March 7, 2021

Wanita dalam islam

Home Forums Forum Masalah Tauhid Wanita dalam islam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #154833677
    Rifki yamani
    Participant

    Assalamualaikum ya habib..Guru tercintaku…
    M0h0n maaf saya yg hina ini telah lancang menggangu guru yg mulia..

    Guruku..Ada 1 pertanyaan yg selalu mengusik saya..
    Yaitu tentang wanita dalam sudut pandang islam…
    Sesungguhnya seperti apakah kedudukan wanita itu di dalam agama yg sangat saya cintai ini wahai guruku…
    Sepengetahuan saya yg sering saya dengar adalah selalu kaum lelaki yg selalu diungkit dan kaum wanita selalu menjadi n0m0r 2…
    Seperti satu c0nt0h yaitu kelak di surga mereka kaum lelaki akan ditemani 0leh para bidadari bidadari cantik,sedangkan kaum wanita saya belum pernah mendengar akan ganjaran ganjaran yg akan didapat di surga kelak..
    Dan didunia pun kerap wanita dijadikan istri ke 2 ke 3 ke 4…
    M0h0n maaf guruku sesungguhnya hati kecil saya tidak menyetujui adanya p0ligami,karena saya sangat tdk tega membayangkan perasaan kaum wanita yg di p0ligami.salahkah saya guruku memiliki perasaan sperti ini??Karena saya tahu bahwa sang nabi ku tercinta pun memiliki istri lebih dari satu,sedangkan aku tidak menyetujui p0ligami…

    M0h0n pencerahannya wahai guruku..
    Sekali lagi hamba yg pend0sa ini m0hon maaf telah lancang menggangu guruku yg sangat sibuk berjuang di jalan ALLAH..
    Sem0ga guru selalu berada dalam lindunganNYA..

    Wasalamualaikum wr wb

    #154833693
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    masing masing manusia mempunyai kelebihannya masing masing, pria, wanita, anak anak, orang tua, masing masing ada kelebihannya.

    tidak bisa kita katakan anak anak kenapa dihinakan dan harus memuliakan ayah bundanya?, hal itu tidak adil, tentunya tidak demikian,

    sebagaimana wanita yg ditetapkan Allah swt harus patuh pada suaminya, karena Allah swt menciptakan wanita sebagai pengasuh dan ibunda, justru semua pria harus patuh dan bakti pada ibunya, lebih dari patuhnya pada ayahnya.

    bisa saja sang ibu tdk mengurus anaknya, atau membuang anaknya, namun hal itu tak menghapus wajibnya anak berbakti pada ibunya.

    demikian pula pd wanita, Allah swt memuliakan wanita sebagai ibunda para nabi, ibunda bagi semua kelahiran, dan maka disinilah tingginya derajat wanita.

    ia dalam posisi no.1, dan justru posisi pria (ayah) adalah no 2.

    pada pasangan suami istri posisi wanita no.2, namun pada anak anak mereka maka posisi istri menjadi nomer satu.

    mengenai sorga, ada disorga yg disebut wildanun mukhalladun, mereka adalah para pelayan pria yg indah bagai berlian yg bercahaya, mereka pun melayani pria dan wanita di sorga, sebagaimana bidadari (hurul ain) juga melayani pria dan wanita.

    namun pada hakikatnya kelak para suami dan istri tidak lagi memilih para pelayan sorga itu untuk dirinya, karena suami atau istri mereka diperindah oleh Allah jauh lebih indah dari bidadari dan wildan mukhallad itu.

    mengenai poligami, Allah swt menciptakan di akhir zaman wanita lebih banyak dari pria, kenapa?, karena Bumi semakin padat, kaum pria cenderung berbuat kasar, berebut kekuasaan, pertumpahan darah dan peperangan, berbeda dg kaum wanita yg sifatnya lebih cenderung dipimpin, maka untuk mengatasi semakin padatnya Bumi dg manusia, Allah mencipatakn wanita lebih banyak dari pria, agar bumi lebih aman daripada jika pria lebih banyak dari wanita,

    lalu bagaimana caranya jika pria lebih sedikit dari wanita?

    Islam menjawabnya dg hukum poligami.

    namun poligami sering dijadikan suatu cara dalam menyelewengkan syariah, dijadikan ajang pelampiasan syahwat belaka, maka hal itu adalah oknum, dan oknum peneyelwengan spt ini banyak terjadi bukan hanya pada poligami, tapi banyak dalam hukum syariah lainnya.

    semua hukum Allah itu indah, namun ketika manusia belum mempelajari dan memperdalamnya maka ia cenderung menyalahkan, karena belum mengenal penjelasannya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru