada buku lain selain beberapa versi cetakan Al Qur’an yg jelas-jelas kandungannya sama & hanya satu hadis. Padahal hadis kan banyak? Jika benar ada, Al Qur’an versi apa dan hadist apa karangan siapa yg harus saya baca, Habib? Sejak dulu saya sangat senang membaca tafsir Qur’an tapi tidak berani membaca hadist.
    10. Alhamdulillah selama ini saya berusaha menjalankan shalat wajib, shalat malam dan puasa sunah. Tetapi saya sungguh malu krn tidak pandai mengaji dan takut mati dalam kebodohan besar. Padahal saya diperintah untuk mempelajari Qur’an agar mampu memahami dan menyelesaikan persoalan kehidupan. Karena itu saya ingin mulai belajar membaca dan bila mungkin mempelajari bahasa arab. Adakah lembaga/guru yg Habib referensikan? Syukur bila dapat privat ke rumah, mengingat adanya keterbatasan dalam bepergian. Kalaupun Allah tidak mengumpulkannya di dada ini, setidaknya saya berusaha keluar dari kebodohan.
    11. Terakhir. Rangkaian mimpi yg saya tangkap mengisyaratkan keadaan genting. Rasulullah seperti sedang mengumpulkan/menyiapkan barisan dan strategi. Saya juga mendengar seruan untuk keluar membela beliau. Pertanyaan saya, walaupun beliau tidak menyebut kata “perang”, apakah maksudnya kita ini akan benar-benar perang seperti yg ditulis dlm buku-buku populer ya Habib? Jangan-jangan hanya perang melawan hawa nafsu. Tapi sekali lagi saya ini perempuan bukan lelaki. Tidakkah seruan itu salah alamat? Jujur saja saya curiga siapa yg menyeru dan tidak begitu percaya pada buku –buku tsb. Namun seandainya menurut Habib benar, InsyaAllah beliau akan menemui saya sebagai hamba yg patuh segenap jiwa.

    Demikian disampaikan, besar harapan akan arahan Habib. Saya yakin muslim/mualaf dengan kondisi seperti saya cukup banyak, dan tentunya potensial untuk terjebak pihak yg memiliki tendensi tertentu. Kiranya kondisi ini mendapat perhatian krn saya benar-benar tertekan dgn semuanya. Kalaupun harus ke psikiater akan saya jalani.

    Terima kasih, semoga Ridha Allah SWT tercurah kepada Habib sekeluarga beserta majelis ini.

    #87633348
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Anugerah dan Cahaya Rahmat Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

    Saudariku yg kumuliakan,
    maaf saya menyingkat jawaban berhubung padatnya tumpukan para penanya di web kita tercinta ini,

    saudariku, saran saya anda mendalami syariah dan ilmu ibadah, karena dahsyatnya tekanan kekuatan ruh akan mengguncang jiwa dan hati jika tak disertai dalamnya pengetahuan akan syariah, semakin kuat syariah islam yg anda miliki maka akan semakin kuat jiwa dan hati anda menampung kekuatan ruh yg menjulang kelangit.

    1. mengenai mimpi Rasul saw adalah mutlak bukan dari syaitan, sebagaimana Nash yg jelas bahwa Rasul saw bersabda : \"Barangsiapa yg bermimpikanku maka sungguh ia melihat aku, dan syaitan tak mampu menyerupaiku\" (shahih Bukhari dan shahih Muslim), mimpi mimpi lainnya masih diragukan kebenarannya, mengenai mimpi Allah swt hal ini telah terjadi pada beberapa salafusshalih dan tidak mustahil didapatkan,

    namun mimpi Allah swt dan juga para malaikat dll tak ada jaminan dari Nash (dalil) yg jelas bahwa hal itu adalah bukan dari syaitan, maka jika hal itu merujuk pada kemuliaan maka dari Allah, jika merujuk pada keburukan atau menyebabkan kesombongan maka dari syaitan

    2. malaikat dapat dilihat oleh muslimin jika diizinkan Allah swt, sebagaimana riwayat shahih Bukhari bahwa Istri Ibrahim as melihat malaikat yg berbicara padanya dan mengeluarkan air zam zam diantara shafa dan marwa, juga riwayat shahih Muslim bahwa para sahabat melihat malaikat Jibril as, dan banyak lagi riwayat lainnya.

    3. melihat Rasul saw dalam keadaan jaga terjadi pada banyak muslimin dari kalangan ulama dan awam, namun tak ada jaminan bahwa itu adalah Rasul saw, karena dalil hadits beliau saw menjamin pada mimpi, bukan Yaqdhah (jaga),

    mengenai mara;iy yaqdhah (penampakan dalam keadaan jaga) sangat banyak padanya tipu daya syaitan, dan sulit dibedakan dg khayalan, oleh sbb itu sebaiknya tak dijadikan rujukan/acuan, karena rujukan telah cukup apa yg ada dalam syariah islam,

    4. saudari dapat mencoba dzikir Fathimah ra, yaitu Rasul saw mengajarkan kepada putri tercintanya Fathimah Azzahra ra untuk membaca subhanallah 33X, Alhamdulillah 33X, Allahu Akbar 34X, setiap sebelum tidur, (HR Shahih Bukhari), dan hal ini mujarab menenangkan tidur dan menghindarkan dari mimpi buruk.

    5. hal ini tak difahami dalam logika ilmu pengetahuan

    6. tentunya yg dimaksud adalah derajat ketakwaan, bisa didaki dengan mendalami syariah, mengamalkannya semampunya dan mengamalkan sunnah, dan dengan itu ia mendekat kepada Allah swt, namun tentunya ada derajat2 tertentu yg tak bisa dicapai kecuali oleh para Nabi dan Rasul, namun derajat itu bisa ditempuh dg cinta kepada mereka, karena Rasul saw bersabda : Seseorang akan bersama dg orang yg ia cintai\" (Shahih Bukhari), maka jika kita mencintai Rasul saw dg sebenar benarnya, Insya Allah kita akan bersama beliau kelak, dan bersama beliau berarti bersama para Nabi dan Rasul.

    7. samudra rahmat adalah Rasulullah saw, dan pohon Rahmat adalah para ulama yg menyampaikan kita pada ajaran Rasul saw, dan pemilik pohon dan samudra itu adalah Allah swt.

    8. saran saya anda mencari majelis majelis nisa, yaitu yg di siang hari, atau mengikuti taklim lewat internet sebagaimana di website ini atau lainnya.\’

    9. Hadits adalah kalamullah pula, Alqur\’an tak akan bisa difahami kecuali dg Alhadits, dan saran saya saudari membaca shahih Bukhari, ialah kitab hadits tertinggi dari semua kitab hadits, banyak haditsnya sekitar 7.000 lebih sedikit, dan terkandung padanya rahasia keagungan Allah dan Rasul Nya, dan tiadalah seorang wali, ahli makrfah dan haqiqah dan syariah, kecuali mencintai buku itu.

    10. mengenai prifat saya tidak tahu, namun anda dapat menghubungi ustazah khadijah (istri saya) di 08176660735, atau pada Ustazah Amirah Jindan, Ustazah Halimah dll.

    11. mimpi itu mengisyaratkan perang Mahdi kelak, dan perintah anda untuk ikut berperang adalah mendidik keturunan saudari untuk menjadi anak yg bertakwa, insya Allah ia akan membela kebenaran kelak.

    Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #87633359
    dian
    Participant

    Betapa bersyukurnya, telah bertanya kepada Habib. InsyaAllah dalam waktu dekat saya akan menghubungi Ibu Khadijah untuk belajar menata kehidupan ber-Islam. Semoga beliau berkenan.

    Waalaikumsalam wr.,wb.

    #87633393
    Munzir Almusawa
    Participant

    Hayyakumullah.. semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt..

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru