December 1, 2020

topeng remaja muslim

Home Forums Forum Masalah Umum topeng remaja muslim

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72611806
    nuzhmi
    Participant

    [color=#008000][/color]
    assalamualaikum…
    banyak remaja muslim khususnya cowok datang k majelis rasulullah dengan busana rapi(koko+peci), dengan semangat mereka masuk k almunawwar… terlihat mereka adl cowok2 alim tapi setelah majelis selesai dengan serta merta mereka berlomba-lomba menyulut rokok…

    tak ada rasa malu d hati mereka…
    padahal merokok itu kan sama aj dgn bunuh diri, walaupun efeknya ga sedahsyat mengiris nadi ataupun gantung diri… merokok sama dengan bunuh diri secara perlahan…

    mereka islam, tapi dgn santai mereka selalu mencoba menzolimi diri sendiri… sepertinya keRAJINan mereka untuk rutin datang k majelis rasulullah hanya sebuah topeng…. sebenarnya apa yang mereka cari selain Ridho dari ALLAH SWT??????

    bagi cowok2 yang merokok sadarlah…. merokok itu hal paling GA PENTING…. dan bs merusak diri sendiri… dengan merokok kalian sama aja dengan mendzolimi diri….
    bukan kah ALLAH sangat melarang orang untuk mendzolimi diri sendiri????

    #72611821
    Munzir Almusawa
    Participant

    Limpahan Rahmat dan kasih sayang Nya semoga melimpah pada anda dan keluarga,

    mengenai rokok memang bukan hal yg baik, namun manusia butuh waktu untuk melewati fase demi fase hingga meninggalkannya, dan majelis di almunawar ini bukanlah majlis para malaikat, dalam perkumpulan itu ada pezina yg belum tobat, ada pemabuk, ada homoseks, ada pelacur, adapula santri, ada kyai, ada mahasiswa, pedagang, kaya, miskin..
    kita tak bisa memaksakan mereka untuk harus meninggalkan seluruh maksiatnya, para pemuda kita sudah terjebak dalam narkotika dlsb, jauh lebih keji dari sekedar rokok, dan kita lebih memperhatikan pada kesucian akidah, budi pekerti pada orang tua dan masyarakat, dan menjadikan mereka Laskar anti narkoba yg mengajak teman2nya ke majelis itu, dan menjadi laskar sunnah dengan menasehati kaum wanitanya agar menutup auratnya dan berjilbab atau paling tidak meninggalkan pakaian ketatnya, oleh sebab itu saya masih menahan diri dulu dengan permasalahan rokok.

    satu kesalahan seseorang tidak dapat memperbolehkan kita mencaci pakaian sunnah yg telah mereka gunakan, hal ini justru akan menghambat terciptanya perbaikan pada mereka.

    kita dituntut berjiwa luas menghadapi kerusakan ummat msulimin yg mereka itu adalah saudara saudara kita, salah besar bila kita memusuhi mereka.

    demikian sadaraku yg kumuliakan,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru