June 14, 2021

Teman Kantor

Home Forums Forum Masalah Umum Teman Kantor

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #141175221
    Edi Winarko
    Participant

    Assalamu Alaikum Wr. Wb
    Afwan Bib, ane salah satu pegawai di kantor pemerintah, dikantor ane ada temen yang berfaham salafy, LDII, dan mereka sangat yakin dengan fahamnya itu. Ketika kami berdebat (anak salafy), terus meraka jg ane kasih e-book \’kenalilah aqidahmu\’, masih jg bersikeras dengan pahamnya, bahwa semua bid\’ah adalah sesat. Ane bingung bib, gimana cara njelasinnya lagi???, ada kantor lain ( masih satu Instansi )yang nyebar luaskan paham salafy, ane kirim artikel2 habib di website intern kantornya, e…malah diblokir user ane. Akhirnya ane kirim aja e-book \"kenalilah aqidahmu\" kemasing2 pegawai di kantor tersebut.sampai sekarang seh belum ada tanggapan. Terus Masalah isbal, apakah salafy merubahnya menjadi wajib ya bib?Apakah isbal itu berlaku untuk kain dalam hal ini sarung aja?

    #141175241
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    masalah bid;\’ah sudah dijelaskan oleh para Muhadditsin dan Hujjatul islam, mereka itu hafal ratusan ribu hadits, bukan level mereka ini yg tak hafal rukun shalat.

    maka jika mereka masih menolak biarkan saja, Insya Allah akan datang hidayah pada mereka, kita tetap berjalan dan mengajak yg mau membenahi dirinya dengan kebenaran,

    mengenai isbal, ia berlaku untuk celana atau sarung atau gamis, yg jelas hal itu tidak wajib dalam shalat atau diluar shalat, ia sunnah saja, didalam shalat dan diluar shalat.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru