November 30, 2020

terjemah qasidah mushohabatur rijal

Home Forums Forum Masalah Umum terjemah qasidah mushohabatur rijal

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • Author
    Posts
  • #71780249
    Handlight
    Participant

    Saya termasuk orang yang menyukai qasidah \’mushohabatur rijal\’. Boleh nggak saya minta terjemahannya?

    #71780254
    admin
    Keymaster

    Menjalin hubungan dengan orang-orang shalih yang selalu menepati janjinya (kepada Allah sebagai hamba yang turut membantu Muhammad SAW), merupakan kenikmatan yang abadi di alam dunia yang fana ini.

    Menjalin hubungan dengan orang-orang mulia (orang yang sangat peduli terhadap Muhammad SAW) adalah anugerah termulia di dunia dan akhirat kelak.

    Maka jalinlah hubungan dengan para pemilik Ilmu yang bercahaya, maka engkau akan dibahagiakan dengan semanis-manis kehidupan di dalam keselamatan yang tersuci.

    Maka demi Allah alangkah indahnya kehidupan yang mulia, bersama orang-orang yang luhur dalam perhiasan yang suci.

    Maka engkau akan dilimpahi kebahagiaan setiap saat, ketika berhembusnya angin kesejahteraan yang suci.

    Dan engkau akan meraih keberuntungan dengan keselamatan dan kekhususan, dan engkau akan dinaungi ketika tersingkapnya segala yang tersembunyi (Kiamat).

    Maka engkau ternaungi dan terus dinaungi dengan tiada kekhawatiran, bahkan kehidupan yang dipenuhi mabuk kenikmatan dari hujan anugerah yang tak pernah terhenti.

    Maka alangkah besarnya kerinduan di hati pada kehidupan yang terindah (di surga), bersama mereka yang sangat dicintai di tempat-tempat pertemuan kelak (di hari kiamat).

    Di tempat-tempat pertemuan suci yang disediakan oleh Pemilik kita Yang Maha Mulia (Allah SWT), berdampingan dengan Cahaya (Allah SWT) Yang Maha Membuat segala sesuatu melihat.

    Yaitu pertemuan Ahmad SAW yang selalu terselubungi cahaya yang terang benderang, maka Demi Allah alangkah indahnya cahaya yang terang benderang itu.

    Maka atasnya (SAW) Allah SWT melimpahkan shalawat sebanyak cahaya yang dilimpahkan Nya atas para Matahari yang telah sampai pada ridho Nya pada ufuk langit Nya (Muhammad SAW).
    ِ
    Juga atas keluarganya sumber-sumber segala rahasia yang tersimpan, dan para sahabatnya yang ternaungi oleh tuntunan yang suci.

    #71780270
    Handlight
    Participant

    Jazakallahu khairan katsiran

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru