June 21, 2021

TORDIAN HARAHAP

Home Forums Forum Masalah Umum TORDIAN HARAHAP

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #203643622

    assalamu\’alaikum wr. wb
    ya habibana yang tercinta

    ya habibana,ijinkanlah saya bertanya kehadapan habib yang mulia.
    ya..habib, di kampung saya kan sangat sering mendahulukan tradisi kampung daripada mendahulukan hukum agama !!seperti,tradisi kampung seperti contohnya acara kawin baik itu dari kaum laki-laki maupun kaum perempuan. nama tradisi kampung tersebut yaitu tari manortor. tradisi batak, tradisi tersebut seperti tarian dan nyanyian khas batak..daerah kampung tersebut di sumetera utara daerah padang lawas utara. Dan setiap yang sudah menikah di beri nama gelar raja bagi yang menikah tersebut .acara tersebut bisa memakan waktu 2 atau 3 hari.
    menurut habibana bagaimana,dan apakah tradisi tersebut tidak melanggar atau di perbolehkan secara hukum islam tersebut??

    dan ya habibana saya mohon sekali saya di doakan habibana semoga saya bertambah iman semakin mencintai rasulnya, dan di mudahkan segala urusan amiin.

    sebelumnya saya berterima kasih kepada habibana.
    wassalam…..

    #203643640
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan
    saudaraku, selama tiada terbuka aurat wanita atau pria, dan bercampiurnya pria dan wanita tanpa ada batas yg membatasinya, maka tarian itu hukumnya mubah, dan bisa menjadi hara jika membuat orang orang meninggalkan shalat.

    namun jika ada norma islam yg mengarah pada dosa, hindarilah semampunya, misalnya anda sebagai pria menikah dg wania selain dari desa itu, karena dalam islam tidak disyaratkan restu ayah bunda bagi pria, dan anda berbuat demikian bukan durhaka pada orang tua, tapi untuk terhindarnya diri anda dari hal yg dilarang Allah, dan tiada taat pada makhluk untuk berbuat dosa pada makhluk,

    namun jika anda tidak mampu menghindarinya, dan sudah berbuat semampu anda, maka bertobatlah dan mohon pengampunan pada Allah swt.

    semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati sdri hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

    semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan dan kesejukan pada anda saudaraku, dan cahaya keluhuran dihati anda hingga selalu ingin berbuat yg mulia dan luhur, amiin

    ingatlah wahai sdrku, bahwa cinta makhluk akan fana, namun cinta Allah swt akan abadi dan suci, Dialah Yang Maha Mencintai kita sebelum kita lahir, dan Maha Mencintai kita saat kita di dunia, dan menawarkan cinta Nya pd kita sepanjang umur kita, untuk mendapatkan cinta Nya yg abadi, adakah kita menolak lamaran cinta Nya swt?, maka terimalah lamaran cinta Nya swt, sujud dan sucikan nama Nya swt utk memuji cinta Nya Yang Maha Luhur kpd kita, maka jelanglah kebahagiaanmu dihari esok, dunia dan akhirat.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru