November 27, 2020

Waspadai Perang Salib Baru Gaya Bush

Home Forums Iseng dalam keluhuran Waspadai Perang Salib Baru Gaya Bush

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #72560405
    Suprayitno
    Participant

    Disini akan saya sajikan tulisan dari International Herald Tribune (IHT) yang telah disarikan dan ditampilkan Harian Bisnis Indonesia Edisi 13 Okt 2006.
    Apakah Bantuan Asing Berarti Nasrani?
    Bantuan asing dari AS seharusnya digunakan untuk tujuan kemanusian sekaligus memperkuat diplomasi politik luar negeri. Tapi Bush tampaknya tidak melihat hal itu terlalu penting. Sebaliknya, Washington lebih banyak menyalurkan bantuan tersebut melalui kelompok-kelompok kristen. Sebagian kelompok tersebut bekerja dengan baik, dan Gedung Putih sudah percaya pada mereka sejak lama, terutama ketika muncul krisis. Tapi dalam perjalanannya, tujuan dari pemberian bantuan itu menjadi tidak efektif. Misalnya, dengan [b]membujuk penerima bantuan berpindah agama[/b]. Apalagi presiden Bush telah memerintahkan jajaranya untuk terus mendukung kelompok keagamaan dalam mencari dana bantuan asing. Warna keagamaan ini tidak lagi ditutupi, tapi sudah terang-terangan. Tak perlu lagi menyembunyikan acara keagamaan yang dikemas dalam penyerahan bantuan. [b]Pesan dari Bush tampak jelas. Dia ingin program pemberian bantuan dan masuknya pengikut baru nasrani bisa dipadukan.[/b] Presentase penyaluran bantuan asing kepada kelompok agama meningkat dua kali lipat sejak bush memegang kendali Gedung Putih menjadi 19,9% dari total dana US$1,7 miliar selama lima tahun. Kami (IHT) menilai kebijakan ini tidak tepat. Awalnya mungkin dipicu serangan 11 September yang memperuncing hubungan umat nasrani dan Islam.
    *International Herald Tribune, 12 Oktober 2006
    Dari tulisan diatas semakin memperjelas sikap bush yang jelas-jelas memusuhi umat Islam. Apalagi ditambah dengan sikap Paus Benecditus yang juga kurang bersimpati terhadap ajaran Islam. Sikap bush sebagai pemimpin negara adidaya ditambah sikap paus sebagai pemimpin tertinggi agama katolik pada zaman ini hampir sama dengan situasi dan sikap kekaisaran bizantium yang didukung paus pada saat itu dalam mengobarkan semangat anti Islam sehingga pecah perang salib I. Bukan tidak mungkin pada tahun-tahun mendatang pecah perang salib III akibat ulah bush dan paus. Wallahu\’alam

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘Iseng dalam keluhuran’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru